9.1.14

Harapan Masih Ada

Bentar lagi Pemilu, jujur paling bete sama perhelatan ini adalah karena banyak artis dadakan yang pasang spanduk dimana-mana. Heran deh, emang ga ada cara yang lebih sip apa ya? Masangnya seenaknya, bikin lingkungan jadi terkesan kumuh. Jujur jadi malas mau tahu tentang caleg-caleg itu.

Tapi, sebagai warga negara yang baik, aku harusnya ga boleh apatis gitu dong. Apalagi lihat fenomena Gubernur Jakarta, Joko Widodo. Lihatlah bagaimana ternyata pemerintah masih bisa diandalkan, tergantung siapa pemimpinnya. Lihat bahwa warga bisa diajak kompromi bila cukup sosialisasi. Memang pasti masih ada yang kecewa dengan kepemimpinan Jokowi. Wong namanya manusia ga ada yang sempurna, tapi setidaknya hasil nyata sudah terasa. Lihatlah bahwa berita banjir di Jakarta sudah jauh berkurang, padahal kalo aku ngerasain hujan di Lampung, wuih, sampe Menggala, Lampung Tengah banjir bo.

Media sekarang begitu gencar memaparkan beragam berita. Opini masyarakat dibentuk dari beragam pemberitaan itu. Aku sendiri jadi penikmat berita TV macam TV One, Metro, dan Kompas TV. Pertamanya sih males banget nonton acara TV gitu. Cuma gara-gara ayah hobi nonton itu, jadi deh ngikutin. Yah, lumayanlah daripada manyun nontonin drama remaja yang seringnya bikinku galau. Akhirnya pun aku merasa wajib mengikuti pekembangan perpolitikan, bukan karena suka tapi karena wajib. Bukan saatnya kita apatis dengan pemerintah dan merutuki kinerja mereka yang payah. Memang apa kontribusi kita? Paling ga tunjukkan kontribusi kita dengan memahami benar calon yang akan dipilih nanti. Melihat fenomena Jokowi, aku percaya harapan itu masih ada. Insya Allah Indonesia lebih baik 2014-2019. Aamiin.

*psst, terkait ribut-ribut masalah e ktp dan kaitannya dengan kartu pemilih, nasibku dan keluarga masih gonjang ganjing nih. Soalnya kartu keluarga kita masih di rumah lama, padahal rumah lama dah ditempati dan dibuat KK atas nama penghuni baru. Awalnya sudah diurusin untuk buat KK baru. Tapi dibilang nanti saja. Yah, woles saja. Bisa ,milih syukur, kalopun ngga ya jangan sampe disalah gunakan aja.
Reaksi:

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...