15.1.15

Selamat Ulang Tahun KEB!



Yeay..ini adalah kali kedua aku ikut merayakan ultah KEB. Walaupun lagi-lagi cuma ikut merayakan secara online aja, hehe. Semenjak jadi anggota KEB pada September 2013 aku jadi semakin getol menulis dan ngeblog. Tentunya apresiasi setinggi-tingginya dong buat seluruh member KEB yang secara 'online' dan 'offline' memberikanku kehangatan layaknya keluarga. 
 
Awal mula kenal KEB sejujurnya karena 'nyasar' aja. Mungkin sudah hidayah kali ya aku menekan tombol 'join group' di KEB. Waktu itu memang aku lagi ingin fokus belajar blogging. Dari 2009 punya blog, tapi seringnya nulis di notes FB doang. Setelah punya anak, hobi nulisku tambah menjadi. Maklumlah, sebagai new mom banyak sekali pengalaman baru nan ajib yang aku rasakan semenjak menjadi ibu. Dari drama saat persalinan, menyusui, masalah popok, sampai masalah kesehatan anak. Wih, semua ternyata ada ilmunya cin, nggak cuma 'let it flow' kayak kata ibuku. Nah, dasarnya aku itu orangnya ekstrovert, pencapaian kecil kayak berhasil lepas susu formula aja udah kayak seluruh dunia kudu tau. Nulai deh bagi-bagi tips sederhana dari pengalaman pribadi. Eh, kok ya ada aja yang kebantu sama tips 'ecek-ecekku', nah jadi deh tambah semangat nulis.

Nah, balik ke masalah KEB. Setelah mendapat hidayah untuk menekan tombol 'join group', langsung deh aku diwawancara lewat inbox FB sama makmin Sary Melati. Widih, keren nih, ada seleksinya. Padahal ya cuma ditanya nama blog dan alasan masuk KEB kalau nggak salah. Alhamdulillah mulai September 2013 itu aku resmi masuk KEB. Yeay!

Jujur ya, KEB itu grup FB yang paling hangat menurutku. Apalagi karena anggotanya sedikit, jadi interaksi antar anggota itu benar-benar intens. Banyak kesamaan kita di grup. Yang jelas sama-sama wanita(jelas lah), banyak yang sudah menikah dan punya anak(ada yang masih singel juga sih, tapi kan tetep ntar jadi emak, hehe), dan kita sama-sama serius ngeblog. Beberapa malah udah sukses berpenghasilan dari blog. Beberapa lagi jago banget menang lomba blog. Wih, itu sih mimpiku banget, bisa berpenghasilan dari blog. Cuma ya, sekarang sih masih slow process ya..nikmati aja..
KEB itu benar-benar spesial. Salah satu alasan aku gampang move on setelah resign dari pekerjaan, ya emak-emak di KEB. Sekali pun saat itu aku belum bertatap muka langsung saat itu dengan Mak Grace Melia atau Mak Arifah Wulansari, tapi support dan dukungan mereka menyemangati hari-hariku. Aku jadi nggak mati gaya karena sudah tidak bekerja lagi. Karena semangat berbagi dari KEB juga aku menjadi bersemangat untuk menempuh pendidikan pasca sarjana. Aku pikir, investasi ilmuku masih minim, jadi mumpung masih muda aku harus manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menuntut ilmu semaksimal mungkin. Biar banyak juga ilmu yang bisa kubagikan. Ya kan, ya sih?

Alhamdulillah, berkat KEB hidupku semakin berwarna di kota Jogja tercinta ini. Setiap ada event blogger, pasti deh KEB ambil bagian. Aku pun pasti berpartisipasi selama jadwal memungkinkan. Persahabatanku bersama Mak Gracie Melia dan Mak Arifah Wulansari bertambah erat. Semakin lengkap karena jalinan persahabatan KEB Jogja. Mak Ida Nur Laila, Mak Ika Koentjoro, Mak Istiqomah Ps, Mak Lusi Tris, Mak Ririe Khayan, Mak Injul, Mak Lies, Mak Irul, Mak Liya, Mak Yuli. Mereka semua emak blogger keren yang pernah kukenal. Ilmunya banyak dan nggak pernah pelit membagikan ilmu pada siapa saja. Emak sibuk yang selalu ada waktu buat sekedar membalas curhatan via WA atau inbox FB dariku. Pokoknya, i got everything in KEB.
LOVE. FRIENDSHIP. KNOWLEDGE. RELATION. and more...

Tetap berjaya KEB, semoga semakin menginspirasi dunia. Coz Sharing is Caring.


Reaksi:

12 komentar:

  1. Yaaay, terima kasih banyak ya Diba, santai saja ngeblognya yang penting jangan lupa update. Blogging with heart, Follow your passion, money will follow :*

    BalasHapus
  2. alhamdulillah,berkah ya mak berarti gabung di KEB....^^

    BalasHapus
  3. Heppinya bisa kumpul bareng alias kopdar dengan para mak blogger hebat dari KEB :)

    BalasHapus
  4. Ayo Mak, ikotan ke Bandung ngerayain Offline nya hihihi..
    Ahh..pokoke KEB keceh deh!

    BalasHapus
  5. Halo Mak Diba, salam dari Semarang yaaa... asyik deh sekarang di Jogja ada 2 makminnya hihihiii... Happy bday KEB....

    BalasHapus
  6. Aku juga senang mengenalmu mak, bikin merasa muda kembali. Hihihiii

    BalasHapus
  7. Hai Mak Diba salam kenal ya :). Gabung di KEB memang banyak manfaatnya ya.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah. Senang sekali membacanya nih, mak. terima aksih sudah menjadi bagian dari KEB ya. Semoga makin betah. Hug

    BalasHapus
  9. Setuju mak..saya juga jadi move on setelah melahirkan dan ketemu KEB :)

    BalasHapus
  10. I love KEB too maaak :) banyak manfaatnya memang setelah gabung dengan KEB, terutama dalam hal menulis..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...