19.12.16

Kopdar Blogger Palembang di Ngobrol Bareng MPR RI


Berawal dari lihat foto IG Yuk Marni (@anitashiva), kakak kelasku SMU dan juga seorang blogger. Di akunnya itu disebutkan katanya tanggal 11 Desember besok bakalan ada ada acara Ngobrol Bareng MPR RI di Hotel Santika Palembang. Pas banget tuh, tanggal segitu aku lagi di Palembang. Lumayan nih kalau bisa ikutan. Soalnya kan jadi bisa ketemuan sama teman-teman blogger Palembang yang selama ini hanya bersua via sosial media atau instant messaging. Alhamdulillah, pucuk dicinta ulam pun tiba, aku bisa ikutan acara ini dengan memakai jatah Blogger Perempuan. Yipie! Akhirnya ada kegiatan bermanfaat lain selain menikmati tayangan TV Kabel di tempat Utinya Ais, hihi.

Tak sabar menanti hari itu tiba. Ais, ayah dan utinya sudah kuberitahu dari jauh hari supaya pas hari H aku bisa datang ke acara itu. Saking semangatnya, aku malah datang kepagian. Tapi untung sih, panitianya sudah datang. Jadi aku bisa langsung mengisi presensi. Hikmah datang acara duluan, aku jadi berkesempatan buat ngobrol sama Mbak Maria Magdalena (Mbak Lena) dan Mbak Elly Suryani (Umek), dedengkotnya Kompasioner Palembang (Kompal). Selain itu, aku juga ngobrol sama Pak Rizal, pemilik akun @PalembangTweet. Kalau di Jogja macam Pakde Senggol nih. Tipe orangnya juga mirip lho, sama-sama bapak-bapak, kalem, tapi cuitannya, kece badai! 

Sebelum acara dimulai, aku ketemu sama Mbak Rita Asmaraningsih, seorang lifestyle blogger asal Palembang yang juga satu grup arisan di Blogger Perempuan. Awalnya Mbak Rita tidak mengenaliku, tapi saat aku sebut blogku, Mbak Rita baru ingat. Jadilah selama acara itu kami duduk bersebelahan. Aku banyak bertanya-tanya seputar pekerjaannya dulu sebagai Bu Lurah. Gegara postingan dia yang ini nih:


Ternyata nih, aku sama Mbak Rita rumahnya nggak terlalu jauh. Tapi Mbak Rita kalau weekday kan kerja, jadi nggak bisa seenaknya kalau mau main. Hehe. Menurut penuturannya, menjadi pemimpin setingkat kelurahan itu butuh dedikasi dan totalitas yang tinggi. Mbak Rita sempa kecelakaan saat mengemban amanah sebagai lurah. Karena itu, saat ini dia pindah tempat kerja, di Pemerintah Kota Palembang. Yang penting, tetap mengabdi pada negara ya, hehe.

Me and Mbak Rita

Oh ya, selain ketemu Mbak Rita, aku juga ketemu Koh Deddy. Blogger travel ini sering seseruan bareng aku di grup WA Blogger Kekinian. Doi adalah blogger Palembang yang paling pengen aku temui. Soalnya doi lagi fenomenal banget kan, menang lomba terus gitu lo. Ternyata orangnya sama bocornya sama di WA, haha! 

Seru banget ketemuan blogger Palembang di Netizen Gathering Ngobrol Bareng MPR RI. Tambah seru karena sampat kenalan sama Umek dan Mbak Lena. Begitu tahu aku punya akun Kompasiana, langsung deh Umek ngajak aku masuk grup Kompasioner Palembang (Kompal). Eh, ternyata Yuk Marni, Mbak Rita sama Koh Deddy juga udah duluan masuk grup ini. Ini sih namanya 4L (lo lagi lo lagi), tapi seru lah ya. Setidaknya aku sudah punya komunitas blogger kalau nanti aku resmi pindah Palembang. Oh ya, selama aku di Palembang ini, setelah Netizen Gathering, ada juga dua acara dari Dinas Pariwisata Palembang, yaitu launching BPPD (Badan Promosi Pariwiasta Daerah) Sumatera Selatan dan launching Wisata Halal dan Kalender Event Sumatera Selatan 2017. Jadi kalau 'haus event', di Palembang ini sepertinya sudah lumayanlah ya.

Salam Wong Kito Galo!

Kompal (Kompasioner Palembang). Foto by Murni Kompal.
Reaksi:

8 komentar:

  1. Woh launching Wisata halal jg to

    BalasHapus
  2. Wua.. Baru tahu di palembang kalo ada acara ngundang blogger juga. Komunitas di sana aktifkah? Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Kalau kata Koh Deddy ya akhir-akhir ini aja mulai rame. Tapi itu juga belum banyak event yg ngundang byk blogger kyk di Jogja...yg event kmrn aja cuma utusan komunitas yg ikut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kompasioner Palembang (Kompal) lumayan aktif.

      Hapus
  4. Oh saya baru tau kalau di Palembang banyak event yang berkaitan dengan blogger toh. Bisa dikasih infonya ke temanku yang di Palembang dong kalau gitu. Makasih mbak infonya. XD

    BalasHapus
  5. Uhukk aku terharu...
    Tapi aku gak fenomenal lah haha.. makasih yaa bakpia nya :p

    BalasHapus
  6. Gak nyangka ya Mba.. akhirnya kita bisa jumpa pada acara gethering MPR RI ini... Senang deh bisa ketemuan sesama blogger..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...