13.9.18

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tidak Mudah Rusak



Sekarang ini, semakin banyak anak muda yang terlihat mewarnai rambut mereka. Tidak hanya warna emas atau warna pirang, tapi sekarang semakin banyak kita lihat warna-warna lain digunakan. Mulai warna orange, hijau, biru, hingga pink. Tapi sayangnya, hobi mewarnai rambut ternyata tidak selamanya sehat. Pasalnya, bahan pewarna rambut yang digunakan untuk mengubah warna rambut tersebut merupakan bahan-bahan kimia yang sebagiannya dapat menyebabkan kerusakan rambut. Salah satu figur populer di Indonesia yang sering terlihat mewarnai rambut adalah artis Maia Estianty. Pentolan Duo Ratu ini kerap terlihat gonta-ganti warna rambut. Tapi, rambutnya tampak tetap sehat-sehat saja. Apa sih rahasianya?

Tips merawat rambut yang disemir

Agar rambutmu tetap bisa indah dan sehat serta tidak rontok, rapuh, kering, dan berbagai masalah rambut lainnya kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini yang beberapa di antaranya diambil dari cara Maia Estianty merawat rambut yang disemir.

Gunakan shampoo Caviar
“Shampoo Caviar.” Pernahkah kamu mendengar nama shampo ini? Ini adalah shampo kuda yang banyak digunakan wanita maupun pria di seluruh dunia untuk menjaga kesehatan rambut serta untuk mengembalikan kesehatan rambut yang terlanjur bermasalah. Shampo ini akan sangat berguna bagi siapapun yang memiliki rambut:
● Susah diatur
● Mengalami kerusakan seperti kering, bercabang, maupun mudah patah
● Efektif digunakan untuk membersihkan kulit kepala
● Merupakan shampo terbaik untuk merawat rambut yang diwarnai

Mengapa kamu perlu menggunakan Caviar shampoo? Berikut adalah beberapa kelebihannya:
● Mempertahankan warna rambut lebih lama
● Bisa membersihkan kulit kepala secara efektif
● Membuat rambut terlihat lebih berkilau secara alami karena mengandung banyak protein
● Membuat rambut lebih mudah diatur atau mencegah rambut menjadi kusut
● Tidak dilengkapi dengan parfum atau pewangi
● Mencegah rambut rontok dan ketombe
● Mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut

Biasakan keramas dengan air dingin
Menurut pengakuan Maia Estianty, untuk merawat rambutnya agar tidak kusam, ia selalu keramas dua kali sehari dengan menggunakan air dingin. Menurut ahli kesehatan, air dingin merupakan pilihan terbaik untuk menjaga kilau alami rambut karena tidak menyebabkan rambut menjadi kering.

Jangan langsung warnai rambut setelah selesai disemir
Agar warna rambut tidak mudah pudar, cobalah untuk menunggu setidaknya hingga 2 hari sebelum kamu mencuci atau menyampo rambut. Ini akan membuat pewarna rambut lengket lebih kuat dan memberikan efek yang lebih baik. Karena, jika langsung di sampai pada hari itu juga, dikhawatirkan pewarna rambut akan luntur dan tidak memberikan warna maksimal.

Gunakan masker alami untuk menjaga kelembaban rambut
Selain menggunakan shampoo Caviar seperti yang dianjurkan pada poin pertama, cara terbaik untuk merawat rambut yang disemir adalah dengan melembabkan dan memberikannya nutrisi dari luar menggunakan masker alami yang terbuat dari buah-buahan. Pasalnya, rambut yang disemir akan kehilangan banyak kelembaban sehingga menjadi lebih kering, lebih mudah patah, dan akhirnya akan kehilangan kemilau alaminya. Jika tidak sempat menggunakan dan membuat sendiri masker rambut di rumah, tidak mengapa jika kamu ingin membeli masker rambut secara online di Bukalapak misalnya.

Aktiflah berolahraga agar peredaran darah di dalam tubuh tetap lancar
Banyak orang belum menyadari bahwa manfaat olahraga tidak hanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Melainkan, jika ingin memiliki rambut yang kuat dan sehat, kita pun diminta untuk rajin-rajin berolahraga. Berolahraga akan membuat peredaran darah di dalam tubuh lebih lancar. Ini
sangat penting mengingat, darah merupakan alat transportasi yang akan membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Jika nutrisi yang kita konsumsi bisa didistribusikan secara lancar dan cukup hingga ke kulit kepala, maka secara otomatis rambut akan jadi lebih sehat, lebih kuat, dan jauh dari masalah.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...