9.4.15

UTS dodol

Minggu ini aku ujian tengah semester. Semester ini rada beda sama semester lalu. Kuliah yang kuambil semester ini benar-benar yang aku minati dan yang nilainya gampang tentu saja. Haha! Tapi ternyata, cerita ujian semester ini lebih seru dibanding ujian-ujian semester lalu yang lempeng-lempeng aja. Cerita ujian dua hari ini mah ada aja.

Pertama, aku ujian Kimia dan Teknologi Enzim. Ni mata kuliah seru nih, karena bercerita enzim itu ibarat menceritakan kisah cinta anak manusia *eeaa, semua bisa dianalogikan dengan kisah cinta saegitiga antara enzim, substrat, dan inhibitor. Tapi kalau udah aplikasi di industri ya harus benar-benar paham step-stepnya gimana.

Nah, pas ujian kok ya aku ngantuk. Soalnya ujiannya siang banget, jam 1. Yang bikin bete tuh pas aku lagi dapat ilham buat ngerjain soal, tiba-tiba lerrr...aku ketiduran selama satu detik. Ampun deh, tu ilham tiba-tiba pergi tanpa permisi. Sakitnya tuh di sini. Huaa!

Itu baru ujian hari pertama, hari kedua ujian lebih seru lagi. Kali ini aku nggak sempat ngantuk karena soalnya banyak dan open book pula. Kuliah kelapa sawit.

Yang seru (sekaligus miris) adalah karena aku minim persiapan ujian open book. Aku hanya mengandalkan tablet yang kok ya pas ujian rewel, mati-mati melulu. Baterai low lagi. Hadeh(padahal sebelum berangkat aku dah memastikan baterainya cukup). Wis. Wallahualam. Pokoke endingnya aku bisa selesai ngerjain soal. Tapi sejak hari itu aku bersumpah, bakal pakai laptop aja buat ujian open book! Ngiri liat teman sebelah nyantai asoy nyari jawaban di laptop. Hiks.

Baca keseruan lain seputar Food Technology. Plis klik: I'm proud to be food technologist!
Reaksi:

5 komentar:

  1. Aduh mata kuliahnya itu mak, aq ga donk blas, hehe...semoga ujiannya dapet nilai bagus yaaa

    BalasHapus
  2. wah enak ya ujian sambil buka laptop :)

    BalasHapus
  3. pas zaman aku, open booknya beneran buka buku
    belom ada tablet n laptop
    Duh ketauan tuanya, hihihihi *tutup muka*

    BalasHapus
  4. aamiin..enak mak..open everything..haha

    BalasHapus
  5. Asiknya open book.. zaman sudah mulai berkembang..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...