9.6.15

Tempat Hang Out Favorit Keluarga Kami


Kalau melihat kastil klasik di atas ini, pasti membayangkan sedang berada di abad ke 18. Eits, jangan salah, ini bangunan abad 21 bo! Lokasinya di kawasan Soragan, Yogyakarta. Yups, ini adalah salah satu cabang Mang Engking yang ada di Yogyakarta. Tempat hang out seru buat keluarga besar kami.


Suasana kebersamaan di Mang Engking Soragan
Keluarga yang dimaksud di sini tidak 100% keluarga dalam satu garis keturunan, melainkan keluarga besar batikunik.com. Sebuah jaringan bisnis online yang dirintis sejak 2008 oleh saudara iparku. Secara rutin, keluarga besar batikunik.com mengadakan acara makan bersama. Hal ini untuk mempererat persaudaraan antar personil batikunik.com. Biasanya, acara makan bersama digabung dengan perayaan ulang tahun personil batikunik.com. Pokoknya seru-seruan bareng deh.

Tak lupa membawa kue tart untuk perayaan ulang tahun
Kenapa memilih Mang Engking Soragan? Pertama jelas karena kualitas rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Olahan seafoodnya endes bo! Gak percaya? Biarkan foto ini berbicara.
Hmm, yummy!
Kedua, karena lokasinya yang hommy dan cozy. Di sepanjang restoran terdapat kolam yang penuh berisi ikan. Anakku paling suka memberi makan ikan di sini.  
Biasanya di sini jual pelet ikan, tapi karena sedang kosong kasih sisa nasi tak apa lah...
Suasana yang sangat hommy
Ketiga, di sini kita bisa spa ikan gratis. Nikmati sensasi gigitan ikan yang memakan sel kulit mati di kaki kita. Eits, kalau tangan kita dimasukkan, ikannya nggak mau gigit lo, mungkin karena di tangan nggak ada sel kulit matinya ya? 
Menikmati spa ikan sambil bercengkarama. How heaven!
Makin lama kaki direndam di kolam, makin banyak ikan yang berdatangan.
Nah, alasan keempat ini adalah alasan terakhir dan utama kenapa harus memilih Mang engking Soragan buat hang out keluarga. Alasannya adalah lokasi. Lokasi Mang Engking Soragan ini di pusat kota. Tidak terlalu sulit untuk menjangkaunya. Kenapa harus memilih lokasi di pusat kota?
  1. Acara dilakukan pada hari kerja, hal ini untuk memaksimalkan personil yang bisa ikut acara.
  2. Efisiensi waktu diperlukan, sehingga lokasi dipilih yang dekat dengan kantor.
Dari kedua poin di atas, sebenarnya masih ada satu ganjalan kami. Pertama, personil kami lumayan banyak, sedangkan mobil hanya ada satu. Sepertinya kami perlu satu armada mobil lagi agar lebih efisien. Nah, kriteria mobil yang dipilih haruslah memiliki cabin yang luas (biar muat banyak) namun bodinya harus slim, mengingat Yogyakarta sering macet parah, belum tempat parkir yang kadang sempit dan tentunya irit bensin. Nah, mobil yang memenuhi kriteria ini, apalagi kalau bukan: Toyota Agya!  


Agya itu, memang city car incaran. Harga belinya yang murah, tapi nggak murahan. Desainnya stylish, irit bahan bakar, bodinya slim, tapi muatannya banyak. Tambah sering jalan-jalan nih kayaknya kalau jadi punya Agya. Makin sering jalan-jalan, kan nanti jadi makin produktif dong ya?*kedip-kedip sama bandarnya jalan-jalan.









Reaksi:

11 komentar:

  1. Keren euy tempatnya klo mang Engking yg di semarang jg rumah tua gtu mak tp pemandangannya pas ke gunung ungaran. Ga kalah cantik ma yg di yogja ;)

    BalasHapus
  2. bisa sehati banget yaaa bahasannya mak diba dan pilihan warnanya... tooss cantik yaaaa

    BalasHapus
  3. wah cantik yaaa, iya mang engking ungaran view nya gunung...

    BalasHapus
  4. jadi pengen ke Jogja lagi niih...biasanya Malioboro, spa, jajan batik, yang semuanya bersuasana khas Jawa. tapi Mang Engking ini menawarkan pengalaman baru ya dari segi fisik bagunan bagian depan yang di desain ala Eropa. makasih sharingnya...

    BalasHapus
  5. belum pernah kesini, sering liat temen foto disini...kapan2 kalau ke jogja ksini akh hehe...bagus ya mbak tempatnya...

    BalasHapus
  6. @Mak Muna n Mak Dewi: Wah di Semarang keren juga ya
    @ Mak Ima: Sehati dong..sok2 kompak gitu kita, hehe
    @Mak Novie:Jogja memang ngangenin kan yaaa..
    @MakNurul, Mak Handdriati n Mak Islah..ayo ke Jogja, hehe

    BalasHapus
  7. Asik juga tempatnya.. sepertinya nyaman untuk ajak keluarga buat refreshing sekalian.. :)

    BalasHapus
  8. Wah kirain tadi beneran di luar negeri :D

    BalasHapus
  9. Aku kapan ditraktir kesitu :))

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...