11.10.15

Tur Keliling Hotel Bintang Empat di Jogja

Selamat datang di hotel bintang 4 baru, Gallery Prawirotaman. Photo by Mak @lusitris
Kamis siang tanggal 8 Oktober kemarin Komunitas Blogger Jogja mendapatkan undangan untuk menghadiri konfrensi pers penganugerahan bintang empat Hotel Gallery Prawirotaman. Senang ya blogger sekarang sudah disejajarkan dengan media, soalnya kita kan memang citizen journalism, hehe.



Sebelum acara dimulai, kita dijamu dengan makan siang di restorannya. Pemandangan di restoran ini sangat cantik. Kita bisa memandang birunya kolam renang yang menyejukkan. Bersama anggota Blogger Jogja kami makan bersama di meja putih besar yang elegan. Kerasa banget lah aura hotel berbintangnya.  

Makan siang dengan pemandangan kolam renang yang bening. Photo by Mak @lusitris

Acara konfrensi pers dimulai sekitar setengah dua siang. Sebelum acara dimulai, kita masih disuguhi coffee break. Waduh, masih ada space gak ya ni perut? Haha. Acara konferensi dimulai dengan sambutan Ketua Hotel dan Restoran serta perwakilan dari Dinas Pariwisata.  

Memasuki acara inti, hadir Bapak I Made Sarina Pinatih menyampaikan sosialisasi mengenai bintang empat yang diterima Gallery Prawirotaman. Ternyata, banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat bintang empat tersebut. Beberapa perizinan yang harus dilengkapi antara lain, surat izin gangguan, surat izin sumur dalam, instalasi pengelolaan air limbah, pengujian kualitas air (air kolam, air minum, dan semua sumber air di hotel), surat kelayakan fungsi gedung, surat keterangan layak sehat, surat kelayakan pemadam kebakaran, pengesahan pemakaian motor diesel, dan lampiran peraturan perusahaan.

Wah banyak ya persyaratannya? Itu belum semua, pelayanan prima hotel ini tentu berkat kesigapan karyawannya. Supaya karyawan betah bekerja disini, manajemen hotel telah memfasilitasi semua karyawannya pada program BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan. Semenjak berdiri di tahun 2014, turn over karyawannya diklaim sangat rendah. Semua karyawannya juga sudah melalui tahap sertifikasi, jadi dijamin qualified pelayanan di hotel ini. Manajemen hotel bersifat privat alias dikelola mandiri. Suasana kekeluargaan antar karyawan ditekankan disini. Aku sih percaya, karena kalau lihat ownernya, beliau memang terlihat humble sekali. Secara khusus beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran media dan blogger di acara ini.
Suasana konferesi pers

Selesai konferensi pers para blogger mengikuti hotel tour dalam satu rombongan. Dalam tour ini, kami mengunjungi kamar deluxe dan suite. Pemandangan dari kamar hotel sangat bagus. Jadi penasaran, untuk hotel sekelas ini, kira-kira berapa ya harganya? *kayak bakal nginep aja, hehe


Setelah puas 'inspeksi' ke kamar deluxe dan suite Gallery Prawirotaman, selanjutnya kita diajak ke lantai 5, yang terdiri dari galeri lukisan, kafe, dan spa. 

Di Gallery Prawirotaman, kita dimanajakan dengan lukisan-lukisan indah di sepanjang lobi dan koridor. Namun, lebih puas lagi menikmati lukisan di lantai 5 ini. Foto di bawah ini cuma salah satu sudut koleksi lukisan, masih banyak lukisan lain yang tak kalah cantik dibanding lukisan-lukisan ini.

Lukisan-lukisan di salah satu sudut galeri.
Puas menikmati lukisan-lukisan yang cantik, selanjutnya kita diajak untuk mengunjungi tempat spa yang disediakan gratis untuk pelanggan hotel. Buat umum juga bisa sih, tapi bayar, hehe. Lokasi spa tertutup dan terpisah dari kafe. Suasana di tempat spa ini sangat menenangkan dengan aroma terapi yang bikin pengen tidur di salah satu tempat tidur di spa ini, hehe.


Selesai kunjungan ke Spa Gallery Prawirotaman, selesai pula tur hotel untuk para blogger. Segenap staff dengan ramah mengiringi kepergian kami. 

Gallery Prawirotaman
Alamat: Jalan Prawirotaman II No. 839B, Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon:(0274) 4580008
website: www.galleryprawirotamanhotel.com
Email: sales.marketing@galleryprawirotamanhotel.com
Twitter: @PraworotamanSWP
IG: GalleryPrawirotaman 

Reaksi:

5 komentar:

  1. Pengin banget nyebur ke kolam renangnya. Blogger nggak disuruh nyobain nih? Heheheee.... Selamat ya Gallery Prawirotaman Hotel :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh tp untung mbak lusi g dsuruh nyebur kolam, klo dsuruh renang aku bakal mlipir ke kolam anak2 :v

      Hapus
    2. dirimu kan emang masih anak2 tho :P

      Hapus
  2. Kapan yaaa diundang nginep sini ....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...