17.12.15

PGN Anti Korupsi - Strategi PGN Untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan Rumah Tangga

PGN Anti Korupsi - Belum lama Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, mengatakan di hadapan awak media bila badan usaha milik negara tersebut tengah berupaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan rumah tangga. Untuk bisa menambah angka jumlah pengguna sambungan gas dari Perusahaan Gas Negara ini setidaknya ada beberapa cara yang sudah mereka terapkan.


Hendi Prio Santoso sendiri dalam memberikan pernyataan sempat berujar bila rumah tangga merupakan pelanggan terbesar dari PGN sehingga fokus mereka untuk sekarang ini adalah untuk menambah jumlah pelanggan dari rumah tangga baik dari wilayah eksisting maupun yang berasal dari wilayah baru dan belum terjangkau sepenuhnya oleh jaringan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh PGN untuk menambah pelanggan mereka adalah dengan melakukan pengembangan jaringan gas untuk rumah tangga. Untuk memenuhi kebutuhan pengembangan ini dari pihak PGN siap mengeluarkan dana secara pribadi baik itu untuk keperluan modal, investasi dan keperluan lainnya.


Berdasarkan data-data yang masuk, setidaknya sudah lebih dari 100 ribu masyarakat rumah tangga telah menggunakan sambungan gas PGN. Angka tersebut didapat dari beberapa wilayah yaitu dari Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan lalu dari DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng dan Jatim.

PGN juga akan melakukan clustering CNG disampung menggunakan pipa-pipa untuk menyalurkan gas bumi kepada para pelanggan seperti yang sudah diterapkan bagi pelanggan rumah tangga di Tambah Aji, Semarang, Jawa Tengah. Para pengguna gas di wilayah tersebut memakai gas yang disalurkan oleh PGN yang berupa CG yang diangkut menggunakan truk dari Jatim.

Dirut PGN ini juga mengaku optimis bila upaya mereka untuk memperluas perluasan penggunaan gas bumi untuk rumah tangga ini bakal cepat terlaksana dan hal ini tidak lepas dari peran Kementerian ESDM yang telah bersinergi dengan PGN.

Melalui Menteri ESDM, Sudirman Said, dari pihak kementerian sudah menunjuk PGN untuk memenuhi kebutuhan gas rumah tangga di hampir 11 kota/kabupaten dan penunjukkan tersebut berlangsung pada 19 Agustus lalu. PGN juga menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah untuk mengelola sekaligus mengoperasikan jaringan gas rumah tangga.


Reaksi:

3 komentar:

  1. 19 kota termasuk Malang juga gak ya? Penasaran banget

    BalasHapus
  2. Asyik tenan nek iso pakai sambungan gas ini ya. Irit pastinya

    BalasHapus
  3. Aku kok ngeri nek njeblug ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...