29.3.17

Pengusir Tikus Kekinian Andalanku


Sejatinya sih ya, hidup itu harus berdampingan dengan harmonis, selaras, serasi, seimbang, bla bla bla. Tapi kayaknya hidup berdampingan dengan mahluk yang satu ini susyah cyn. Padahal si doi ya nggak gangguin juga. Tapi 'jejak' yang ditinggalkan itu loh yang kadang mengganggu.

Sampai disini bisa menebak mahluk apa yang kumaksud?
Ya, ini hewan
Ya, ini hama
Ya, ini hewan pengerat
Yes, yang kumaksud adalah tikus.

Si pengerat ini sih memang nggak secara langsung mengganggu kehidupan kita. Tapi efek yang dia tinggalkan itu loh. Bau pesing di lokasi si tikus tinggal, sampai ukiran nggak artistik yang dia kerat di ujung kaki meja, kursi, atau tumpukan kertas. Parahnya kalau yang dikerat itu kabel listrik. Bikin rusak kabel listrik dan nantinya bisa membahayakan dong.
Salah satu akibat si tikus. Owh, kebayakuu..

Jadi, rasanya untuk hewan yang satu ini aku sulit untuk hidup berdampingan. Keberadaannya harus dienyahkan dari muka bumi, eh rumah. Mulai deh aku browsing cara membasmi tikus. Mulai dari pakai kapur barus, daun mint, pelihara kucing, sampai katanya bisa dengan menangkap salah satu tikus dan mewarnainya dengan warna merah. Katanya biar temen-temennya takut gitu. Ah tapi, ribet pakai cara-cara itu. Pengennya pakai cara yang praktis dan gampang saja. Pakai racun tikus sebenarnya cukup praktis dan efektif dibanding cara-cara alami yang lebih ribet itu. Tapi, kelemahannya pakai racun itu, nanti tikusnya mati dan malah meninggalkan bau bangkai di rumah. Masalah baru lagi, yeks. Dan lagi pakai racun kan nggak enviromental friendly. *ceileh gayanya sok concern sama lingkungan ciee...

Terus, gimana ya cara membasmi tikus dengan aman, praktis, dan nggak perlu ada nyawa yang melayang (nyawa tikus maksudnya). Dari hasil browsing sih katanya bisa mengusir tikus dengan teknologi suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik. Jadi, suara ultrasonik yang dihasilkan suatu alat akan mengganggu pendengaran tikus tetapi tidak mengganggu pendengaran manusia, karena telinga manusia tidak dapat mendengar suara ultrasonik.

Seberapa efektif sih alat ini?

Yang jelas, sebelum pakai alat ini, tiap malam suka bunyi gelodakan di gudang belakang. Kadang plafon suka terdengar bunyi tapak kaki kecil dengan suara berdecit yang ergh, cukup mengganggu keheningan malam. Sekarang, bunyi-bunyi itu sudah tidak bergentayangan lagi.

Tuh, ternyata gampang saja membasmi si pengerat ini dengan cara 'beradab'. Tak perlu ada nyawa melayang dan jijik-jijikan membuang bangkai tikus. Tapi, jangan asal pilih pengusir tikus elektrik ya. Soalnya banyak sekali pengusir tikus yang beredar di pasaran. Parahnya, nggak semua yang beredar ini cukup efektif mengusir tikus. Nah, kalau merek yang satu ini jelas terbukti efektifnya. Teman-temanku, termasuk aku sendiri sudah membuktikannya. Merek rersebut adalah, jeng jeng jeng...

EXTRO by TISSOR

Apa sih keunggulan Extro by Tissor dibanding yang lain?
Pengusir tikus elektrik
1. Extro by Tissor memiliki dua pilihan tingkat frekuensi, model frekuensi, dan pola transmisi bunyi ultrasonik. Sehingga lebih efektif mengusir tikus.

2. Extro by Tissor memiliki lampu indikator dan tombol penguji untuk memastikan alat berfungsi.



3. Extro by Tissor dilengkapi lampu untuk pemasangan di tempat gelap.

4. Extro by Tissor praktis digunakan. Langsung dipasang di stop kontak dan dapat melindungi area sampai 100 meter persegi.

