Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

5.4.17

Saturdate with Faris at #SGSERUBARENG


Ada yang seru di Sabtu, 1 April kemarin. Lewat Kompasioner Palembang alias Kompal, aku dapat info acara kece di hari itu. Nggak tanggung-tanggung, ada dua acara kece yang siap disambangi. Aku pun nggak menyia-nyiakan kesempatan itu. Buatku, acara seperti ini bisa menjadi sarana refreshing setelah seminggu bergumul dengan rutinitas. Yang pertama adalah acara blogger gathering yang disponsori oleh Singapore Travel Fair dan selanjutnya adalah kelas Akademi Berbagi ( Akber) yang minggu ini mengangkat tema tentang pasar modal.

Acara pertama pastinya kece abis, karena dari bannernya saja sudah kebayang kekeceannya. Ada Titi Kamal, Christian Sugiono, dan juga Miss Jinjing yang akan mengisi acara. Terus, di invitation acara juga dijanjikan bakalan banyak doorprize yang dibagikan! Wih, gak sabar ikutan acara ini deh. Udah kangen juga sama teman-teman blogger yang "lo lagi-lo lagi" setiap ada event.

Aku datang tepat pukul 12.30 di Palembang Icon Mall. Rupanya Singapore Travel Fair ini berlokasi sangat strategis di lantai dasar. Rupanya keputusanku membawa Ais ke acara ini sangatlah tepat. Karena, banyak booth menarik untuk anak-anak di pameran ini. Ada permainan menyusun permen di booth Kidzania, permainan menyusun kait menggunakan benang, berfoto di taman bunga, atau di replika Ion Orchad. Ais mencoba semua permainan di booth itu satu persatu. Setelah itu, dapat deh goodie bag menarik dari mbak-mbak SPGnya.


Di tempat acara, rupanya Mbak Anita juga bawa Fafa, anaknya. Jadi deh Ais dan Fafa bermain berdua. Awalnya, aku dan Ais memilih duduk di ujung sini supaya nggak menganggu peserta lain. Tapi akhirnya, Fafa dan aku bertukar posisi, kemudian asyiklah mereka berdua bermain.

Karena Fafa belum sempat nyobain booth permainan di Travel Fair, jadi Ais berbaik hati memberikan beberapa butir permennya dan pin hadiah di goodie bagnya. Sepanjang acara mereka berdua kooperatif, apalagi setelah Ais membuka tabletnya dan mereka bermain tablet secara bergiliran. So sweet.

Sayangnya, acara Singapore Travel Fair ini berlangsung sampai jam 4 sore. Padahal acara akademi berbagi dimulai dari jam 2. Akhirnya dengan terpaksa aku tidak bisa mengikuti acara Travel Fair sampai selesai. Untungnya tadi sebelum acara tadi sudah sempat berkeliling booth, jadi walaupun hanya sempat ikut keseruan talkshow bareng Titi Kamal dan Christian Sugiono (dan nggak ikut sesi foto barengnya juga), aku tetap mendapatkan informasi lengkap mengenai liburan seru di Singapura.

Dan, tempat yang masuk wishlistku di Singapura adalah Kidzania. Biar Ais bisa seru-seruan secara total sebagai "Pak Faris". Jadi kalau selama ini Ais hanya berimajinasi saja sebagai pilot, di Kidzania ini Ais nggak sekedar imajinasi profesi saja, tapi lengkap dengan kostum dan simulasi profesi yang diinginkan. Mau profesi pilot, dokter, insinyur, semuanya lengkap dengan kostum dan simulasi pekerjaanya. Pasti betah ni "Pak Faris".

Kalau boleh dibilang sih, Singapura itu hiburannya orang Indonesia banget. Banyak tempat bermain, shopping dan nongkrong yang seru di Singapura. Asyiknya, selalu ada yang baru di Singapura, jadi mau ke Singapura berkali-kali pun nggak bakalan bosan. Katanya Mbak Titi Kamal sih. Soalnya aku mah kesana sekali aja belum. Wakakakak...

So, inilah keseruan Ais di #SGSERUBARENG Sabtu ini.

Okay. Keseruan saturdate sama anak lanang masih berlanjut nih. Habis ini kami bakalan geser pantat ke gedung IDX Indonesia cabang Palembang. Lokasinya cuma selemparan kolor (istilahnya Kohded) dari Palembang Icon Mall. Kita cuma perlu naik angkot sekali doang buat sampai kesana. Ceritanya di blog sebelah, hihi..

Edukasi Pasar Modal Sejak Dini
Reaksi:

5 komentar:

  1. Baru main-main di pamerannya aja udah seru banget ya mbak, apalagi sampai kesampaian beneran. :)

    BalasHapus
  2. aku lihat di post IG temen2 palembang,,,ko ada kamu mba. wah ternyata sekarang disana ya

    BalasHapus
  3. Enak ya kalau ada event yang bisa datengnya bareng anak. Plus ada sarana buat anak2 juga. Jadi sama2 senang.

    BalasHapus
  4. Pantesan kemana Pak Faris yaaaa? Udah pergi belajar saham ternyata.

    Nanti ajarin anteu yaaaa 😘

    BalasHapus
  5. Ihir ihir, Ais ketemu cewek yaaaaa, besok kalau ke Sngapore ikut ya Pak Faris

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...