24.12.18

Mengenal 5 Ciri-Ciri Sepatu Sneakers Original


Sepatu sneakers menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin tampil keren dalam berbagai kesempatan. Bukan tanpa alasan, sebab model sepatu ini memang elegan dan cocok dipadukan dengan fashion item lainnya. Lebih dari itu sepatu ini juga nyaman dipakai karena bahannya ringan sehingga memudahkan kamu yang cenderung aktif bergerak.
Nilai tambah dari sepatu ini adalah cocok dipakai untuk berbagai kegiatan. Mulai dari kuliah, jalan-jalan, jogging, maupun untuk bekerja. Meski satu sepatu bisa diandalkan untuk kegiatan apa pun, sehingga baik pria maupun wanita,banyak yang kemudian mengkoleksi sepatu model ini.

Ciri Sepatu Sneakers Original

Menjadi salah satu sepatu yang tengah menjadi trend membuat sepatu model ini rentan diduplikasi oleh produsen sepatu yang kurang bertanggung jawab. Ya, kini banyak sekali sepatu-sepatu kualitas KW yang beredar di pasaran. Lantas apa saja ciri-ciri dari sepatu sneakers yang original? Berikut uraiannya.

  1. Logo sepatu
Periksa dengan teliti apakah logo yang tertera pada sepatu memiliki kecacatan atau tidak. Logo dari sepatu palsu biasanya mempunyai bentuk yang tidak sinkron, letak logo yang terbalik atau bisa juga warna logo yang berbeda. Pastikan kamu sudah hafal bagaimana logo sepatu yang asli.

  1. Sol sepatu
Perlu diketahui bahwa setiap sepatu model ini mempunyai sol yang berbeda-beda. Jadi, antara merk New Balance, Nike, maupun Converse akan memiliki pola sol yang berbeda. Ini yang menjadikan sepatu-sepatu tersebut terlihat unik karena setiap merknya memiliki pola sol yang tidak sama. Coba cek kembali sepatu kamu yang ada di rumah, dan kenali serta hafalkan pola solnya. Ini akan memudahkan kamu menemukan sepatu yang kualitas ori.

  1. Bahan dasar sepatu dan jahitannya
Saat memilih sepatu, usahakan untuk memeriksa bahan dasar dari sepatu tersebut. Periksa apakah material sepatu yang dipilih ini kasar atau lembut. Sepatu dengan kualitas ori dibuat dengan bahan yang lembut dan berkualitas tinggi sehingga membuatnya terlihat elegan. Selain itu juga perhatikan jahitan sepatu, jika jahitannya rapi, ini dapat menjadi tolok ukur bahwa sepatu tersebut adalah asli.

  1. Label sepatu
Cara lain untuk memastikan bahwa sepatu yang akan dibeli adalah berkualitas original, kamu juga disarankan untuk memeriksa label box maupun label sepatu. Jadi, di sini kamu bisa mencocokkan apakah informasi yang tertera pada label box sesuai dengan informasi yang ada di dalam sepatu. Poin-poin yang perlu dicek adalah perihal jenis, ukuran, warna hingga negara tempat pembuatan sepatu tersebut. Apabila ada kesesuaian antara informasi pada label box dan sepatu, itu artinya sepatu yang kamu pilih adalah sepatu original.

  1. Harga sepatu logis atau tidak?
Harga yang ditawarkan juga bisa menjadi pertimbangan kamu ketika memilih sepatu. Umumnya, sepatu sneakers original akan dibanderol dengan kisaran harga ratusan ribu hingga 8 juta rupiah. Jadi, apabila kamu menemukan sepatu yang harganya tidak wajar atau tidak logis, mungkin saja itu sepatu palsu. Meski begitu bedakan antara harga promo dengan harga normal. Karena bisa saja sepatu yang akan kamu beli tersebut adalah sepatu original yang tengah masuk list promo sehingga wajar apabila ditawarkan dengan harga yang relatif miring.

Demikianlah 5 ciri-ciri sepatu sneakers original yang perlu kamu ketahui. Mengingat sepatu model ini memiliki beberapa jenis merk, pastikan kamu juga mengenal betul kriteria sepatu favoritmu ya. Ini untuk menghindari kesalahan dalam membeli sepatu. Nah, jika kamu ingin menambah koleksi sepatu sneakers dapat membelinya di Bukalapak.
Marketplace Bukalapak menyediakan berbagai pilihan produk sepatu dengan kualitas original. Selain itu, transaksi melalui Bukalapak juga terjamin aman sehingga kamu bisa bertransaksi dengan mudah dan nyaman.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...