6.1.14

Letter to my Lovely HP

Banyak orang yang saat ini memiliki HP lebih dari satu. Rata-rata sih karena pasang nomor yang berbeda. Aku sendiri cukup setia sebagai pelanggan telkomsel, bukan apa-apa. Memang adanya sinyal cuma itu, temen-temen kerja juga semua pakai itu. Alhamdulillah aku juga sudah sangat nyaman dengan HP ku sekarang. All in pokknya, dari eksis, ibadah, sampai menulis. Sampai aku pikir, sepertinya HP ku over loaded. Beberapa kali doi jadi ngehang dan sekarang jadi lemot. Apakah aku yang terlalu memforsir HP ini atau memang aku saja yang tidak sabar? Secara kualitas memang HP ini biasa. Harganya juga murah, cuma sejutaan. Tapi banyak bisanya. Alhasil aku addict berat sama galaxy chat ini. Beberapa rutinitasku bersama galaxy chat ku ini antara lain:
1. Eksis di berbagai sosmed
WhatsApp sudah jadi aplikasi paling menyita baterai HP. Banyak grup pertemanan yang aku ikuti. Selalu ada hal baru dan seru aku dapatkan dari ng-grup. Apalagi Alhamdulillah aku tergabung dalam grup One Day Two Page, sebuah grup ODOJ imitasi yang diprakarsai beberapa teman kuliah. Walaupun pesertanya ga sampe 30 satu grup. Dan targetnya sehari dua lembar alias 5 hari satu juz. Tapi Alhamdulillah sangat membangkitkan semangat mengaji. Beberapa pengagas grup yang sudah gabung di ODOJ betulan selalu share artikel bermanfaat di grup tersebut. Subhanallah jadi terasa semangat memaksa diri melahap satu juz setiap hari.
2. Masih dalam rangka iman kepada kitab Allah, HP ini jadi patner tilawahku. Lewat aplikasi Al Qur'an Bahasa Indonesia aku selalu menyelesaikan target mengaji sembari sesekali mengkaji arti Al Quran lewat aplikasi ini. Terus terang aku kurang nyaman membawa Al Quran kecil, karena selain takut naruh sembarangan, aku juga males kelihatan lagi ngaji. Biar aja orang ngira aku nge game atau chatting, biasanya mereka jadi tertarik melhat layar HP ku, nah siapa tahu dengan kepraktisan ini makin banyak yang berhasil one day one juz, termasuk aku. Aamiin.
3. Media menulis dengan olive office premium dan notes. Aku memang bukan penulis. Tapi aku suka menulis, suka mendramatisir mimpi, dan reportase(rada narsis dan sombong) mengenai keluarga ataupun fenomena yang lagi happening. Paling bete kalau ada ide terus menguap karena ga langsung ditulis. Alhamdulillah aku sangat terbantu dengan HP ini, walaupun masih banyak draft tulisan yang belum terselesaikan, namun aku bersyukur, paling ga kapan-kapan masih bisa dieksekusi.

Dan di malam yang dingin dan gelap ini, tiba-tiba ni HP lampu keypadnya mati. Setelah sebelumnya baterenya boros, lemot, dan terakhir sempat hang. Sekarang masalah keypad lagi. Alhamdulillah habis itu nyala, tapi ketar ketir juga. Apa perlu beli HP baru yang lebih canggih biar makin eksis? Ah, ini hanya modus saja. Semoga sehat selalu ya galaxy chat ku sayang.

Dan.. Chat ku sayang harus nginep di samsung center, karena port untuk ngisi baterenya rusak. Mudah-mudah cepat sembuh chat ku sayang
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...