6.9.16

Saatnya Ibu Menjalin Hubungan Kompak dengan Anak Remaja

Ibu dan anak kompak! (gambar dari pixabay)
Di zaman serba modern ini, banyak orang tua yang mengaku kesulitan menjalin hubungan kompak dengan anak. Apalagi ketika anak sudah mulai beranjak remaja. Anak yang sudah remaja memiliki pergaulan tersendiri yang membuatnya cenderung lebih jauh dengan keluarga.
Sebenarnya hal ini tidak akan menjadi kesulitan bila bisa diatasi sedini mungkin. Beberapa cara praktis berikut bisa diterapkan para ibu ketika hendak menjalin kekompakan dengan anak remaja :

Jangan Terus Menerus Protes
Anak-anak paling tidak suka jika diprotes atau dimarahi oleh orang tuanya. Ketika anak melakukan kesalahan, sebaiknya orang tua memberi tahu dengan cara yang santai dan tidak terlalu keras. Bila anak-anak merasa bahwa orang tuanya dapat menjadi teman berbagi yang baik, niscaya anak tidak akan kehilangan momen kebersamaan dengan orang tua meskipun sudah beranjak remaja.

Menawarkan Bantuan Ketika Diperlukan
Sewaktu anak remaja mulai meminta izin untuk bepergian ke luar rumah dengan teman, tawarkan hal-hal yang dapat membantunya. Orang tua bisa menawarkan diri untuk mengantar dan menjemput, membuatkan bekal makan, atau hal-hal lain yang bermanfaat bagi anak. Bila anak membutuhkan bantuan, maka anak tidak akan segan-segan memintanya kepada orang tua yang bisa bersikap menyenangkan.

Mengenal Semua Teman-Temannya dengan Baik
Percayalah bahwa anak-anak akan merasa senang bila orang tua mengenal teman-temannya dengan baik. Jadilah orang tua modern yang tidak ditakuti oleh teman-teman anak. Para orang tua dapat memulainya dengan cara memilih topik obrolan ringan yang disukai anak-anak dan tidak menjadikan rumah sebagai tempat berkumpul yang nyaman bagi anak dan teman-temannya.

Sesekali Kompak Menggunakan Nuansa Baju yang Sama
Kalau anak memiliki kedekatan yang harmonis dengan orang tua, anak pasti tidak akan malu diajak bergaya dengan baju yang sama. Orang tua bisa memilih baju jeans wanita terbaru atau nuansa pakaian lainnya yang tersedia di MatahariMall. Miliki baju yang sama dengan anak agar bisa dikenakan pada momen-momen istimewa tertentu.


Jika belum memiliki baju yang kompak, yuk segera ajak anak untuk berburu baju baru bersama di toko online MatahariMall. Tanpa perlu buang-buang waktu ke luar rumah, variasi baju ala MatahariMall siap dipesan dan diantarkan langsung ke rumah.

NB: Sponsored post. Lihat disclosure
Reaksi:

1 komentar:

  1. Anakku juga suka kalau pakai baju kompakan gitu, mba. Tapi tentu saja harus sesuai kepribadian masing2 ya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...