11.10.15

Bersantai dan berkaroke bareng sahabat di Warung Pak Lanjar



Makan siang kali ini, aku bersama rombongan Komunitas Blogger Jogja beramai-ramai ke @warungpaklanjar. Warung makan dengan menu khas Jawa ini terletak di tengah persawahan di kawasan Ngaglik, Sleman yang damai dan menenangkan. Menu andalan disini adalah nasi goreng. Pak Lanjar selaku pemilik dan chef di warung makan ini adalah chef yang telah malang melintang di dunia kuliner selama puluhan tahun. Karir chefnya yaitu di Hotel Hilton Internasional dan Shantika Jogja. Kabarnya, Pak Lanjar dulu sering dipanggil para pejabat di zaman Soeharto untuk melayani tamu asing yang datang ke Indonesia. Jadi, berasa pejabat saja ya kami disuguhi Pak Lanjar di warung ini.

Selain suasana warung yang cozy, yang paling asyik disini karena ada fasilitas live music-nya. Pengunjung bisa berkaroke dengan lagu-lagu yang disediakan. Mak Prima yang sampai duluan kesini menjadi yang pertama nyobain karoke disini, disusul Mbak tunjung dan aku, terakhir Bro arief Ramadhan ikutan karokean lagu yang lebih mirip 'curcol'nya, hehe.

Bisa puas-puasin karoke disini. Mak Prima in action!
Dengan fasilitas yang oke ini, aku berpikir menu makanannya pasti mahal. eh, ternyata tidak pemirsah! Harga masakannya berkisar sepuluh sampai lima belas ribu. Untuk minumannya, dua ribu rupiah saja sudah cukup untuk menikmati segelas teh.
Suasana resto tapi harga kaki lima bo!
Rasa masakan khas Pak Lanjar ini pedas dan menggigit. Mie goreng pedasnya mantap dengan banyak sayuran, hanya mungkin minyaknya sebaiknya dikurangi biar tidak terlalu oily. Rica-rica ayamnya memiliki kuah yang mirip dengan tongseng, gurihnya pas. Cap cay dan nasi goreng cuma cicip sedikit, tapi overall lumayanlah, layak dicoba!

Wanna try this yummy food?
Buat yang tertarik untuk bersantai bersama keluarga atau pun sahabat, bisa kunjungi Warung Pak Lanjar ini di:

Warung Pak LanjarDesa Banteran, Donoharjo, Ngaglik, Sleman
Email :info@warungpaklanjar.com
Telp: 0274 883552
Ig: @warungpaklanjar


Butuh referensi kuliner lain? Plis klik: 


Reaksi:

4 komentar:

  1. maaak, akhirnya merasakan jadi bu pejabat tho.. kuwi mak prima nyanyi apa ya?

    BalasHapus
  2. Waaah ada karaokean segala. Sawerannya dapat berapa ini? Hihiii

    BalasHapus
  3. karaokenya cuma bang arief, kayaknya yang lainnya nggak berkaraoke, nggak taw ding kemarin cuma icip-icip doang, masalahnya kemarin cuma dapat menu capcay, yang lain dah pada selesai aku baru mulai makan hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...