8.1.14

SEMNAGAT ONE DAY ONE JUZ part 3

Insiden hape android tercinta yang rusak membuatku tersadar untuk tidak terlalu mengandalkan gadget. Apalagi untuk soal ibadah. Aku sendiri mulai merasakan efek tidak nyaman saat tidak bisa bertilawah. Walaupun aku kadang gagal satu juz sehari, tapi semangat mengaji dari grup ODFP membuatku harus lebih baik lagi. Akhirnya, aku kembali rutin mengaji dengan mushaf sebenarnya, dan benarlah, tetap paling nyaman mengaji dengan mushaf Al Quran, bukan dari aplikasi android.
Banyak cara Allah mengingatkan hambaNya. Maafkan aku ya Allah yang sebelumnya demi target mengaji bahkan sampai jungkir balik mengaji lewat aplikasi, dan malah tidak pernah menyentuh mushaf nyata nya. Astaugfirullah.
Oh ya, dari grup, ada teman yang menyampaikan hadist tentang keutamaan berdoa diantara Azan dan Iqomah. Gara-garanya aku nanya ke grup, gimana hukumnya kalo pas azan masih tetap mengaji. Eh, langsung aku dikeroyok, walaupun sama-sama ibadah, tetap saja ibadah sholat yang utama. Bahkan disunahkan untuk meninggalkan kegiatan dan fokus mendengarkan azan dan berdoa(bisa juga dilanjutkan sholat sunat), sampai iqomah. Subhanallah, aku mencobanya saat azan Magrib, Isya dan Subuh(kalau zuhur dan ashar suka ga dengar azan di kantor). Memang ada kenyamanan lebih di waktu antara azan dan iqomah itu. Aku bukan mau memberikan testimoni bahwa keinginanku telah terkabul setelah rutin berdoa di antara waktu itu. Karena sampai detik ini aku percaya segala waktu itu makbul untuk berdoa. Dan Allah mungkin tidak mengabulkan keinginan kita, tetapi Allah PASTI memenuhi kebutuhan kita. Bagiku berdoa itu untuk mengadu, mengeluh, yah curhat gitu deh. Tapi aku tidak berharap sesuatu yang spesifik, karena Allah lebih tahu kebutuhan kita. Aku tidak akan meminta bebanku hilang, masalahku sirna. Tapi aku akan meminta jiwa dan raga yang kuat untuk memanggul segala beban dan masalah itu. Karena masalah lah yang membuat kita lebih kuat dari hari ke hari. Makanya, ketika aku merasa tak mampu menghadapi cobaan hidup. Berdoa kepada Allah adalah yang utama. Orang lain bisa mengecewakan kita. Tapi Allah tidak akan mengecewakan kita. Semua orang bisa saja meninggalkan kita, tetapi Allah pasti bersama kita. Kita aja yang sering meninggalkan Allah dan mengecewakanNya.

Ya Allah, terima kasih telah mengizinkanku dekat denganMu. Semoga aku bisa lebih berguna bagi umatMu. Aamiin. 
Reaksi:

2 komentar:

  1. Aminnnnn....smg qt dberi keistiqomahan ya mbk aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..maksih dukungannya mb. Aamiin

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...