2.9.16

Etnik dan Cantik dengan Sepatu Batik


Pernah kebayang nggak punya sepatu dari batik? Awalnya aku pikir pasti norak! Lah batik kan warna warni dengan motif yang ramai. Tapi, anggapanku itu ternyata salah besar! Batik itu macam-macam jenis dan motifnya. Ya iya kalau motif batik yang biasa buat daster, ya memang kurang cocok untuk diaplikasikan di sepatu. Tetapi kalau motif batiknya seperti ini, cantik banget kan di kaki?
Yes. ini nih sepatu yang lagi happening saat ini. Sepatu etnik dari The Warna Indonesia. Brand sepatu lokal yang berdiri dari tahun 2013. Warna sendiri adalah akronim dari WARisan NusantarA. Jadi nggak heran kalau motifnya etnik khas Indonesia sekali. Tersedia macam-macam motif batik dan tenun khas Indonesia, mulai dari tenun Jepara, tenun & batik Kalimantan, tenun Lombok, dan tenun Makassar, Toraja. tersedia juga sepatu dengan bahan kain tenun. Pokoknya koleksinya Indonesia banget deh!

Saat aku post foto sepatu The Warna yang aku punya ini di Instagram dan Facebook, langsung deh banyak yang nanya cara membeli sepatu ini. Memang sih, desain sepatu The Warna elegan dan terlihat fotogenik banget di fotoku, padahal aku fotonya cuma pakai kamera poket.

Sepatu batik untuk aktivitas sehari-hari
Aku suka banget sama El Black pilihanku ini. Suede hitamnya memberi kesan elegan, sedangkan motif batik Kalimantan dengan perpaduan hitam, putih dan emasnya memberikan kesan etnik dan cantik. Serunya, dengan motif El Black pilihanku ini, aku bisa memadu padankan semua busanaku dengan sepatu ini. Mau itu busana resmi atau pun santai, semua warna dan model cocok dipadu padankan dengan sepatuku ini. 
Motif batik Kalimantan yang etnik, ada tinta emas yang meberi kesan elegan

Aku termasuk tipe konservatif dalam memilih sepatu. Aku kurang suka warna-warna mencolok untuk alas kaki yang kukenakan. Makanya alas kaki yang kupunya tidak jauh dari warna basic seperti hitam, krem, atau pun putih. Namun, walau El Black ini bukan satu-satunya alas kakiku yang berwarna hitam, tetapi aku suka banget sama sepatu ini.

Kenyamanan saat digunakan adalah hal utama dalam memilih alas kaki. Model flat shoes alias sepatu datar adalah jenis sepatu yang paling banyak aku punya. Tapi, dibandingkan dengan flat shoes lainnya, El Black dari The Warna Indonesia ini boleh dibilang yang paling istimewa. Karena disisi kanan dan kirinya terdapat busa sehingga mencegah kaki lecet, walau pun dikenakan tanpa kaos kaki.

Bantalan empuk di sekeliling sepatu membuat nyaman dikenakan seharian

Awalnya, ketika lihat banyak teman yang memakai sepatu ini, aku mengira harga sepatu keluaran The Warna pasti mahal. Ternyata anggapanku salah besar! Sepasang sepatu The Warna dibanderol kurang dari dua ratus ribu rupiah. Padahal kalau kubandingkan dengan sepatu impor seharga hampir satu juta rupiah, nyamannya sama saja. Jadi, ngapain beli impor ya?

Setelah memilih dan mencoba sendiri produk sepatu The Warna Indonesia, aku menyimpulkan bahwa sepatu keluaran The Warna Indonesia ini must have item, karena:

1. Sepatu The Warna Indonesia mempunyai desain elegan
Sepatu The Warna mempunyai komposisi design batik atau pun tenun dan bahan lain seperti kulit sintetis, suede, atau pun denim yang tepat. Sehingga memberikan kesan elegan dan cantik saat digunakan.

2. Sepatu The Warna Indonesia memiliki kualitas yang baik
Dalam memilih sepatu, selain modelnya yang bagus, tentu kita harus memperhatikan kualitasnya. Nah, sepatu The Warna ini mempunyai kualitas sepatu yang sepadan dengan sepatu impor mahal (ini dari penilaianku pribadi).

3. Sepatu The Warna Indonesia dikerjakan secara manual alias handmade
Walau pun teknologi sudah semakin canggih, tetapi The Warna tetap melestarikan tradisi pembuatan sepatu secara manual. Pengerjaan sepatu secara manual tentu dapat membuka lapangan pekerjaan lebih banyak. Jadi, dengan membeli sepatu The Warna berarti turut mendukung perekonomian Indonesia.

4. Harganya terjangkau
Sudah desainnya elegan dan berkualitas baik, tetapi harganya sama sekali nggak sadis. Harganya sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Nah, kalau berminat untuk melihat koleksi sepatu The Warna, bisa langsung kontak salah satu akun di bawah ini:

Website: www.sepatumotif.com
Instagram: @thewarna dan @thewarna-catalog


Reaksi:

9 komentar:

  1. Apikkk sepatunyaa.. Jadi kepengin. Harganya sekitar berapaan ya?

    BalasHapus
  2. wiiih kece bgt ya.. selama ini kebayang sepatu dari batik takut lepek klo kena hujan ^^

    BalasHapus
  3. Yey, sepatu kita sama Mak Dib, pengen model yang lain juga nih buat koleksi.

    BalasHapus
  4. Weiihhhh... Fotonya cakep2 kak... Makasih yach... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus juga ya yang warna hitam. Suka! <3

      Hapus
  5. waa suka banget sama yang item ini, simple n chic.. mau cek ah, apalagi ada embel2 harga terjangkau #mamahemat ;p

    BalasHapus
  6. @Mak Noni= sekitar 169 rb Mak
    @Mb Zata= iyes, cantik nggak harus mahal #eak
    @Mb Innayah. Setuju!!!
    @mak prim dan @Mak Dyah= Sama, pengen koleksi, hehe
    @The Warna Indonesia. Terima kasih apresiasinya..
    @Mbak Lia. Kalau hujan paling tepat ya pakai sandal jepit. Hihi

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah... Makasih Bunda telah melangkah bersama The Warna Indonesia, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua dan Allah senantiasa membalas kebaikan bunda selama ini... Aamiin.. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...