9.1.15

Tips Move On Semangat Move On!

Kemarin aku baru dapat berita yang cukup membuatku down. Karena berita itu, akhirnya pupus sudah angan dan cita-citaku berkumpul lagi dengan suami. Perjuanganku tembus CPNS gagal.

Akhirnya harus kembali ke laptop alias bersungguh-sungguh menyelesaikan kuliah. Alhamdulillah ga perlu lama-lama bersedih, karena aku sudah move on. Hehe...

Nah, kali ini aku mau bagiin tips move on yang sudah diuji di dapur hati sendiri. Hehe...

1. Kita bisa meniru usaha dan kerja keras orang, tapi rezeki tidak. Maksudnya, rezeki itu hak preogatif Allah. So, jangan dikte Allah masalah rezeki kita. Apa yang kita dapat sekarang adalah yang terbaik. Seingkali, kita aja yang nggak ngerti

2. Kata kunci : Alhamdulillah. Gagal CPNS ga cuma aku yang mengalami. Temanku juga ada, dan dia nyuruh aku melafalkan Alhamdulillah berulang-ulang sambil mengingat-ngingat rezeki Allah buat kita. Well, it's work to make me up!

3. Nothing is zonk. Selalu ada pembelajaran dan hasil dari setiap usaha dan doa yang kita lakukan. Kalau masih zonk juga, anggap itu tabungan kita. Kalau sudah saatnya pasti 'dicairkan' kok sama Allah.

4. Miliki teman sevisi. Kembali ke jalan awal sambil minta dukungan teman-teman sevisi. Fokus pada target kita. Ini membantu untuk move on dari kegagalan.

5. Hiburlah diri sendiri. Akui saja kalau diri ini sedang bersedih dan carilah hiburan. Datangi temanmu dan ajak mereka bersenang-senang. Tertawa dan berbahagialah. You deserve it!

6. Keep praying and hope. Berserah diri. Jangan sampai kegagalan membuatmu jauh dari Allah.

7. Mengaji dan mencari inspirasi dengan membaca. Dengan membaca dirimu akan sadar penderitaanmu nggak ada apa-apanya.

8. Sibukkan diri dengan hal bermanfaat. Kesibukan akan membuat kita nggak ada waktu buat melow. Gampang move on deh.

9. Bersedahkah. Berbuat amal dan membuat orang lain senang terbukti menularkan kebahagiaan buat kita lho. Jafi jangan ragu buat beramal dan bersedekah pasca ditimpa kegagalan.

10. Last but not least, ikhlaskanlah.. Terkadang rezeki baru datang ketika kita sudah tidak mengharapkannya. Keep trying n praying.

Yes. Itu baru 10 cara move on. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Termasuk buatku sendiri. ^_^/

Haya'alal Falah. Mari kita menuju kemenangan (dengan sholat). Bahwa jarak kemenangan hanya berkisar antara kening dan sajadah.

Reaksi:

4 komentar:

  1. super sekali mak.. thanks sharingnya ya. semangat, semangattt.. ^_^

    BalasHapus
  2. Thanks Baa, jadi move on lagi setelah kmrn sempat daftar CPNS eee lgs gak lolos tahap administrasi hiks2. Baba mah keren yak sdh tahap wawancara :) Semoga Allah beri kita ladang berkarya yg lbh baik. Aamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada wawancaranya Don, cuma tes tertulis aja. Ga ada psikotest juga..itu juga yg bikin nyesek..tapi wislah..jenenge durung rezeki ya piye meneh..

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...