28.11.15

Ibadah lebih mudah dengan Adzan Times

Adzan Times by M Husni Syahbani.
Adzan Times dari M Husni Syahbani ini kece banget! Kamu harus coba! Ini ibaratnya all in one gadget untuk memperlancar ibadah kita. Bayangkan, pengingat sholat, Al Quran, Hadist, kumpulan doa, kalender hijriah, sampai arah kiblat tersedia komplit di aplikasi ini. Jadi malu nih, doa sehari-hari dan doa sholat ternyata masih banyak yang bolong, wkwkwk.


Menampilkan pengingat waktu sholat sesuai koordinat lokasi kita.

Aplikasi pengingat sholatnya bisa diatur sesuai lokasi kita. Caranya cukup dengan sinkronisasi GPS di HP dengan aplikasinya. Nah, berhubung GPSku rada error, jadinya GPS dimasukin manual. Koordinatnya sesuai dengan sumbu X dan Y. Jadi kalau lintang utara (LU) dan bujur timur (BT) nilainya positif, sedangkan lintang selatan (LS) dan bujur barat (BB) nilainya negatif.

Setting waktu sholat dengan memasukkan kordinat garis lintang dan bujur.

Aplikasi kalender hijriahnya juga bikin aku  tahu sekarang lagi di bulan apa n tanggal berapa (biasa ngeblank nggak tahu, memang sungguh memalukan umat muslim aku ini, wkwkwk).

Nah yang paling kece itu aplikasi arah kiblatnya! Jadi pede aja sholat di tempat baru. Oh ya, sebagai warga Yogyakarta, aku sering malu-maluin karena nggak tahu arah mata angin. Sering dikasih ancer-ancer, misal "Nanti dari ring road kamu ke utara." Waduh! Dijamin roaming nggak ngerti aku. Nah, aplikasi ini bakal bantuin aku tahu arah mata angin kan jadinya.*keuntungan tambahan.
All in one application!

Alhamdulillah bisa nemu aplikasi kece begini, lebih bangga lagi karena yang buat aplikasi ini teman SMU sendiri. Terus berkarya Husni! Terus membanggakan Indonesia pada umumnya dan Palembang pada khususnya. Hehe.




9 komentar:

  1. Wuaaahhh. Aplikasi keren nih, wajib buat orang Islam. :D

    BalasHapus
  2. iya ya, kece banget, boleh nih mak.. thanks for share.

    BalasHapus
  3. saya biasanya pake athan...tapi ini layak dicoba deh TFS

    BalasHapus
  4. ditungggu aplikasi islam sehari-hari yang lain. kalau yang begini sudah banyak sih..yang perlu itu kayak doa-doa harian khususnya buat anak-anak dengan daya tarik tampilan yang oke.

    BalasHapus
  5. perlu ini, kalau sedang di mall atau sedang berpergian yang jauh dari masjid

    BalasHapus
  6. Wiiih keren ini Mak .... sukses buat Pak Husni.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...