28.7.16

Maksibar, Try Something Neo

Maksibar Neo Malioboro Hotel


Mau ngumpul-ngumpul sambil makan siang sepuasanya? Bisa ke Noodles Now Restaurant di Hotel Neo Malioboro. Cobain deh paket MAKSIBAR (makan siang bareng) andalan restoran ini. Dijamin bisa makan sepuasnya dari jam 11 sampai jam 2 siang hanya cukup merogoh kocek 55 ribu rupiah per orang.

Menu makanannya gimana tuh?

Menu makanan di Maksibar ini dijamin endes. Sudah 3 kali makan di Neo Hotel rasanya selalu enak, serius deh! Chef Firmansyah selaku Chef Excecutive Hotel NEO Malioboro selalu berusaha melakukan inovasi menu untuk makan siang ini. Setiap hari menu dirotasi. Dan yang bikin puas adalah karena menu makanannya lengkap, dari appetizer sampai dessert. Jenis appetizer, maincourse, dan dessertnya juga beragam. Mulai dari gorengan, waffle, pecel, buah segar, ayam goreng rempah, bermacam puding, kue manis, sampai minuman segar. Semua menu aku foto kemarin *maklum lah norak, xixixi. Kalau fotonya dilihat-lihat lagi, rasanya kok jadi ngidam pengen balik makan siang kesana lagi ya? Hihi

Appetizer ala Maksibar

1. Salad dan buah segar
Maksibar Neo Malioboro Hotel

Salad dan potongan buah segar sudah jadi appetizer wajib buatku. Soalnya aku nggak mau 'kebablasan' makan makanan berlemak. Jadi aku prefer appetizer segar seperti salad dan potongan buah segar ini. Psst, untuk saus saladnya aku pakai dikit banget saja. Ceritanya pengen diet setelah Lebaran ni, haha!

2. Mini Kebab

Kata Chef Firman sih ini namanya mini kebab, rasanya lebih enak dari kebabnya restoran cepat saji yang tersohor itu. Isinya daging ayam, selada, tomat, dan kubis. Rasanya yang tidak terlalu berminyak membuat mini kebab ini lebih nikmat (buatku yang lagi diet ini, hehe). Ukurannya kecil sehingga tidak terlalu mengenyangkan. Kan harus menyiapkan space perut buat main course nanti. Hehe

Maksibar Neo Malioboro Hotel

3. Pecel
Untuk menu yang satu ini aku nggak sempat cobain, saolnya udah keburu nafsu makan salad sama kebab, hehe. Looks same delicious sih.

Maksibar Neo Malioboro Hotel

Main Course
Selesai makan appetizer, kita lanjut ke main course. Pilihan main course di Maksibar ini bermacam-macam. Dari tradisional sampai internasional. Saran sih, ambil sedikit-sedikit dulu biar puas mencoba semuanya. Hehe

1. Nasi Putih

Sebagai orang Indonesia tulen pastinya memegang prinsip 'ora sego ora wareg'. Jadi, yang pasti nggak boleh ketinggalan adalah menu nasi putih. Nasi putih di Maksibar ini tingkat kepulenannya cukup, artinya nggak terlalu lembek, tetapi nggak terlalu keras juga. Kalau lagi makan prasmanan begini jadi kayak lagi kondangan atau acara seminar-seminar kan ya? Ya iyalah, kualitas restoran hotel gitu lho.
Maksibar Neo Malioboro Hotel

2. Ayam Bumbu Rempah
Aku nggak tahu ya bedanya apa sama ayam bumbu rujak. yang jelas sih rasa bumbunya mirip sama bumbu rujak. Ada sensasi pedas dan aroma rempah ala masakan tradisonal Indonesia. Mengingatkanku pada sambal rujak, hehe.

3. Fu Yung Hai
Fu Yung Hai ala maksibar ini adalah dadar telur dengan isi daging ham yang biasa untuk isian burger. sausnya rasanya asam manis. Klop disantap bersama kacang polong dan irisan kubis. Jadi inget anak di rumah kalau makan ini. Soalnya dia pecinta telur.

