18.2.14

Renungan-Tobat Ga Ada Habis

Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):103 - Katakanlah: "Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?"

Penghuni-penghuni gua (Al-Kahf):104 - Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.

Naudzubillahiminzalik. Jangan sampai aku menjadi seperti yang disebut Al-Kahf 104.
Terkadang, jujur aku merasa jumawa dengan pencapaianku sekarang. Di lain waktu aku merasa kecil dan menyesal tidak berusaha maksimal dari pencapaian sekarang.

Itulah manusia, kadang sombong kadang minder. Apapun posisinya, sedang minder ataupun sombong, aku selalu berusaha Istighfar. Aku ga mau kelak menjadi orang yang sia-sia. Aku berusaha mengingat kebesaran Allah ketika timbul rasa sombong dan yakin akan pertolongan Allah ketika rasa terpuruk menyerang.

Dunia boleh berputar, bumi boleh berubah, dan umur bertambah begitu cepat. Tapi aku yakinkan kehidupan sosialku akan kudedikasikan untukMu ya Allah, aku yakinkan untuk selalu bersyukur dan berusaha. Maafkan bila hamba yang jauh dari sempurna ini tidak menyempurnakan diri, sebagaimana telah Kau ciptakan kesempurnaan dalam hidupku.


Ya Allah. Berkahilah jalanku. Berkahilah jalan keluargaku. Aamiin
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...