Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

10.1.17

Asus ZenPower Ultra Sahabat Travelling Keluarga

Kebutuhan primer seseorang saat ini tidak hanya terbatas pada sandang, pangan, dan papan. Kebutuhan primer manusia juga meliputi kebutuhan aliran listrik alias colokan. Soalnya dewasa ini mulai banyak orang yang hidupnya bergantung pada gadget. Dengan gadget mereka berkomunikasi, dengan gadget juga mereka mencari uang. Kehidupan sekarang serba digitilized, sehingga kebutuhan akan listrik sangat diperlukan.

Akan tetapi, untuk kondisi darurat seperti berada dalam perjalanan jauh yang tidak ada sambungan listriknya. Atau berada di suatu kawasan yang listriknya sering mengalami pemadaman bergilir dalam waktu yang cukup lama, tentu bikin mati dong kalau sampai gadget mati karena nggak dapat sambungan listrik.
powerbank. Penyimpan 'power' alias daya listrik.

Tapi tenang, kan ada tuh kotak ajaib yang bernama “powerbank”. Dengan powerbank, kita bisa menyimpan daya listrik untuk.nanti digunakan saat gadget kita sekarat. Hehe. Powerbank sendiri ada banyak macamnya tergantung dengan daya yang dapat disimpannya. Makin besar daya yang dapat disimpan, makin besar pula ukuran powerbanknya. Berikut beberapa tips memilih powerbank yang baik:

1. Sesuaikan kapasitas powerbank dengan gadget yang dimiliki
Dalam memilih kapasitas powerbank, sebaiknya disesuaikan dengan gadget yang dimiliki. Misalkan gadget yang dimiliki adalah smartphone dengan baterai sekitar 3000 mAh, maka powerbank yang digunakan setidaknya 2-3 kali lebih besar dari 3000 mAh. Powerbank dengan kapasitas terlalu kecil akan menyulitkan saat bepergian jauh, karena powerbank akan cepat habis. Akan tetapi, powerbank dengan kapasitas  yang terlalu besar akan menyulitkan untuk dibawa berpergian.

2. Gunakan selalu konektor/kabel bawaan powerbank
Walaupun sekarang banyak dijual bebas kabel dengan warna-warni ceria yang bikin powerbankmu semakin unyu, tetapi usahakan selalu memakai kabel bawaan dari powerbanknya karena kabel itulah yang paling kompatibel untuk powerbankmu. Salah memilih kabel akan berakibat pengisian daya ke gadget akan kurang maksimal.

3. Pilihlah powerbank dengan fitur keamanan sehingga powerbank dan gadget lebih awet
Jangan tergoda dengan powerbank murah berkapasitas besar, tetapi tidak memiliki fitur keamanan, seperti "short circuit protection" dan over charge protection". Tanpa fitur keamanan tersebut, bukan saja powerbanknya yang akan cepat rusak, tetapi gadget kita yang diisi menggunakan powerbank tersebut bisa ikut bermasalah. 

4. Perhatikan informasi yang terdapat pada label powerbank
Teliti sebelum membeli. Pastikan powerbank yang kita pilih sudah bersertifikat SNI. Selain itu, perhatikan output dari powerbank tersebut. Jangan sampai berbeda dengan input yang dibutuhkan gadget kita.

5. Pilihlah powerbank dengan merek yang terpercaya
Powerbank tidaklah seperti gadget yang harganya mencapai jutaan rupiah. Akan tetapi gunanya untuk menjaga gadget berharga jutaan rupiah tersebut agar tetap awet. Oleh karena itu, pilihlah powerbank yang sudah terpercaya dan terbukti ketangguhannya. Salah satunya adalah ZenPower, powerbank keluaran Asus.

Saat ini aku sudah memiliki ZenPower dengan kapasitas daya sebesar 10.500 mAh. Bentuknya kecil dan praktis dibawa bepergian. Aku selalu membawa powerbank ini kemana-mana, karena aktivitasku seharian sering mobile, dan saat sore hari seringkali baterai smartphone tiba-tiba habis, padahal masih harus berhubungan dengan banyak orang.

Pengalamanku pakai ZenPower ini sangat memuaskan. Bentuknya kokoh dan kompak, pokoknya berguna sekali untuk menyelamatkan 'nyawa' smartphoneku sampai aku pulang ke rumah. Akan tetapi, kalau misal akan travelling bersama anakku, powerbank kecil kurang mencukupi. Soalnya anakku hobinya main tablet. Sehingga butuh daya yang lebih besar untuk mengisi daya tabletnya. 

