11.3.17

Lunch at Equatore Rooftop Cafe Barong Hotel Palembang Square


Ada hikmahnya juga sekarang aku nggak 'banci event' lagi. Sekarang makin selektif pilih acara blogger. Kalau hari biasa aku harus sama Ais, kalau hari Minggu, bisalah dititip utinya. Karena ikutan acaranya dikit, jadi bisa nulis reviewnya macam-macam dari satu acara.

Kalau biasanya di event aku hanya nulis tentang acaranya aja (dan suka lupa nggak ditulis juga), padahal sudah foto kece makanan-makanannya. Sayang banget kan sebenarnya? Nah untuk event pertamaku di bulan Maret ini, spesial selain aku buat review tentang acaranya, aku review juga tentang makanannya. Yuk cuss..

Jadi, aku bakalan cerita tentang beberapa menu di Equatore Rooftop Cafe Hotel Barong di kawasan Palembang Square, Palembang. Pada acara Azalea Hijab Dating kemarin kami disuguhi 3 menu untuk masing- masing orang, dengan rincian berupa appetizer, main course, dan dessert. Kalau kubilang sih rasanya lumayan endes. Penyajiannya juga cantik (makanya sayang kalau fotonya nggak dibuat tulisan).

Chicken Cream Soup


Menu pertama berupa appetizer Chicken Cream Soup. Menurut rincian menu, chicken cream soup ini terdiri dari sup krim Italia, potongan ayam, jamur kancing, dan roti goreng. Yang paling kusuka yaitu roti gorengnya. Karena berupa roti tawar yang digoreng menggunakan mentega sampai garing. Potongan ayamnya banyak dan agak besar, jamurnya memiliki tingkat kematangan yang pas.

Nilai:4/5
Harga: idr 35K

Untuk maincourse kami diberi pilihan 2 macam menu. Yang satu bernuansa Timur Tengah, yang satu bernuansa Asia.

Arabian Mandhi Rice

Menu ini terdiri dari nasi rempah kismis basmati, ayam kabsa, acar, perkedel. Istilah menunya agak asing buatku, tapi aku mendiskripsikannya semacam nasi samin dan ayam gorengnya gitu. Tapi nasi rempah ini agak berbeda dengan nasi samin yang biasa kunikmati di warung padang. Nasi basmati tidak berminyak dengan aroma cengkeh yang dominan. Ada potongan kismisnya juga yang bikin rasanya makin unik.

Ayam kabsa mirip ayam goreng tetapi lebih berbumbu. Sekilas lihat penampilan Mandhi Rice seperti menu nasi kuning ulang tahun ya? Tapi baik nasi maupun ayamnya lebih berempah rasanya. Cuma perkedelnya aja yang sama persis dengan perkedel pada umumnya. Hehe.

Nilai: 3.5/5
Harga: idr 60K

Asiatic Fried Rice

Aku pesan menu ini. Di rincian menu tertulis bahwa paduannya adalah nasi goreng oriental pedas, cumi, bakso ikan, jamur shitakke, aneka sayuran, telur. Tapi sepertinya sudah ada perubahan dari menu ini (atau sebenarnya aku pesan menu yang lain ya? Ah entahlah). Nah, menu yang aku coba ini terdiri dari nasi goreng oriental yang tidak terlalu pedas, dengan potongan cumi, bakso ikan, kacang polong, dan udang utuh. Masih ada udang goreng tepung dan sate telor juga. Dipinggirnya ada selada dan acar. Seladanya yang paling duluan aku habiskan, biar menebus rasa bersalah kurang maka sayur, hahaha.

Ada cerita lucu tentang menu ini. Jadi ceritanya Mbak Gita salah nulis pesananku. Tapi berhubung Asiatic Fried Rice sudah terhidang dihadapanku, aku ngotot nggak mau diganti Arabian Mandhi Rice. Aku lagi benar-benar nggak minat makan ayam goreng soalnya. Dan Asiatic Fried Rice ini disajikan di mangkok pangsit, dan i love pangsit much! Niat banget kan dibuatin mangkok pangsit gini. Jadi inget pas di Giggle Box tempo hari juga ada menu nasi goreng ikan teri dengan mangkok pangsit juga. Tapi aku belum puas nyobainnya. Jadi pengen 'balas dendam' sekarang. Dan dendamku benar-benar terbalas, karena menunya emang porsi besarrr. Hahaha!

Nilai: 4/5
Harga: idr 70K

Asiatic dessert

Ini nih menu dessertnya yang juara. Terdiri dari bola ubi ungu, bola ubi manis, puding telur, jeli, bubble, es krim, dan susu cair. Puding telurnya dibentuk seperti potongan kelapa muda, jadi aku sempat bingung, kelapa kok teksturnya begini? Tapi memang ada aroma kelapa mudanya. Eh ternyata puding telur to. Aku suka banget sama bola ubinya, mengingatkan aku pada mochi di ronde (lho kok ronde?), jadi keinget menu sejenis waktu kopdar sama Mbak Uniek. Kalau nggak karena event, aku kayaknya nggak bakal pesan dessert full kalori begini. Kalau habis makan manis tuh rasanya, BERSALAH. Hihihihi.

Nilai: 4,5/5
Harga: idr 40K

Perut full, hati senang. Terus ngantuk, jadi pengen langsung pulang. Hahahaha.

Tempatnya asique banget nih buat kongkow and foto-foto. Sayang sih kemarin nggak sempat ke outdoornya karena acara selesai hampir jam 2, dan kami langsung menuju PS Mall buat sholat dan ngemall (dasarrrr). Etapi aku langsung pulang ding, nyobain naik TransMusi dari PS. Biar muter-muter, tapi yang namanya naik bis itu asik, bisa ketemu beragam orang yang kali aja bisa jadi inspirasi blogpost selanjutnya (niat amat Bu...).

Sampai di rumah, makanan dari Equatore tahan kenyangnya sampai malam. Jadi ngirit lah, nggak usah makan malam. Ahahahahaha!
Reaksi:

6 komentar:

  1. Mak Dib, jadi blogger Palembang nih. Makannya yg banyak biar Ndut lebaran mudik nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebaran mudik mak..mg bs ketemu yaaa

      Hapus
  2. Ih bagus banget yang dimangkuk pangsit. Nyam nyam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa..pangsitnya yang bikin ngilerrr

      Hapus
  3. siang siang gini enaknya makan es yaa. hee

    BalasHapus
  4. nasi mandi nya porsi single,,,hihi. sedepp banget lihat creamy soupnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...