15.9.16

Sarapan Komplit di Fave Hotel Kusumanegara


Waktu menunjukkan pukul sepuluh kurang lima belas menit. Kulaju motorku ke daerah Kusumanegara Yogyakarta. Aku ada janji bertemu dengan teman-teman Komunitas Blogger Jogja disana. Tak sampai setengah jam aku mengendarai sepeda motorku dengan kecepatan sedang dan sampailah aku ke Fave Hotel Kusumanegara.
Here the hotel!
Area parkir di luar sangat luas. Aku langsung memarkir motorku dan bergegas menuju tempat pertemuan. Biasanya kumpul begini di restoran hotel. Ternyata restorannya dekat dengan pintu masuk, jadi aku nggak perlu bingung mencari letak restorannya. Sebenarnya aku sudah agak telat datang, tetapi acara belum dimulai karena ternyata yang lain pada sibuk foto makanan, hehehe.
Mufid sedih dia nggak ada yang fotoin, huhu
Demi blogger Jogja, all you can eat breakfast yang seharusnya tutup sampai pukul 10 pagi, menjadi molor sampai lebih dari pukul 11. Yang bikin lama ya foto-foto kayak di atas itu. Habisnya ada foodgramer sekaligus blogger, Mas Andre dari @makankeliling sama Mak @yoana yang memang hobi fotografi. Aku sih jadi tim hore merangkap asisten saja, wkwwk.

Yang bikin seru sarapan di Fave ini adalah karena lokasi restorannya yang dekat dengan kolam renang. Jadi kalau mau sarapan sambil menikmati suasana outdoor bisa membawa makanannya ke meja makan di dekat kolam renang dan menikmati sarapan disana. Atau kalau sekedar 'mengungsikan' makanan ke dekat kolam renang biar hasil fotonya lebih instagramable seperti yang dilakukan Mas Andre dan teman-teman, juga bisa.

Keistimewaan all you can eat breakfast di Fave Hotel Kusumanegara

All you can eat breakfast di Fave Hotel Kusumanegara memang mirip dengan all you can eat breakfast di hotel lain. Tapi yang membedakan adalah, all you can eat breakfast di Fave bisa dinikmati siapa pun, tidak terbatas tamu hotel saja. Sajian menu sarapan sepuasnya ini bisa dinikmati dari pukul enam pagi sampai pukul sepuluh pagi. Harganya sekitar Rp.80.000. Terus, delapan puluh ribu rupiah dapat apa ya? Keistimewaannya apa saja ya?

1. Sajian menu standar hotel.
Mulai dari sarapan berat seperti nasi putih dan bermacam lauk, nasi goreng, soto, bubur ayam, berbagai jenis roti, sereal + susu, dan berbagai jenis minuman hangat dan dingin tersedia untuk pilihan menu makan di Fave Hotel Kusumanegara ini.
Sebagian menu all you can eat breakfast di Fave Hotel Kusumanegara
Menu di atas belum keseluruhan menu yang ada di Fave Hotel Kusumanegara. Apa lagi ya menu yang lainnya?

2. Sajian menu tradisional dengan pemanas tradisional.
Ternyata, selain menu nasi putih, nasi goreng, dan berbagai jenis lauk modern, terdapat juga menu makanan tradisional seperti pecel, sambel goreng, dan bakmi jawa yang disajikan secara tradisional menggunakan wajan tanah liat dan pemanas anglo. Pemanas ini memastikan makanan tetap hangat. Dan penggunaan bahan tanah liat tentu membuat makanan tradisional ini menjadi lebih lezat.

