Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

2.1.17

Resolusi Absurd 2017

Ini cuma curhatan iseng aja sih. Habis ngelihat blog kok dah lama nggak diisi yak? Hihi. Kebetulan pas momen pergantian tahun juga. Mungkin tepat kalau ngomongin #resolusi2017 ya kan? Sebenarnya resolusi nggak harus pas tahun baru begini sih. Aku pribadi setiap malam mencoba membuat resolusi apa yang aku lakukan besok. Eh, itu mah bukan resolusi, tapi agenda yak?

Sebenarnya, banyak pencapaian yang sudah aku dapatkan di tahun 2016, tetapi yang belum dicapai itu lebih banyak lagi. Haha! Di tahun 2016 aku mendapatkan gelar MSc, dan di tahun 2016 juga aku kembali merasakan galaunya jadi job seeker. Wkwkwk..

Tapi galaunya jadi job seeker waktu sarjana dulu sama sekarang itu beda. Kalau sekarang aku masih lebih nyantai dan lebih menikmati kesibukan ala emak rumahan. Ya iyalah, secara punya anak, jadi nggak ngoyo banget lah cari kerjaan. Cari yang bisa disambi momong anak. Kayak pekerjaan sebagai blogger. Walau hasilnya nggak seberapa, tapi lumayanlah buat nambah-nambah makan enak, wkwkwk.

Kalau suruh jawab jujur, resolusi apa di tahun 2017 ini, jujur aku bakalan jawab, pengen dapet kerjaan tetap, pengen bisa bantu perekonomian keluarga lagi, tapi tetep pengen bisa dekat sama anak #nahlo. Jadi nggak tahu juga nih, kalau doaku diijabah Allah, bakalan seperti apa wujudnya. Yang jelas seperti tahun-tahun sebelumnya, aku nggak ngoyo masalah pencapaian, yang jelas aku harus lebih memaksimalkan semua kesempatan yang ada. Karena itulah caraku mensyukuri nikmat Allah. Tapi, jujur saja rasa malas sering mendera, jadi kadang aku sudah menyerah sebelum perang. Kadang terlalu geer membayangkan, kalau aku berhasil disini, nanti keluarga bagaimana? Padahal pret lah, HRD juga mikir-mikir kali hire ibu beranak satu yang kelihatan kurang meyakinkan begini, haha! Ah, nggak taulah, kayaknya cuma nyampah di blog gini pekerjaan paling menyenangkan sedunia. Hihi..

Ya Allah. Aku nggak berani minta apa-apa, habisnya aku belum minta juga Allah pasti kasih. Yang aku minta cuma satu, semoga aku senantiasa jadi umatMu yang mensyukuri dan menerima segala takdir dariMu. Aku nggak berani expect apa-apa buat kehidupanku di 2017 ini. Semua masih tampak absurd di mataku. Tapi aku yakin semuanya itu indah. Aku berharap bisa menjadi pribadi yang semakin bermanfaat dan berguna, bagi diriku sendiri, bagi keluargaku, dan bagi sekitarku. Moga-moga juga aku selalu bertemu dengan orang baik, jadi optimismeku akan kehidupan ini tetap bertahan. Aamiin
#Resolusi2017yangAbsurd #TapiMantap
Reaksi:

14 komentar:

  1. Aku tahun ini berani minta jodoh hidup, dib. Hahahaha
    Secara aku dah siap dirumahkan sama suami. Menulis dan sibuk dengan blog di rumah aja udah cukup untukku. Kabulkan ya Allah atas kelancanganku berangan-angan.

    BalasHapus
  2. Amin..moga tambah banyak job review nya

    BalasHapus
  3. kirain aapn mba yang absurd itu hehe. semoga sukses untuk kita semua

    BalasHapus
  4. tapi keabsurdanmu syudah keren Jeng Ardiba...malah aku kebalikannya deh, aku merasa tidak absurd tapi kenyataannya sangat absurd... halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, mungkin hanya perasaanmu saja Mbak..hehe

      Hapus
  5. semoga apapun resolusinya semoga terkabul ya mbk

    BalasHapus
  6. sama, aku pengen tahun 2017 segera dapat kerjaan tetap tapi juga bisa kerjain ngeblog freelance begini.

    BalasHapus
  7. Aamiin... semoga tercapai yang terbaik ya kak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...