Bagaimana sih cara kerja Extro by Tissor?

Hasl efektif pemakaian Extro by Tissor baru dirasakan setelah 14-30 hari penggunaan. Karena ada step-step yang harus dilalui sebelum tikus-tikus mulai hijrah.

Minggu pertama. Atur panel pitch pada mode F (fixed) dan output C (continous). Pada minggu pertama suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik pada level tetap (fixed). Pada minggu ini tikus mula gelisah dan tidak nyaman di rumah.

Minggu kedua. Suara ultrasonik diubah pada level bervariasi sehingga suara akan terdengar lebih keras dan berubah-ubah. Panel pitch diubah menjadi V (variable) dan output tetap C (continous). Pada minggu ini tikus mungkin terlihat lebih banyak, karena tikus mulai kebingungan mencari tempat persembunyian.

Minggu ketiga. Panel pitch tetap pada V (variable), sedangkan output diatur pada posisi R (random). Pada minggu ini tikus mulai berkurang dan berpindah secara bertahap. Dan pada minggu kelima rumah akn benar-benar bebas tikus. Yeay!

Secanggih itukah Extro by Tissor?

Ya, secanggih-canggihnya alat, kalau pola hidup kita masih salah pastinya akan tetap kurang efektif ya. Sebaiknya penggunaan alat ini dibarengi dengan gaya hidup yang lebih sehat, seperti:

a. Membuang sampah dengan segera agar terhindar dari bau.

b. Membereskan tumpukan barang bekas, kardus, dan barang tak berguna di dalam rumah karena dapat menjadi sarang tikus.

c. Rutin membersihkan rumah terutama sudut- sudut rumah.

Jadi, cara paling efektif agar rumah bebas hama, ya dengan membiasakan hidup bersih dan menghindari menumpuk barang tidak berguna. Gunakan pengusir tikus Extro by Tissor bila perlu. Sudah teruji lebih dari lima tahun, dan psst, ada jaminan uang kembali loh kalau setelah digunakan ternyata alat ini tidak efektif.

Keterangan lengkap dan pemesanan Extro by Tissor pengusir tikus, bisa kunjungi ke website:
www.tissorindonesia.com

Selamat mencoba! ^_^

Reaksi:

16 komentar:

  1. Penting niiiii, sudah coba dan puas hasilnya. Semoga rumah kita bebas tikus yaaaa. Aaamiinnn

    BalasHapus
  2. Tikus adalah salah satu makhluk yang bikin saya bisa blingsatan, kalo ketemu. Mungkin saya perlu nyoba alat ini di rumah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, denger derap langkahnya di plafon aja udah annoying banget...

      Hapus
  3. Akk kebayanya diuyel2 tikuuus..terlaluuuu...beneran geli deh sama mouse, takut juga kena kencingnya, bisa jd penyakit :(

    BalasHapus
  4. Ish aku ngeri, geli dan takut sama tikus , untung sekarang para tikus udah kabur wkwkwk

    BalasHapus
  5. Kekiniaan .... istilahnya pas.

    Kalo keduluan kan yang pakai perangkap/jebakan, yang lebih keduluan lagi gebukin tikus. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gebukinnya mak? Berasa jadi tom di tom n jerry aja nih, hihi

      Hapus
  6. Senang banget ada produk yang ramah bumi seperti ini. Bebas perawatan, bebas bau dan bebas bahan kimia. Namun tetap harus dibantu beberapa aktivitas pendukung lainnya ya, agar hasilnya optimal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes. Tikus itu sinyal kalo rumah kita lagi jorok, hihi..

      Hapus
  7. Senang banget ya bisa sukses usir tikus. Bikin kesal deh dengan ulahnya. Mana ngeri kalau udah jadi bangkai, hiiiihy

    BalasHapus
  8. Terima kasih atas infonya. Semoga barangnya sesuai ekspetasi :)

    BalasHapus
  9. wedeh alatnya cukup simple
    klo tikus2 gede kyk di jkrta msih ampuh ga tuh alatnya dan beli dimna ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...