17.10.16

Tiga Kiat Berhasil Menyewakan Apartemen

Apartemen (sumber: Pixabay)

Sewa Apartemen merupakan bisnis yang cukup menggiurkan, mengingat apartemen merupakan tempat tinggal berkelas yang hanya mempunyai sebuah kamar yang memilki kamar di dalamnya. Di Indonesia banyak apartemen–apartemen mulai dari kelas mewah sampai yang sederhana. Dalam membuka usaha sewa apertemen, ternyata jalannya tidak semulus seperti membuka sewa rumah, villa bahkan kos–kosan sekalipun. Menawarkan sebuah unit apartemen agak sedikit lebih sulit dibandingkan menawarkan jenis properti lain. Hal ini disebabkan karena apartemen hanya menarik untuk orang – orang menengah atas saja.

Dalam artikel ini, kami akan berbagi tips bagi anda yang memiliki tempat penyewaan apartemen, agar apartemennya dapat laku dengan mudah. Berikut adalah kiat – kiat penting yang harus anda perhatikan.

1. Kebersihan tempat

Kebersihan merupakan hal yang sangat perlu anda perhatikan. Mulai dari kebersihan unit apartemen maupun kebersihan lingkungan disekitar apartemen. Jangan sampai calon penyewa anda merasa tidak nyaman dengan kondisi lingkungan dan apartemen yang kotor. Buatlah kesan pertama yang menarik untuk mengundang rasa senang dari penyewa. Jangan sampai anda memberikan kesan pertama yang buruk dengan area yang tidak sedap dipandang mata.

2. Harga sewa per-unit

Harga juga termasuk hal yang perlu anda perhatikan dalam membuka usaha sewa apartemen. Rata – rata harga yang diberikan dalam penyewaan apartemen ialah 8 – 15% dari harga beli. Jangan sampai anda memberi harga sewa yang melampaui batas karena bisa mmbuat calon pelanggan anda kabur. Anda harus memperhatikan pelayanan yang akan anda berikan. Bila anda akan memberi pelayanan terbaik, maka anda boleh memberi harga sewa dengan sedikit mahal, asal sesuai dengan yang didapatkan pelanggan.

3. Pasang Iklan

Iklan adalah hal penting yang perlu di anda perhatikan. Bila anda memiliki budget lebih untuk memasang sebuah iklan, maka tidak ada salahnya anda memasang iklan untuk mempromosikan apartemen anda yang menarik. Dengan anda memasang iklan, anda akan memiliki harapan lebih tentang laku atau tidaknya apartemen anda. Bisa anda rasakan sendiri bagaimana keuntungan jika memasang iklan atau tidak.


Itulah beberapa kiat – kiat yang bisa kami berikan untuk pegangan anda dalam membuka usaha sewa apartemen. Semoga sukses selalu di genggaman kita.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...