Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

8.11.16

Kiat Mudah Tetap Cantik dengan Baju Ibu Hamil Pilihan

Menikmati masa kehamilan memang menjadi anugrah luar biasa bagi seorang istri. Dalam moment ini memang secara perlahan namun pasti akan ada beberapa perubahan dalam diri hingga suasana hati. Seperti halnya dengan kondisi perut yang lama kelamaan akan semakin membesar seiring masa pertumbuhan si kecil. Bertambah hari, minggu hingga bulan akan terasa perubahannya yang kian besar. Tentu saja busana yang biasanya dikenakan akan diganti dengan pakaian yang ukurannya lebih besar agar tak sesak, terutama pada bagian perut. Secara pastinya diperlukan baju ibu hamil sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi Bunda yang dikenakan di setiap hari.
cantik dengan baju hamil
Baju hamil yang nyaman bikin aktivitas bunda juga nyaman (pic: pixabay)

Pakaian lama yang kini tak muat seperti sedia kala karena memang perut semakin besar seiring masa kehamilan yang bertambah. Memang di bulan pertama, kedua hingga ketiga pakaian lama dapat digunakan dengan nyaman-nyaman saja. Tetapi, beranjak bulan keempat dan seterusnya, baju sebelumnya tak mencukupi lagi. Pada biasanya, daster menjadi pilihan utama yang dipakai sebagai busana yang nyaman dan terbaik untuk Bunda dan kandungannya.

Tak biasanya menggunakan daster dan harus mengenakannya tentu menimbulkan perasaan yang berbeda. Merasa tak percaya diri menjadi salah satu hal yang tak terlewatkan begitu saja. Dalam kondisi demikian ini, terdapat alternatif lain sebagai baju hamil yang cocok dan nyaman itu. Sebagai contohnya dengan model pakaian seperti berikut ini:

•Short dress maupun long dress dengan ukuran yang longgar.
•Daster yang desainnya lebih modis seperti pada model terbaru dengan mode yang kekinian. Seperti contohnya dengan adanya kerutan di atas perut dan ikatan pita pada bagian belakang.
•Baju atau kaos biasa dengan ukuran besar yang dipasangkan dengan celana yang dapat dilonggarkan tanpa ada tekanan yang begitu kuat.

Beberapa baju ibu hamil tersebut dapat dipilih sebagai pakaian hamil selama di rumah maupun berpergian. Sama halnya juga diperlukan untuk baju hamil kerja.

Tak jarang pula ditemui adanya rasa kurang percaya untuk berada di luar. Dalam kondisi demikian ini, ada tips simple yang dapat diterapkan, yakni:

•Gunakan blazer maupun jaket tanpa perlu diresletingkan.
•Pakai aksesoris yang tepat, seperti topi, syal maupun tas kecil.
•Hindari pakaian yang terlalu ketat karena akan menampilkan diri yang terlihat begitu mencolok.

Pakaian dalam masa hamil memang semakin lama akan bertambah besar dan sebanding dengan postur tubuh dan perut yang demikian pula. Pilihan baju ukuran jumbo menjadi alternatif utama dan menjadi pakaian yang pas. Anda bisa memilih pakaian dengan bahan yang nyaman seperti katun dengan penyerapan keringat yang baik. Hal ini dikarenakan selama masa mengandung, suasana akan terasa lebih mudah untuk gerah. Begitu pula dengan pilihan bahan lain yang sama-sama nyaman untuk dikenakan oleh Bunda.

Tak selalu hamil menjadikan diri kurang berpenampilan menarik karena telah ada baju ibu hamil untuk Bunda yang sedang mengandung dengan berbagai model. Pakaian ukuran relative besar dengan bahan yang nyaman terbalut dalam desain yang modis. Sehingga di dalam rumah maupun saat berpergian rasa nyaman dan percaya diri tetap dirasakan tanpa terlihat ada yang kurang. Secara pastinya persiapan demikian ini tak perlu berboros ria karena dapat dihandle dengan hemat. Seperti dengan masa kehamilan di tiga bulan pertama dengan baju lama, bulan selanjutnya dengan baju longgar yang dimiliki bisa pula pakai baju suami. Kemudian dapat membeli beberapa pasang pakaian hamil dengan ukuran yang lebih longgar sehingga dapat digunakan dengan pas dan nyaman.

Reaksi:

2 komentar:

  1. dulu.. waktu saya hamil, mencari baju hamil agak susah, apalagi baju hamil utk wanita bekerja seprti saya. kalau sekarang banyak banget dan mudah mencarinya

    BalasHapus
  2. Kalau waktu dulu saya pernah coba cari baju hamil yang bisa dpakai juga untuk kerja memang lumayan susah, tapi sekarang banyak banget varian varian baju hamil untuk ibu-ibu yang bekerja, bahkan dengan desain yang tetap elegan jadi kita bisa tetap tampil cantik hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...