18.11.17

#AdaYangBaru di Detikcom, Seru!!!

Berapa jam kamu pegang gawai dalam sehari? Terus, apa saja yang kamu lakukan dengan gawai itu?

Di era milenial seperti sekarang, penggunaan gawai mutlak diperlukan. Bagaimana tidak, semua kebutuhan rasanya bisa terpenuhi dengan gawai. Misalkan untuk berkomunikasi saja, ada banyak pilihan platform komunikasi tersedia. Nggak terbatas cuma telepon atau SMS yang kadang cukup menyedot pulsa. Dengan fitur instant messager pada platform sosial media, ataupun aplikasi khusus messanger seperti WhatsApp, Telegram, Line, dll, semua memungkinkan kita berkomunikasi dengan cepat dan murah. Sekaligus candu apabila tidak terkontrol.

Selain sebagai sarana komunikasi, gawai juga sebagai informasi kaum urban masa kini. Kehidupan kaum urban dengan mobilitas tinggi membuat mereka lebih memilih sumber informasi yang praktis dan ringkas. Nonton televisi menyimak berita jelas tidak sempat dan membawa surat kabar kemana-mana akan cukup merepotkan. Oleh karena itu, masyarakat saat ini cenderung mencari berita via gawai. Dengan kemudahan akses internet dan pencarian informasi dalam satu ketikan di kolom 'search', membuat masyarakat merasa nyaman mencari sumber informasi via gawai. Tetapi, sumber informasi yang diakses harus dapat dipertanggungjawabkan dong. Jangan sampai kemudahan akses informasi membuat kita terjebak pada berita hoax dan meresahkan. Pilihlah berita dari portal terpercaya.

Salah satu portal berita terpercaya yang dapat diakses para pencari berita adalah detikcom. Sudah ada sejak tahun 2011 dengan berita yang up to date dan tampilan website yang komunikatif. Nah, untuk memanjakan pembaca setianya, detikcom meluncurkan aplikasi detikcom untuk memudahkan pembaca mengakses berita dan mendapatkan update berita secara otomatis. Dan, penyempurnaan aplikasi detikcom dari versi 4.0 menjadi 5.0, membuat detikcom semakin buat dibaca, karena #AdaYangBaru dan menarik di aplikasi versi terbaru ini.

Beberapa fitur baru ini dijamin bikin pembaca makin nyaman mengakses detikcom.

1.Pembaharuan Tampilan Antar-Muka. Menjadi clean dan kekinian

Tampilan aplikasi yang bersih dan kekinian akan membuat kita nyaman mengakses berita di aplikasi ini. Untuk menghemat waktu dalam mencari berita, bisa pilih icon kaca pembesar di kanan atas, dan akan muncul berita dengan kata kunci terkait. Di bagian menu juga terdapat hestek yang sedang trending saat itu. Jadi nggak ketinggalan berita yang sedang hits dong ya...
Tampilan clean dan kekinian

2.Mode Malam. Bisa otomatis menyesuaikan warna tampilan ketika malam hari sehingga tetap nyaman dibaca waktu malam.
Tampilan mode malam

Mode malam ini penting banget nih. Karena terkait dengan kenyamanan membaca dan juga kesehatan mata. Apalagi, banyak diantara kita yang memiliki kebiasaan membaca berita sebelum tidur. Mode malam ini tentu akan meningkatkan kenyamanan membaca berita saat sebelum tidur. Bonusnya, kesehatan mata juga lebih terjaga. Betul?

3. Video-video popular dari 20detik bisa dilihat di apps detikcom.

Suka nonton video dan nggak mau ketinggalan video yang sedang happening? Sekarang bisa banget akses di aplikasi detikcom. Tujuh video paling populer di 20detik.com bisa diakses melalui aplikasi detikcom.

4. Lebih banyak kategori. Bisa pilih kategori berita yang ingin dibaca.

Buka detikcom gak melulu isinya berita politik loh (yang biasanya trending berita politik soalnya). Untuk bumil kayak aku, prefer langsung melipir ke kategori Hai Bunda deh. Kategori baru di detikcom yang berisikan artikel seputar kehamilan, menyusui, dan parenting. Artikelnya nggak melulu tulisan, tapi ada videonya juga. Seru kan?
Banyak kategori menarik di detikcom

4. Berita Daerah
Indonesia kan gak cuma Jakarta. Nah, di detikcom ini ada fitur memfilter berita berdasarkan lokasinya. Jadi gampang kalau mau update berita di kota kita.
Bisa pilih berita sesuai daerah

5. Indonesia Happy

Lihat berita kadang bikin sedih ya. Baru-baru ini viral video sekelompok remaja yang kasih minuman keras ke satwa di Taman Safari atau pun presekusi di Tangerang yang bikin kita miris dan sedih. Duh, masyarakat Indonesia kok seperti ini ya?

Padahal, banyak hal membahagiakan dan membanggakan yang terjadi di Indonesia loh. Oleh karena itu, detikcom meluncurkan fitur #IndonesiaHappy yang fokus menyajikan berita-berita yang bikin hepi dan bangga.

Seru kan fitur-fitur di aplikasi detikcom. One stop destination for your news need!

Reaksi:

9 komentar:

  1. Suka yang kategori travel. Bisa buat cari inspirasi hihi

    BalasHapus
  2. Detik makin seru banget. :D

    BalasHapus
  3. detik ini aku kalau pengen tau berita paling update selalu buka ini paling cepet apalagi kalau ada yg baru ginii iihhh makin kece deh

    BalasHapus
  4. Paling suka baca portal berita ini ^^

    BalasHapus
  5. bisa membantu aku menambah informasi dan paling sering aku tuju, apalagi dengan interface baru makin betah buat cari berbagai macam berita

    BalasHapus
  6. baru tahu kalau ada mode malam di detik

    BalasHapus
  7. Sejak install aplikasi detikcom, udah males klik link portal2 berita yg masih pakai full screen.

    BalasHapus
  8. menu infografis nya dimana ya mbak? :D sy suka lihat itunya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...