13.11.14

Surat untuk Ayah: Faris Ulang Tahun Ketiga

Ayah. Faris hari ini ulang tahun ketiga. Faris sudah tambah besar, tambah pintar, walaupun semakin banyak ngeyelnya, tapi nggak papa, artinya Faris mampu berargumen.

Ayah, ultah ketiga ini Faris masuk PAUD lo. Kata Bunda-sebutan gurunya di sekolah, Faris anak yang berani dan gampang bersosialisasi. Faris senang bisa sekolah. Sekarang Faris bisa pakai tas sekolah dan berangkat sekolah pagi-pagi seperti Om Ibnu dan Om Iqbal. Di sekolah, Faris belajar macam-macam, mewarnai, main biji-bijian, perosotan, dll. Teman-teman Faris nggak ada yang usil, makanya sehari masuk Faris langsung kerasan.

Ayah, Faris hebat lho di sekolah. Hari pertama sekolah Faris nggak takut ditinggal pulang, katanya, "Ibu sekolah aja". Faris sekolah dari jam setengah 8 sampai jam setengah 11. Sebentar memang, tapi lumayanlah, biar Faris belajar sekolah, tapi sekolahnya juga masih suka-suka Faris, takut bosan.

Ayah, tiga bulan tidak berjumpa, sudah banyak lho perubahan Faris. Sekarang Faris sudah bisa minta uang jajan. Di tempt Mb Tinah Faris pasti jajan. Sebenarnya miris dan ingin rasanya memindahkan Faris ke sekolahnya sekarang. Tapi, selain kendala biaya, waktunya juga kurang tepat. Penitipan anaknya dari jam setengah 8 sampai jam setengah 4. Tanggung sekali kan? Jadi, mau nggak mau tetap harus memasrahkan Faris sekali waktu di tempat Mb Tinah.

Ayah. Baru kali ini Faris ulang tahun tanpa Ayah. Semoga tahun depan kita sudah berkumpul lagi. Ayah baik-baik di sana. Jangan lupa selipkan doa untuk kami di sela solat Ayah.

Ibu dan Faris sayang dan kangen sekali sama ayah.

Catatan Hati Seorang Istri LDR,
13 November 2014.
Reaksi:

2 komentar:

  1. Sedih ya ultah jauh dr ayah..smoga taun depan udah bisa kumpul bareng lg ya mak.amin

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...