21.11.15

Inilah Ciri-ciri Susu Formula yang Baik untuk Anak



Memberikan ASI eksklusif menjadi salah satu kebanggaan sendiri bagi para Ibu. Dengan ASI eksklusif, buah hati Anda akan tumbuh dengan maksimal karena dukungan gizi yang mencukupi. Namun tak perlu berkecil hati jika tak bisa memberi ASI eksklusif karena satu dan lain hal. Karena produk susu formula yang bermutu juga bisa menjadi sumber asupan nutrisi bagi anak Anda.


MatahariMall.com siap memenuhi kebutuhan gizi untuk anak Anda
Berbagai varian susu formula di MatahariMall.com

Bukan hanya menyiapkan kebutuhan rumah tangga dan aktivitas secara umum, MatahariMall.com juga memperhatikan kebutuhan nutrisi bagi anak Anda. Berdasarkan kebutuhan para orangtua muda, MatahariMall bertekad untuk membantu pemenuhan gizi anak Indonesia melalui produk susu formula berkualitas. Berikut ciri-ciri susu formula yang baik untuk Anak:

Memilih Susu Sesuai dengan Usia Anak
Produk susu formula untuk anak harus disesuaikan dengan usia anak Anda. Karena buah hati Anda membutuhkan asupan kalori, protein, dan gizi yang berbeda-beda tergantung dari kelompok usianya. Biasanya semakin besar usia anak, maka kebutuhan kalori dan nutrisinya pun semakin meningkat.

Susu Cair atau Susu Bubuk?
Baik susu cair maupun susu bubuk sama-sama bermanfaat untuk anak. Hal yang harus diperhatikan ketika mencairkan susu bubuk adalah menggunakan takaran air yang tepat agar susu tidak terlalu encer atau terlalu kental. Sebab nutrisi per sajian susu tentu sudah ditakar berdasarkan kebutuhan anak.

Jangan Sampai Susu Menyebabkan Anak Jadi Alergi
Ada beberapa kasus alergi susu karena anak yang mengalami intoleransi laktosa (tidak dapat mencerna laktosa dengan baik). Jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter anak. Mintalah saran untuk mendapatkan produk susu formula yang tepat untuk anak Anda.

Cermati Komposisi pada Kemasan Susu Formula
Susu formula yang baik tentu tidak mengandung banyak gula. Karena anak tidak hanya butuh gula sebagai asupan energi, melainkan juga butuh jenis nutrisi lainnya untuk mendukung tumbuh kembangnya. Susu formula memang tak bisa menyamai khasiat ASI. Tetapi setidaknya susu formula yang baik biasanya mengandung berbagai jenis nutrisi seperti omega 3 dan 6, AHA, DHA, beta karoten, serta beragam vitamin lainnya.

Jenis susu formula apa yang hendak Anda berikan pada buah hati Anda nanti?
Apa pun jenisnya, imbangi susu formula dengan nutrisi dari bahan makanan lainnya ketika anak Anda mulai belajar makan, ya.

Reaksi:

8 komentar:

  1. Sekarang Matahari juga go on line ya Mbak. Asyiknya, makin banyak pilihan toko online...eh, atau malah bikin tergoda srg belanja neh?

    BalasHapus
  2. Al asupan makanannya dominan susu formula -_-

    BalasHapus
  3. Wahhh di mataharimall lengkap banget. ^^. Makasih sharing tentang susunya.

    BalasHapus
  4. tiap hari dapat email diskon matahari, jadi sering galau ngintip dompet hahahha

    BalasHapus
  5. Sekarang belanja tinggal di rumah aja...

    BalasHapus
  6. semakin beragam pilihan belanja online yaa... *kekep token*

    BalasHapus
  7. Selepas ASI Saka juga minum sufor mak, Puji Tuhan slalu sehat dan aktiv

    BalasHapus
  8. kalo beli susu di MM diskonnya banyak ya mak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...