Main tablet bersama anak
Untung Asus mengeluarkan varian baru ZenPower yaitu ZenPower Ultra dengan daya 20100 mAh. Wah, kapasitas powerbank ini tepat sekali untuk dibawa travelling bersama keluarga.

Kesan pertama saat melihat bentuk Asus ZenPower Ultra ini, wih gagah dan mantap ya. Warna hitamnya memberi kesan solid dan gagah. Bentuknya slim dan memanjang, bisa saingan sama botol minumku nih. Hehe. Lumayan berat bila dibandingkan ZenPower keluaran sebelumnya. Tapi wajarlah, kan kapasitasnya dua kali lipat sebelumnya.

Powerbank Asus ini memiliki kabel yang lumayan panjang sehingga kita bisa meletakkan powerbank ini di tas sembari kita beraktivitas menggunakan smartphone.

Keunggulan Asus ZenPower Ultra

1. Waktu charging cepat dengan teknologi Fast Charging 
Satu hal yang menarik dari powerbank ini adalah kemampuannya untuk mengisi daya secara cepat. Jadi, walau daya yang harus diisi sangat besar, tetapi waktu pengisiannya cukup sebentar saja. Sekitar 7,5 jam. Pas banget sama jam tidur kita ya? Hehe. Sangat membantu buat yang sedang di perjalanan jauh atau berada di kawasan yang susah listrik. Namun perlu diingat, untuk dapat.menikmati fasilitas fast charging ini, harap selalu menggunakan kabel asli bawaan ZenPower Ultra ini ya.

2. Dual Quick Charge Ports yang powerful!
Dengan teknologi Dual Quick Charge Ports, nikmati kecepatan mengisi daya dua gadget dalam waktu bersamaan. Total output bisa sampai 36 W! Jadi, nggak perlu lama-lama menyambungkan gadget dengan ZenPower.

3. Mati listrik di malam hari? Asus ZenPower Ultra ada senternya
Tidak hanya sebagai pengisi daya buat gadget, Asus ZenPower Ultra memiliki senter yang bisa menyala sampai lebih dari 100 jam! Lumayan buat penerang kala mati listrik. Dan pastinya sangat bermanfaat buat traveler yang hobi menjelajah gua.

4. Asus ZenPower Ultra tangguh!
Asus ZenPower Ultra telah melewati lebih dari 5000 kali pengisian, drop test dari ketinggian 80 cm, dan mampu menahan beban hingga 50 kg.

5. Standar keamanan Asus ZenPower Ultra telah mengantongi 8 sertifikat internasional
Asus ZenPower Ultra telah mengantongi 8 sertifikat internasional dan didukung oleh ASUS PowerSafe Technology yang meliputi: Temperature Protection, Short circuit Protection, Rest Protection, Input Over Voltage Protection, Output Over Voltage Protection, Input Reverse Direction Protection,  Over Charge/ Over Discharge Protection, Output Over Current Protection, Cell PTC Protection, dan Adapter Protection. Jadi makin tenang menggunakan ZenPower Ultra untuk mengisi daya gadget kita.
Sertifikat Asus ZenPower Ultra

6. Desain Asus ZenPower Ultra kompak dan elegan
Asus Zenpower Ultra memiliki bentuk memanjang sehingga nyaman digenggam. Plus ada bonus sarung pada bundling pembelian Zenpower ini. Adanya sarung sangat membantu dalam penyimpanan dan melindungi zenpower dari guncangan.

Dengan ZenPower Ultra, travelling nggak perlu risau cari colokan listrik lagi. Siap menikmati perjalanan hanya dengan satu tas ini. Travelling jadi makin asyik pastinya. Ya kan?
Asus ZenPower Ultra On The Go!

Reaksi:

10 komentar:

  1. Wah, jadi benda wajib yang kudu dibawa pas mudik. ^_^

    BalasHapus
  2. Mau move on [akai ini. Yang di rumah sudah sekarat. :'D

    BalasHapus
  3. Aku sudah pakai dan sangat terbantu dengan zenpower ultra ini, kapasitasnya WOW dan memudahkan kami yg hobi traveling. Terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
  4. Kayaknya benda recommended buat dibeli nih.

    BalasHapus
  5. berat ngga itu ba? sepertinya kok cukup berat bila dimasukkan ke dalam tas :)

    BalasHapus
  6. antara mau beli power bank xiaomi atau zenpower ultra, tapi kalo hape sih Asus :D

    BalasHapus
  7. Kayaknya kenal sama tempatnya. hahahaha :)

    Powerbank ASUS emang kece banget!

    omnduut.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...