18.10.16

Tips Membuat Harga Rumah Dijual Meningkat


Saat menjual rumah, pasti kamu memikirkan berapa keuntungan yang bisa didapat. Kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dengan meningkatkan harga jual rumah, namun untuk membuat harga jual rumah kamu meningkat harus menggunakan beberapa cara. Untuk itu berikut informasi tentang tips membuat harga rumah dijual meningkat.
Rumah. (Pixabay)

1. Perbaikan rumah
Perbaikan rumah perlu dilakukan sebelum menjual rumah, karena jika terdapat kerusakan pada rumah maka harga jual juga menurun, dan sebaliknya jika rumah kamu diperbaiki dan dipercantik maka akan menambah harga jual rumah kamu. Untuk itu periksa kembali semua bagian rumah kamu, seperti merapikan dan memperbaiki jaringan kabel, memperbaiki pipa air bersih, periksa kondisi semua jendela dan pintu, serta periksa kondisi langit-langit dan atap rumah kamu. Selain itu, lebih baik kamu mengganti keramik yang pecah. Karena jika tidak diperbaiki, maka cepat atau lambat hal tersebut akan diketahui oleh calon pembeli. Selain memperbaiki rumah, lebih disarankan juga untuk mempercantik rumah dengan cara mengecat ulang rumah, sehingga rumah tampak lebih baru.

2. Bersih-bersih
Biasanya orang Indonesia menjual rumahnya tanpa isi atau perabotan. Hal tersebut membuat bagian-bagian yang semula tertutupi oleh perabotan seperti lemari akan terlihat jelas. Kamu juga harus memperhatikan dan membersihkan jika terdapat lumut-lumut di sudut kamar mandi, hal tersebut akan membuat rumah kamu tampak jorok sehingga berpengaruh turunnya harga jual rumah. Selain itu kamu juga harus memperhatikan loteng dan atap rumah, apakah terdapat kotoran yang terlihat jelas.

3. Tambahkan detail khusus
Setelah memperbaiki dan membersihkan rumah, lebih baik kamu menambahkan detail khusus supaya membuat rumah kamu tampak unik, seperti menambahkan list dibagian atas atau bawah dinding rumah. Dengan memasang list, akan membuat warna cat dinding kamu lebih terlihat atau menonjol. Selain itu kamu juga bisa menambahkan taman di depan rumah kamu sehingga menambah kesan nyaman dan asri bagi calon pembeli.


Itulah informasi tentang tips membuat harga rumah dijual di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, atau pun kota-kota besar lain dapat meningkat. Semoga artikel ini bermanfaat.
Reaksi:

3 komentar:

  1. setuju banget mbak, dengan rumah menjadi bersih dan g ada keruskan maka orang akan tertarik untuk membeli :-)

    BalasHapus
  2. Bagus kakak, intinya perlu kerja tambahan untuk membenahi rumah terlebih dahulu baru dijual :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...