18.8.16

Inspirasi dari Blogger Mahasiswa, MutMuthea


Inspirasi dari teman blogger terus mengalir. Kali ini aku terinspirasi dengan sosok blogger yang masih aktif berkuliah dan berasal dari Pekanbaru. Dia adalah Mutia Nurul Rahmah. Awalnya sih aku tidak mengira kalau dia masih anak kuliahan. Aku kira yang ikut arisan link Blogger Perempuan pasti sudah 'berumur'. Soalnya yang hobinya curhat n curcol di blog kan emak-emak, ya kan? Tapi ternyata Mutia ini berbeda. Dan curcolnya Mut ini nggak sembarang curcol. Sebagai Lifestyle Blogger, Curcolnya dengan ala-ala jurnalistik begitu. Jadi misalkan dia cerita perjalanannya bersama teman-temannya, itu berasa kayak diulas di masjalah. Katanya sih, teman-temannya sampai ketagihan pengen 'nampang' di blog Mut. hihi. Oh ya, walau masih mahasiswa, tapi Mut sama sekali nggak alay seperti remaja pada umumnya. Dia diajak berbincang tentang parenting juga nyambung, bahkan waktu Dancow Explore The World diadakan di Pekanbaru, Mut juga ikutan bersama Blogger Pekanbaru lainnya.

Pengalaman Mut di dunia menulis dan sosial media cukup banyak. Doi pernah menjadi aktivis Kaskuser regional Pekanbaru, relawan Akademi Berbagi Pekanbaru, relawan KongkowNulis, dan kontributor website seputar Pekanbaru, infopku.com dari tahun 2013-2015. Selain itu, di grup arisan link BP, Mut sering sharing seputar social media terutama Instagram. Beda emang ya kalau anak muda utak atik social media. Antusiasme dan kreativitasnya lebih bila dibanding emak-emak sepertiku.

Kalau lihat prestasi dan semangat Mut mengembangkan social media dan blognya sembari masih berjibaku dengan tugas akhir kuliah, aku jadi malu sendiri. Soalnya saat aku seusia Mut, mana mikir aku masalah membangun branding, koneksi, dan skill. Masa-masa tugas akhir kuliahku malah sibuk pacaran, ups, haha! Habis penelitian ya pacaran. Masalah masa depan gampang lah nanti cari kerja. Dan memang zaman dulu mencari kerja nggak sesulit era sekarang. Huhu.

Anyway. Tetap nggak ada waktu terlambat buat memperbaiki semuanya kan? Walaupun aku tidak semuda MutMuthea, tetapi dengan bergaul dengannya, bisa dong meniru semangat dan kerja kerasnya. Tetap menginspirasi dalam berkarya dan mempersiapkan masa depan terbaik ya Mut. Jadilah generasi muda Indonesia yang kreatif, bersemangat, dan berakhlak mulia, ya seperti dirimu apa adanya sih. Proud to be your friend Sista!*biar ala2 instagramer getoh.

Oh ya, yang mau kepoin MutMuthea, bisa cuss ke rumah mayanya di www.mutmuthea.com. Semua informasi tentang Mut termasuk akun-akun sosmednya tersedia lengkap di blognya.
Reaksi:

10 komentar:

  1. waktu semester akhir saya malah putus...
    jadi ga bisa ditulis di halaman terimakasihnya
    "Buat yang tersayang abang ... yang sudah mendukung adek selama menulis skripsi"

    Sedih ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ealah. Ikut sedih Mbak. Hiks2x

      Hapus
    2. Mending gitu...daripada udah ditulis lalu putus kemudian hahaha *curcol

      Hapus
    3. hahaha. saya punya pacar tp saya gak tulis di ucapan terimakasihnya :D

      Hapus
  2. seneng ya kenal sama blogger yang menginspirasi seperti mbak mut mut.. sukses terus yaa!

    BalasHapus
  3. Ikut mengaminkan doa dan harapan mbak diba untuk dek Mumut ��

    BalasHapus
  4. Tetap semangat mbak Mutia kuliahnya semoga cepat selesai :)

    BalasHapus
  5. Nambah sahabat, nambah semangat nulis dan yang pasti nambah ilmu.
    Muti keren.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...