24.10.20

5 Makanan Enak dan Sehat Favorit

Menjalani pola hidup sehat itu harus. Ya kan. Tapi makan enak juga harus. Masak hidup sekali nggak menikmati makan, ya kan.

Makanan itu pasti enak dan sehat kalau benar cara pengolahan dan tepat takarannya. 

Yang bikin suatu makanan jadi nggak sehat kan sebenarnya karena ada suatu asupan gizi yang kebanyakan. Misal kebanyakan gula jadinya kena diabetes. Gulanya sendiri nggak masalah, tapi karena kebanyakan, jadinya masalah.

Makanan sehat minim bahan tambahan pangan

Di era yang semakin maju, manusia semakin butuh pangan yang praktis. Makanan instan menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Karena selain praktis, makanan instan juga awet. Sebenarnya makanan instan buatan pabrikan tidak selamanya buruk, akan tetapi memang perlu ketelitian dalam memilih makanan pabrikan yang kita konsumsi.

Nah, kembali lagi ke makan enak dan sehat. Aku punya list makanan enak dan sehat versiku nih.

1. Salad, pecel, lotek, dll



Sayur yang diolah seminim mungkin mengandung vitamin dan mineral yang optimum. Tapi kalau makan sayur doang tanpa tambahan apa-apa, tentu rasanya kurang nendang ya. Makanya penambahan mayonaise atau saus kacang di menu sayur bikin makan sayur jadi lebih enak. Memang sih kalau buat diet, penambahan mayonaise atau saus kacangnya jangan terlalu banyak. 

2. Ayam panggang



Daging-dagingan mengandung protein hewani yang sangat dibutuhkan tubuh. Tetapi tanpa pengolahan, tentu saja daging tidak bisa dimakan. Pengolahan dengan cara dipanggang akan membuat daging lezat dimakan dan sehat karena sedikit minyak yang digunakan. Tambahkan mashed potato untuk karbohidratnya.

3. Dimsum



Menu rebusan adalah menu yang baik untuk diet. Dimsum dengan persentase ayam/ikan/udang lebih banyak daripada tepungnya akan menjadi menu makanan yang nggak hanya sehat tetapi juga lezat.

4. Sup ayam dan sayur


Menu andalan buat anak-anak adalah sup ayam komplit dengan sayurnya. Selain mudah bikinnya, yang pastinya sangat sehat buat semua usia. 

5. Mie Sayur

Mie adalah makanan favorit semua kalangan. Penambahan sayur pada mie tentu akan membuat mie menjadi lebih sehat. Saat ini, inovasi olahan mie berkembang dengan pesat. Mie instan bertransformasi menjadi mie sehat yang praktis disajikan. Mie Lemonilo pelopornya. Mie instan sehat karena tanpa pewarna dan pengawet serta hanya menggunakan bahan alami. Mie instan ini bahkan jadi menu diet Ria Ricis lho. Bisa dilihat di video Youtube-nya yang gagal membuat surprise party buat sahabatnya Derry. Di video itu dia mengajak sahabat dan subscriber-nya untuk hidup lebih sehat dengan mie instan yang sehat, Lemonilo


   

Nah, ngomongin soal ulang tahun, dalam rangka anniversary ke-4, Lemonilo mengadakan giveaway. Hadiahnya nggak main-main, ada sepeda Brompton, iPhone 11, Smartphone, sepeda anak, cooking set, kompor Quantum, uang tunai, dan voucher belanja dari Lemonilo. Caranya dengan upload  foto atau video kreatifmu di Instagram post dengan tema “Bagaimana Lemonilo mengubah hidupku menjadi lebih sehat”. Yuk ah buruan ikutan, cuma sampai akhir Oktober ini lho. 

Reaksi:

2 komentar:

  1. Aku juga selalu sedia mie instan Lemonilo di rumah, terutama yang mie rebus. Suka sih dengan rasanya :)

    BalasHapus
  2. Aku masih khawatir nyetok mi instan di rumah. Jadinya belom pernah nyobain Lemonilo. Keknya perlu dipertimbangkan juga nih nyobain

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...