8.3.16

Tempat Wisata yang Cocok untuk Anak-anak di Bali

Rekreasi bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ketika Anda dan sekeluarga berkunjung ke suatu daerah, Anda bisa menikmati keindahan pesona alam maupun hal lainnya yang ditawarkan di daerah tersebut. Bagi yang ingin berlibur bersama keluarga, tidak perlu harus mencari tempat liburan di luar negeri. Masih banyak destinasi indah di dalam negeri yang menawarkan tempat liburan asyik bersama keluarga. Salah satunya adalah tempat wisata di Bali. Bali yang terkenal dengan pesona alamnya juga menawarkan berbagai macam tempat rekreasi untuk dinikmati bersama keluarga, terutama bagi Anda yang mempunyai anak. Di sana, ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa Anda kenalkan kepada buah hati tercinta.


Memutuskan untuk berlibur bersama keluarga ke Bali bukanlah hal yang sia-sia. Tempat wisata di Bali yang sangat eksotis mulai dari wisata alam hingga wisata budayanya membuat Anda tidak akan menyesal ketika mengunjungi provinsi yang satu ini. Sektor pariwisata di Bali memang terbilang cukup pesat, terbukti dari banyaknya jumlah pengunjung setiap tahunnya. Dengan itu, Bali pun juga menyediakan tempat wisata yang dikhususkan untuk anak-anak agar mereka bisa sepuasnya bermain di lokasi yang telah disediakan. Selain itu, anak-anak juga bisa menambah pengetahuan mereka tentang hal-hal baru yang ada di tempat wisata, tentunya dengan bimbingan orang tua. Nah, sembari menunggu anak-anak liburan sekolah, tidak ada salahnya Anda mencari tempat rekreasi yang pas untuk keluarga. Jika ingin berlibur ke Bali, berikut ini merupakan daftar tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi terbaik.



Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Anak-anak

1.   Bali Safari and Marine Park
Mungkin Anda sudah pernah mengunjungi  kebun binatang. Di sana, Anda akan melihat berbagai macam spesies hewan yang dilindungi oleh negara. Tetapi kebanyakan hewan-hewan tersebut berada dalam kurungan. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berbeda ketika berkunjung ke kebun binatang, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata di Bali yang satu ini. Lokasi yang bernama Bali Safari and Marine Park ini merupakan tempat di mana semua hewan langka berada. Di sana Anda dan anak-anak bisa melihat secara langsung kehidupan hewan-hewan langka tersebut. Untuk mengelilingi arena Bali Safari and Marine Park tersebut, Anda bisa menggunakan mobil. Anak-anak juga bisa menikmati berbagai macam pertunjukan seperti misalnya atraksi gajah.
(http://www.premabaliadventures.com/bali-tour-packages/bali-safari-marine-park/)
2.   Pulau Penyu Tanjung Benoa
Tempat wisata di Bali yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk anak-anak. Mereka bisa berinteraksi secara langsung dengan para penyu. Anda dan anak-anak bisa melihat penyu-penyu tersebut makan, menetas dan mengetahui cara merawatnya. Selain itu, Anda sekeluarga juga bisa melihat keindahan pesona lautan Tanjung Benoa dibalik kaca bening. Ada ribuan ikan dan terumbu karang cantik yang menghiasi lautan dibalik kaca. Tidak cukup sampai di situ saja, anak-anak pun diperbolehkan memberi makan ikan-ikan yang berada di laut. Masih kurang dengan hewan air, anak-anak Anda  bisa melihat dan berfoto-foto dengan hewan darat seperti ular, burung dan monyet.
(http://zookabaliwatersport.com/glass-bottom-boat-pulau-penyu-turtle-island/)
3.   Devdan Show
Ingin anak Anda mengetahui lebih dalam tentang budaya Indonesia? Devdan Show adalah jawabannya. Ini merupakan sebuah pertunjukkan teater Bali yang bercerita tentang semua budaya yang ada di Indonesia. Pertunjukkan ini sangat cocok disaksikan oleh anak-anak untuk mengajarkan dan memperkenalkan budaya Indonesia, agar anak-anak paham bahwa negara ini memiliki budaya yang sangat beragam.
devdan show 700show performance at bali nusa dua theatre
(http://www.devdanshow.com/id/news/devdan-show-celebrates-its-700th-show.php)
4.   Bali Bird Park
Bali Bird Park menjadi tempat wisata di Bali terbesar di Indonesia. Taman burung seluas 2 hektar ini menyimpan setidaknya 250 spesies burung dari berbagai belahan dunia. Anda dan anak-anak bisa berinteraksi dan berfoto langsung dengan spesies burung yang ada.
(http://www.bali-bird-park.com/)

Bagaimana, seru bukan berlibur ke Bali apalagi bersama keluarga tercinta? Jadi, tidak hanya orang dewasa saja yang mempunyai tempat rekreasi, anak-anak pun juga bisa menikmatinya. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali sebaiknya menyewa kendaraan agar bisa berkeliling dengan mudah. Segera rencanakan liburan Anda bersama keluarga dan masukkanlah tempat wisata di Bali pada agenda liburan Anda nantinya. 
Reaksi:

11 komentar:

  1. Wah seru ya kalau ngajakin anak2 liat penyu, apalagi kalau pas ada acara melepas anamk2 penyu dari telur yg menetas ke laut :D

    Di antara tempat wisata yg mbak sebut kyknya cuma di taman burung aja saya pernah mampir hehehe

    BalasHapus
  2. asal jangan kepantai pada jam2 tertentu aja, banyak yg lg berjemur hehe

    BalasHapus
  3. Wah seru, aku belum pernah ke sana, waktu ke bali enggak sempat jalan2 jauh hiks...semoga bisa ke sana lagi.

    BalasHapus
  4. bali emang emang mempesona jadi pengen liburan ke bali :)

    BalasHapus
  5. Selain surganya pantai di bali tentu ada tempat wisata yang cocok untuk di singgahi bareng keluarga kesana sembari memperkenalkan bintang kepada anak-anak :)

    BalasHapus
  6. aduh pengen banget tuh ke pulau penyu... beberapa kali ke sana hanya pergi ke tempat yg mainstream ajah :(

    BalasHapus
  7. asyik nih tempatnya. apalagi kalo sama keluarga. mantep banget dah

    BalasHapus
  8. wahhh...
    makasih ya mba..
    bisa jadi salah satu rencana liburan sama istri nih nantinya

    BalasHapus
  9. behh mantab.. makasih infonya :-)

    BalasHapus
  10. Pulau penyu keren, sayang ane dulu gak sempet kesana waktu ke Bali :(

    BalasHapus
  11. klo ke bali jngan lupa berjemur.. kwkwk...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...