4.10.16

List Wisata Seru di Batam

Ketika kecil, aku sering mendengar temanku liburan ke Batam terus lanjut ke Singapura. Pikirku, asyik juga ya kalau tinggal di Batam, kalau mau ke luar negeri tinggal menyebrang laut saja. Setelah agak besar, pikiranku tentang Batam lebih berkembang lagi. Katanya kalau mau beli elektronik murah bisa cari di Batam. Disana katanya ada black market besar. Beberapa temanku ada yang hobinya gonta ganti HP, dan katanya dia cuma beli dengan harga nggak sampai separuhnya di Batam. Wah, tambah seru lagi nih kayaknya tinggal di Batam. Sekarang, aku makin mupeng pengen ke Batam karena ternyata banyak wisata alam, bangunan, dan budaya yang seru dengan fasilitas Batam Resort yang sudah terjamin.  Walau belum kesampaian, boleh dong buat list wisata yang seru di Batam.

1.Wisata Pantai Marina
sumber:tempatwisataseru
Wisata pantai di Batam cukup banyak mengingat Batam adalah kepulauan. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Marina. Pantai ini terdapat di bagian barat dari kepulauan Batam. Selain sebagai kawasan wisata, pantai ini juga menjadi pelabuhan ferry. Di pantai ini juga terdapat wahana bermain yang cukup menarik untuk anak-anak. Biaya masuk ke pantai ini cukup murah, yaitu hanya sekitar 3.000 rupiah untuk anak-anak dan 6.000 rupiah untuk dewasa.

2. Wisata Pantai Tanjung Bemban

Selain Marina, pantai lain yang layak dikunjungi di Batam adalah Pantai Tanjung Bemban. Pantai Tanjung Bemban ini dinobatkan sebagai ikon wisata bahari di Batam. Bagus ya? Dari lokasi pantai ini, kita dapat menjumpai kapal yang pulang dan pergi menuju ke Singapura. Kira-kira bisa nebeng Ke Singapura dari pantai ini nggak ya? Hehe.
Sumber: jalan2

3. Wisata Pantai Nongsa
Sumber: triptrus
Di kawasan timur laut Batam terdapat sebuah kecamatan bernama Nongsa. Di kecamatan Nongsa ini terdapat pantai bernama Pantai Nongsa. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja dari Bandara untuk sampai ke pantai ini. Di kawasan ini, cukup mudah mencari hotel dan akomodasi lainnya. Lokasi pantainya juga cukup bersih. Dan yang paling seru adalah, kita dapat melihat Singapura dengan sangat jelas karena lokasinya yang cukup dekat dengan Singapura.

4. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang ini merupakan ikon nya kota Batam. Barelang merupakan singkatan dari BAtam, Rempang, dan gaLANG. Jembatan ini sendiri menghubungkan Pulau Batam, Tonton, Nipah, Rempang, Galang, dan Galang Baru.Disebut juga "Jembatan Habibie karena jembatan ini diprakarsai oleh Pak Habibie.
Sumber: wikipedia

5. Wisata Kampung Vietnam
Sumber: wisatakita.net
Kampung Vietnam adalah lokasi bersejarah di Batam. Kampung ini berlokasi di Pulau Galang dan kondisinya tidak berpenghuni. Kenapa disebut Kampung Vietnam adalah karena Kampung ini dulunya memang pernah dijadikan sebagai tempat pengungsian bagi para warga Negara Vietnam saat ada konflik di Negara Vietnam. Para pengungsi yang dikenal sebagai manusia perahu ini diberi izin oleh pemerintah Indonesia untuk mengungsi ke Pulau Galang. Setelah konflik di Negara Vietnam mereda, para pengungsi kemudian kembali ke kampung halaman, dan Kampung Vietnam di Pulau Galang ini menjadi tak berpenghuni. Namun demikian, lokasi ini justru menjadi situs wisata budaya yang seru untuk dikunjungi, ya kan?

Kayaknya itu saja sih listnya. Sengaja nggak memasukkan wisata belanja karena setelah sering berkunjung ke banyak kota, ternyata mall dimana-mana sama saja, hehe. 
Reaksi:

8 komentar:

  1. Bisa nyambung ke singapore :)

    BalasHapus
  2. yang wajib kalo ke Batam, ke jembatan barelnag terus makan2 seafood ya mbakk

    BalasHapus
  3. Batam ini jadi pilihan wisata favorit ya Mbak, karena setelah itu bisa lanjut ke Singapur. Tapi saya juga belum pernah ke sana :)

    BalasHapus
  4. Iyaaa...bisa langsung ke negeri Singa...

    BalasHapus
  5. Iyaaa...bisa langsung ke negeri Singa...

    BalasHapus
  6. wah harus nunggu MTQ Batam lagi nih biar bisa pergi ke sana LOL

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...