Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

15.3.17

Minum Susu Hamil Bisa Hamil


Aku bikin judul gitu bukan mau sok kontroversial dan viral. Tapi itu sebenarnya penggalan kata dari Ais. Menurutnya, ibunya bisa hamil kalau minum susu hamil.

Perkara hamil beberapa kali dibahas di keluarga kami. Ais sudah berusia lima tahun, dan kanan kiri sudah banyak yang menanyakan kapan Ais punya adek. Sejujurnya aku sendiri nggak ngoyo pengen segera hamil. Tapi desakan kanan kiri memaksa kami untuk membicarakan hal ini.

Sebelum merencanakan kehamilan, aku dan suami harus memastikan kesiapan dari Ais kalau nanti punya adik. Ais sendiri ternyata punya ketakutan kalau nanti dia tidak disayang lagi. Pemikiran itu dia dapat dari temannya. Nah, sebagai orang tua kami harus meyakinkan kalau hal ini cuma mitos belaka. Mumpung belum ada adiknya, kami full memberi perhatian ke Ais. Nanti kalau aku sudah positif hamil, pelan-pelan Ais diajak menyayangi calon adik. Kata temanku, anak cowok biasa bilang nggak mau punya adik. Tapi kalau adiknya sudah ada, dia nanti malah yang paling sayang.

Untuk melancarkan program hamil, bisa dimulai dengan minum susu hamil. Dengan minum susu hamil, kita mempersiapkan nutrisi yang terbaik untuk si jabang bayi, kerena Manfaat Terbaik Minum Susu Hamil terutama pada awal kehamilan. Ada jenis varian susu hamil untuk persiapan kehamilan. Nah, selain persiapan nutrisiselama kehamilan, persiapan mental juga tak kalah penting dalam mempersiapkan kehamilan.

Sebagai ibu hamil, haruslah senantiasa bahagia dan berpikir positif. Karena kondisi emosi ibu selama kehamilan akan menentukan karakter anak. Walaupun ini terkadang masih dianggap mitos, akan tetapi aku sudah membuktikannya pada beberapa temanku, dan juga ibuku. Seorang teman yang gesit selama kehamilan, melahirkan anak yang gesit dan lincah seperti ibunya. Sedangkan pada kehamilan selanjutnya, si ibu lemah lembut dan kalem, eh anak yang lahir beneran kalem kayak tuan puteri. Nah, yang kasian kalau selama kehamilan ibunya stres. Asupan gizi ke jabang bayi bisa jadi terganggu lho. Ada kasus teman yang selama kehamilan mengalami banyak masalah. Qodarallah anaknya lahir dengan kondisi fisik yang lemah. Nah, ibu hamil harus kuat melawan stres ya. Selalu berpikir positif dan menyibukkan diri dengan hal bermanfaat. Biar anaknya nanti mempunyai pikiran positif dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Aamiin.

Ealah kok jadi tips hamil sih. Padahal hamil lagi juga belum. Belum rencana program hamil beneran sih. Soalnya masih banyak hal yang prioritas untuk dipikirkan selain namba momongan. Tapi kalau dikasih rezeki anak lagi, ya nggak nolak, hihi.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...