19.8.16

Mini KJog Numpang Kece di Bale Raos


Sabtu kemarin, aku dan Mini, sahabat kece dari lereng Gunung Kidul mengikuti acara seminar keuangan yang kebetulan tersedia gratis di eventbrite. Awalnya sih banyak anak-anak Kompasiana Jogja (KJog) yang mendaftar. Tetapi karena satu dan lain hal, satu persatu menyatakan cancel dari acara ini. Ah, ya sudahlah, kita kencan cantik saja berdua ya Mini, hihi.

Acara seminarnya bertempat di Bale Raos. Jujur, yang menjadi alasan utama aku harus ikut seminar ini, selain mencari bahan untuk blog investasiemak.com, juga karena aku penasaran sama Restoran Bale Raos. Katanya kan di dalam Keraton tuh. Terus gimana ya suasana restoran itu? Mumpung ada seminar di sana, kan lumayan bisa potoh-potoh tanpa harus bayar makan di sana, haha!
Mupeng nggak sih makan dengan ornamen Jawa yang kental begini?
Aku sudah persiapan berangkat dari setengah sembilan, karena acara dimulai pada pukul sembilan pagi. Saat itu aku mikir, ah dekat ini dengan Pasar Ngasem. Eh nggak tahunya dari Pasar Ngasem aku kebablasan. Padahal jelas-jelas ada plang 'Bale Raos 300 m', eh akunya lempeng saja belok kanan. Soalnya nggak mengira sih kalau restorannya terletak menjorok ke dalam, Aku kira di pinggir jalan, hihi. Padahal sudah pakai Google Maps, masih saja nyasar. Entah sinyal yang mpot-mpotan atau memang akunya yang nggak memperhatikan, tetapi mbak Google Maps yang biasa memberi instruksi arah diam saja, kan aku jadi bingung harus lewat mana, hiks. Akhirnya menyerah deh, pakai Google Maps tradisional alias nanya orang di jalan saja. Alhamdulillah langsung ketemu deh. Hehe

Ke Bale Ros pake acara nyasar, demi menikmati makan mewah ala raja nih! Haha
Ternyata, untuk masuk area Bale Raos, motor diharuskan dituntun dari pintu gerbang. Benar-benar harus dituntun dan nggak sekedar mesinnya dimatikan. Aku padahal awalnya males banget mau nuntun. Pikirku yang penting mesin motornya sudah mati, selesai urusan. Eh, nggak taunya sama ibu penjaga parkir aku dimarahi. Katanya motor HARUS dituntun. Yah, walau dengan muka masam aku turuti saja keinginannya. Daripada rame urusan, hihi.

Perkara tuntun-menuntun motor rupanya masih lebih seru pengalamannya Mini. Doi bahkan nggak membaca instruksi untuk mematikan mesin dan menuntun motor yang tertulis di pintu gerbang. Alhasil doi ditegur habis-habisan sama ibu penjaga parkir. Ya iyalah, aku yang cuma nggak menuntun motor saja dimarahi begitu, apalagi yang tidak mematikan motor? Sampai di lokasi seminar, Mini katanya masih syok sama teguran ibu parkir itu. Duh dek, i feel you kok.
Keep calm and enjoy Bale Ros
Sudah ah, insiden di parkiran nggak usah dibahas lagi, sekarang waktunya senang-senang dan mengeksplorasi Bale Raos. Kebetulan sekali, di seminar ini, ternyata Kjog yang hadir selain aku dan Mini, ada juga Mbak Ita. Awalnya waktu Mbak Ita masuk ke ruangan, aku nggak ngeh sama dia. Soalnya memang belum pernah ketemu dan foto di profilnya itu rambutnya panjang. Sekarang rambutnya cepak, ya maaf ya Mbak, bukan maksud sombong, tapi beneran aku pangling nih, hehe.
Pangling sama Mbak Ita!
Nah, karena personil KJog sudah komplit (ini sih super mini KJog) dan acara seminar juga belum dimulai, kita foto-foto dulu deh.
Baju Mbak Ita cucok banget dengan ornamen di Bale Raos
Bale Raos itu tempatnya memang Herritage banget. Suasana Keraton Jawa sangat kental. Ya iyalah lokasinya juga di Keraton. Mbak Ita kok ya bisa ngepas pake baju batik dengan model kebaya, jadinya cocok banget nih jadi patung selamat datang di Bale Raos, hihi
Welcome to Bale Raos!
Testimoni pengunjungnya dibuat menarik dari bahan kulit sapi. Hal ini menambah suasana di Bale Raos semakin klasik.

Sayangnya acara berfoto kami harus diakhiri karena acara seminar sudah dimulai, untungnya kita sempat selfie bertiga nih. Kece kan kami? Ya iyalah fotonya di tempat kece, hehe.
Mini Kjog yang 'lepas dari penangkaran', haha!

Reaksi:

1 komentar:

  1. Ini mah sekali dayung, 2 pulai terlewati. Asik ya tempatnya buat selfie :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...