24.1.14

Hasil Review-ku tentang 'Tanda Harus Berhenti Bekerja'

Iseng-iseng browsing tentang tanda-tanda harus pindah kerja,mau tau aja, sebenarnya  keputusanku untuk resign dari perusahaan sekarang itu sudah tepat atau belum. Ini beberapa tanda dari berbagai sumber.
1. Kebencian & Frustrasi Terus-menerus
--> Ga juga. Aku suka lingkungan perusahaanku.


2. Selalu Cemas & Stres
--> Agak. Tapi ga terlalu, soalnya aku bawa santai aja.


3. Tak Ada kesempatan untuk Mengembangkan Karir

--> Yups, gimana mau mengembangkan karir kalo kerjanya aja ga sepenuh hati, ya kan? Lagian, jenjang karir di divisiku memang tidak jelas. Secara struktural aja 'gentayangan' alias independen.

4. Membenci hari Senin
--> Ga juga sih. aku senang semua rekan kerjaku. Yang ga aku suka pekerjaannya. Haha!

5. Bekerja tidak lagi dengan hati
--> Nah, ini gue banget. Aku merasa tidak satu prinsip dengan perusahaan. Jadi terkadang aku pengen keluar dari kemunafikan ini..*tsaah bahasenye


6. Hubungan kerja tidak baik

--> Hubungan sama rekan kerja sih baik-baik saja. Kalo beda pendapat sedikit kan wajar.


7. Kemampuan tidak dianggap
--> Jujur, aku cukup dipercaya, tapi aku selalu merasa itu bukan kemampuanku. Aku selalu merasa payah di pekerjaanku. Gimana dong?


8. Masa depan perusahaan tak jelas
--> Ngelihat banyaknya hal krusial yang dikesampingkan perusahaan, termasuk menempatkanku di posisi yang tidak sesuai kekuatanku, membuatku meragu akan masa depan perusahaan ini.

9. Prinsip kita dan perusahaan tak sejalan
--> Ini nih gue banget selanjutnya. Aku berbeda prinsip dengan perusahaan. Banyak hal yang kuanggap remeh namun dibesar-besarkan perusahaan. Sebaliknya hal yang harus dipikirkan malah dikesampingkan. Entahlah, tapi kalo kata orang pacaran, ini pertanda 'lo gue end'.

10. Gaji tidak memadai
--> Justru gajiku sangat sangat memadai. Berlebihan malah. Itu juga yang membuatku galau untuk move on. Masih butuh duit, tapi juga ngerasa sudah tidak layak bekerja disini. *ini apa sih? mulai melow deh aku jadinya

8. Tidak menyukai rekan-rekan kerja

--> Udah dibilang diatas. Aku suka rekan kerjaku. Yang ga aku suka sistem kerjanya aja.

9. Makan gaji buta
--> Nah, aku hampir ke arah ini. Tapi ga sampe buta. Yah, rabun jauh aja kali yak? Tapi kalau dibiarkan, aku khawatir lama-lama jadi orang desperado-putus asa-malas kerja. Lagian perusahaan swasta kayak tempatku sekarang mah gampang aja depak orang yang malas bekerja.


10. Masih mencari loker di tempat lain
--> Sebenernya malas cari loker. Secara susah cari pekerjaan dengan gaji sepadan dengan disini. Tapi di sela waktu aku suka browsing pengetahuan yang ga ada hubungan sama pekerjaan sekarang. Sama aja ga ada guna buat perusahaan kan? Haha.


Huh, kebanyakan ketawa getir aku. Sebenarnya keputusanku untuk resign masih belum final. Masih ada waktu 2 bulan untuk berpikir. Tapi semakin kesini aku semakin bulat untuk sekolah lagi. Aku sadar sekolah lagi butuh biaya, tapi Insya Allah ada rezeki dari Allah. Niatku bekerja adalah untuk beribadah. Ketika pekerjaan dikerjakan dengan setengah hati, sedikit terpaksa, dan sikap apatis, aku rasa niatku sudah bergeser. Munafik kalau mau gajinya tapi ga mau kerjanya. Insya Allah keputusanku sudah bulat. Insya Allah aku bisa mencari rezekimu di luar sana. Aamiin.

Lampung site, 24 Januari 2014


Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...