29.12.21

FREE ke Pantai Ngobaran dan Ngerenehan

 


Saat ayah pulang, saatnya piknik! Tapi piknik kali ini bener-bener cuma curi waktu, soalnya bapak mertua baru meninggal, jadi kunjungan ayah kali ini lama di Ponorogo. Setelah genap seminggu bapak berpulang, baru deh kita pulang ke Jogja dan menyempatkan untuk piknik tipis di pantai! Pokoknya pantai jadi destinasi utama kalau piknik deh. Dan kali ini kita masih akan mengeksplorasi Pantai Ngerenehan, Ngobaran, dan Ngunyahan. Padahal kunjungan ayah sebelumnya juga kita kesini lho. Tapi memang Ngerenehan ini berkesan banget, soalnya ikannya disini benar-benar segar dari tangkapan laut! Nggak semua pantai soalnya bisa begini. Yang lebih banyak pilihan lagi yaitu di Pantai Sadeng, tapi pantainya berkarang, jadi nggak bisa buat berenang. Di kawasan Pantai Ngerenehan, Ngobaran, dan Ngunyahan ini yang air lautnya aman buat berenang ya cuma di Ngerenehan.

Sebelum ke pantai tentu saja kita mempersiapkan segala sesuatu demi kenyamanan di perjalanan nanti. Dan tidak lupa kita membawa Rio, kucing keluarga kami biar doi juga bisa ikut piknik. Baju ganti, baju renang, kacamata renang, dan tak lupa alat mandi dipersiapkan. Dan sesampainya disana kita ke Pantai Ngobaran dulu.

Pantai Ngobaran ini biasa dipakai untuk ibadah umat Hindu, jadi tidak heran kalau ada bangunan pura menyerupai di Bali yang berdiri tegak disini. Dengan latar foto seperti ini, rata-rata pada percaya kita lagi di Bali lo. Hihi! Selain pura, ada juga patung dewa-dewa yang sepertinya baru dicat ulang, dan tentu saja berbagai spot foto asyik lainnya di pantai ini. Tumben-tumbenan juga suami ngajak foto berdua. Nah gitu dong, biar ada mesra-mesranya dikit, hihi. Padahal maksudnya suami biar anak lanang bisa sekalian mengasah kemampuan fotografinya. Haha!

Setelah dari Ngobaran, sebenarnya kita pengen nyobain berenang di Ngunyahan. Tetapi ternyata Pantai Ngunyahan banyak karang yang tajam, wah ya bahaya nanti bisa luka-luka kita. Well, akhirnya kita kembali ke Pantai Ngerenehan buat berenang.

Berenang di pantai sudah jadi keharusan bila kami berpiknik ke pantai. Soalnya kita semua pecinta air. Apalagi pandemi gini kita jarang banget berenang. Jadi kalau lihat air bawaan pengen nyebur aja.

Sayangnya, sebagai ibu yang baik (ceileh), aku nggak bisa ikutan berenang karena harus menjaga barang bawaan dan juga si Rio. Padahal lihat mereka renang asyik sekali  si ayah sampai renang ke tengah. Lokasinya aman karena Pantai Ngerenehan dikelilingi bukit tinggi, sehingga ombak yang datang tidak langsung dari pantai lepas.

Wisata di Gunungkidul itu asyiknya harga makanannya relatif murah dan rasanya cukup lumayan. Apalagi kalau belinya ikan segar yang memang dari tangan pertama nelayan, hmm, rasa ikannya nggak amis dan ada manis-manisnya. Jangan lupa beli es degan biar beneran kayak lagi di pantai (lha emang lagi di pantai, piye to?)

Menu wajib kami kalau makan di pantai adalah ikan bakar. Menurut kami ikan segar akan sangat legit kalau dimasak dengan dibakar. Tekstur dan aroma segarnya sangat terasa. Nah selain ikan bakar kita jga pesan cumi-cumi. Kalau ini sih buat anak-anak.

Rute ke Pantai Ngerenehan ini sebenarnya tidak sulit. Jalannya juga sudah full aspal sampai ke lokasi pantai. Kita akan dimanjakan dengan pemandangan bukit terbelah. Di perjalanannya aja sudah banyak pemandangan menyejukkan mata. Hanya saja memang jalannya agak sempit, jadi kita harus berhati-hati dalam menyetir. Untuk berkendara di lokasi seperti ini, pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi prima. Jangan lupa mengecek kondisi kendaraan seperti kondisi air radiator, filter dan selang bensin, oli mesin, baterai, timing belt, saringan udara, lampu, wiper, dan untuk kondisi jalan sempit dan naik turun seperti jalan ke Pantai Ngerenehan, kondisi rem dan ban harus mendapat perhatian ekstra. Karena kalau sampai rem blong bisa beresiko jatuh ke jurang tuh. Nah, bila ada sparepart kendaraan yang kondisinya kurang oke, sebaiknya segera diganti. Cara mendapatkan sparepart kendaraan sekarang juga semakin mudah, misalkan kendaraan kita Toyota, maka cukup ketikkan jual aksesoris mobil Toyota. Nanti pasti keluar banyak hasilnya. Awas barang palsu, biar yakin, mending di website  resmi Toyota yaitu auto2000.co.id saja. Dijamin kualitas dan harganya.

Simpan lokasi untuk memudahkan transaksi


Berbagai servis purna jual

Jadi, jalan-jalan kemana lagi nih?

1 komentar:

  1. Berwisata ke pantai memang menjadi refreshing yang tepat saat liburan apalagi di Bali. Mantep, keindahannya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...