11.11.13

Mawas Diri

Hmm.dah basi ya benernya aku ngomongin tuntutan 'oknum' buruh Jabotabek yang 3.7 juta itu?(aku yakin ga semua buruh juga setuju dengan tuntutan ini, yang mawas diri, pasti adem ayem aja). Tapi aku gatel nih pengen cerita. Cerita kalo ditempatku orang dapet gaji sejuta sebulan aja dah seneng. Dapet duit segitu juga dibela belain panas n berdebu di kebon tebu. Belum lagi ancaman hewan hewan liar, secara masih banyak hutannya. Tapi mereka ga sampe demo. Okelah mereka pasti juga pengen gajinya nambah, tapi banyak cara yg lebih elegan dibanding demo. Meningkatkan produktivitas kerja misalnya. Dengan semakin banyak tebu yang mereka tebang dan angkut, semakin banyak uang yang mereka hasilkan. Pun bisa juga dengan memperbanyak jam lembur. Yah, hidup memang ga mudah bro. Dan menuntut secara berlebihan adalah contoh sikap mau mudahnya aja. Kurang bersyukur. Apa ga ngebayangin kalo mereka jadi pengusaha? Kuat ga menggaji karyawan segitu gede? Kalopun kuat, pasti ada pemangkasan tenaga kerja, yang akhirnya buruh lagi yang dirugikan, ya to?

Aku pribadi juga miris dengan pekerjaanku..(ealah malah curcol). Aku kerja 4 tahun disini dan masih setia dengan status karyawan kontrak. Kecewa? Alhamdulillah sih ngga. Karena aku mawas diri. Aku sadar aku belum layak untuk diangkat jadi karyawan, aku cukuplah puas dengan keadaanku sekarang. Toh masih bisa kerja ya Alhamdulillah. Banyak teman teman yang lebih baik dariku juga belum diangkat karyawan. Kenapa aku harus protes? Yang jelas, aku sadar 100% kalo apa yang aku pilih sekarang adalah yang terbaik. Aku memilih keluarga diatas pekerjaanku. Dan inilah konsekuensinya. Aku sadar perfomaku ga maksimal, walo aku tetap menjaga integritas. Tapi tetep aja masih jauh dari idealnya karyawan disini. dan apapun adanya aku, toh masih jauh lebih baik karena aku masih bisa bekerja. Menambah pemasukan keluarga. Dan Insya Allah mewujudkan 40 tahun bebas financial. Aamiin. Yess!!!
Reaksi:

2 komentar:

  1. intinya,tetap bersyukur ya mbk...aplge kl lhat teman2 kita yg masih pontang-panting cari kerjaan,sunguh,,rasanya tidal adil ^^

    BalasHapus
  2. iyaa..maka nikmat Allah yang mana lagi yang bisa aku dustakan?maksih dah mampir...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...