Sajian hangat dengan pemanas tradisional
3. Sajian jamu homemade yang pastinya fresh from kitchen
Kalau di hotel pada umumnya, menu minuman yang disajikan adalah minuman dingin berupa juice dan infus water, atau pilihan menu hangat berupa teh dan kopi, maka di Fave Hotel Kusumanegara ada menu minuman yang istimewa yaitu jamu yang diletakkan di dalam kendi berbahan tanah liat. Jamu ini sangat istimewa karena dibuat fresh dari bahan-bahan pilihan oleh chef Fave Hotel Kusumanegara. Yang unik, karena bersifat homemade, maka tidak ada standar khusus pada jamu yang dihasilkan. Yang jelas pasti alami dan berkhasiat. Aku pribadi yang terkadang menderita sakit maag bila mengkonsumsi jamu, ternyata tidak memiliki keluhan saat meminum jamu di Fave Hotel Kusumanegara ini. Hal ini membuktikan Fave Hotel Kusumanegara hanya menggunakan bahan pilihan dan alami, sehingga nyaman di lambung.
Sajian jamu kunir asem, beras kencur, dan gula asem fresh from kitchen
4. Pilihan minuman lebih beragam
Denagn adanya jamu corner, maka terdapat lebih dari 8 jenis menu minuman tersedia pada menu sarapan sepuasnya di Fave Hotel Kusumanegara ini.
Jamu vs jus buah = segar!
5. Bisa makan telur sepuasnya dari jam 6 sampai jam 10!
Namanya saja makan sepuasnya, jadi makan apa saja boleh sepuasnya dong ya. Termasuk kalau memang pengen makan satu jenis menu saja. Seperti olahragawan, biasanya butuh banyak asupan putih telur untuk membentuk massa otot di tubuhnya, nah di Fave Hotel Kusumanegara ini, bisa sepuasnya menikmati sajian telur, bisa request mau dibuat omelet atau telur mata sapi.
Bisa makan telur sepuasnya!
Menengok kamar di Fave Hotel Kusumanegara

Setelah puas makan, selanjutnya kami tour ke kamar Fave Hotel Kusumanegara. Ada dua macam kamar yang kami sidak siang itu.
Kamar romantis untuk honey moon
Kamar pertama adalah kamar standart dengan single bed. Kamar ini sangat cocok untuk pasangan muda yang hendak honeymoon. Dekorasi kasur dengan lipatan batik berbentuk bunga dan kreasi handuk berbentuk angsa memberikan kesan romantis pada kamar ini.

Oh ya, selain dekorasi kasur yang romantis, terdapat juga welcome snack yang disajikan dengan garnish bunga yang semakin menguatkan kesan romantis. Psst, bakpianya merek bakpiapia loh, jadi jaminan mutu untuk kelezatannya.

Welcome snack berupa bakpia
Selain standart room dengan single bed, terdapat pula standart room dengan double bed untuk jombloers yang terpaksa sekamar berdua #eh. Karena nggak perlu romantis, maka kreasi handuknya tidak berbentuk angsa, melainkan berbentuk gajah. Mungkin untuk melambangkan keteladanan hewan gajah yang digambarkan mitos sebagai hewan tak bercela dan rela berkorban.
Feel hommy di Fave Hotel Kusumanegara 
Asyik juga sepertinya staycation di Fave Hotel Kusumanegara. Kapan-kapan pengen menginap disini dan ketemu sama si gajah unyu ini lagi semoga.
Suka banget sama boneka gajah dari handuk ini
Fave Hotel Kusumanegara
Alamat: Jl. Kusumanegara No.91, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165
Telepon: (0274) 560111


Reaksi:

6 komentar:

  1. Wah keren ini hotelnya, bisa nih kalau lagi ke Jogja nginep di sini.

    BalasHapus
  2. semua bikin aku ngiler, enak pastinya

    BalasHapus
  3. Whhhaaa puasss ya. Fave deket rumah gitu juga g ya?

    BalasHapus
  4. Ah, Jl. Kusumanegara. Lima tahun kos di kawasan ini, kaget banget pas ke Jogja akhir tahun 2014 dan liat ada hotel baru di jalan ini. Pangling. Hotelnya keren ya, makanannya juga kelihatan enak gitu. Mana masih pake anglo pula, hahaha. Kayanya bakal ngerasa hommy abnget nih kalo pas ke Jogja nginepnya di sini.

    BalasHapus
  5. Baru tau ada all you can eat begitu hehe,
    Kapan-kapan asyik kayaknya kalau perginya bareng temen.
    Btw mampir balik ke blogku ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...