 4. Kentang Panggang
Yang menarik dari kentang panggang ini adalah karena kentangnya dipanggang bersama keju. Jadi ada sensasi krispi keju yang gurih berpadu kentang yang kering namun tetap lembut di dalam. kayaknya bikin sendiri di rumah gampang ya? Nyatanya belum bisa secantik kayak di resto begini. Realita selalu tidak seindah ekspetasi, hihi.

 

 5. Ratatouille
Ini menu yang paling membuatku penasaran. Soalnya mengingatkanku pada film tentang seekor tikus yang menjadi chef. Kalau di film potongan sayurnya dibuat tipis-tipis, sedangkan ala maksibar ini potongan sayurnya dibuat panjang-panjang.

Kuah ratatouille ini menyerupai kuah daging pda spaghetti. Menurutku, makan ratatouille bersama sejumput nasi atau spaghetty sudah melengkapi pola makan sehat, karena sudah ada karbohidrat, protein hewani, lemak hewani dan sayur. Tapi rugi lah yaw kalau cuma makan nasi sama ratatouille doang, hihi.

6. Spaghetty Spicy

Spaghetty spicy ini klop banget dimakan sama ratatouille. Berhubung aku mengambil spaghetty pertama kali (teman lain sibuk foto sih), jadi aku dapat banyak kejunya. Hmm, pedas dan enak lho!

7. Sup Ikan Asam Pedas
Sup ini enaknya dimakan terpisah dari main course lain. Soalnya biar puas menyeruput kuah asam pedasnya yang segar. Kadang aku bingung bedainnya sama tom yam, sama-sama asam pedas gitu sih.*dasar food blogger abal-abal, hihi.

8. Tongseng Kimcil (Kambing Kecil)
Pertama kali lihat menu ini yang dibayanganku adalah kimcil versinya Mami Gessi (gara-gara heboh kasus Karin nih). Eh, Chef Firman pinter aja ya bikin nama, tahu banget istilah kimcil lagi happening. Padahal sih maksudnya kan kambing muda, ya kan?

So far tongsengnya nggak kalah sama tongseng Pak Pong atau rumah makan spesialis kambing lainnya. Yang bikin enak adalah karena kerasa banget kalau bumbunya alami, bukan bumbu instan. Soalnya suka sebel kalau makan sudah di restoran, tetapi ternyata rasa makanannya terasa bumbu instan gitu. Kalau gitu mending buat sendiri di rumah, ya kan?

Dessert
Aduh, dessert ini godaan terbesarku. Soalnya banyak makanan manis yang menggoda di bagian dessert. Mana tahan godaannya!

1. Waffle
Aku benar-benar nggak bisa menolak waffle garing yang bisa diberi macam-macam topping yang tersedia ini. Ada saus coklat, stawberry, kismis, sukade, Hmm, yummy!


2. Kue Sus
Suka deh sama kue sus ini. Kulitnya garing dan vla vanillanya lembut. Ditambah topping coklat dua warna bikin dessert ini semakin menggoda untuk disantap.


3. Mini Cake Warna-warni
Hmm, berapa kalori ya dari sepotong kue seperti ini? Tapi mini cake ini benar-benar menggoda untuk disantap. So sweet dan ingat, jangan kalap waktu mengambil. Jangan sampai kue-kue cantik ini akhirnya tak terjamah dari piring kita karena keburu nafsu mengambilnya. Walaupun Maksibar berkonsep All You Can Eat, tapi bukan berarti kita bisa sembarangan menyisakan makanan kan? Tapi salah sendiri sih tampilannya menggoda sekali. Kenapa juga mulut dan perut ini nggak mau kompromi buat mencerna si manis ini, hehe
 
4. Puding Dua Warna
Segar sekali puding ini. Perpaduan puding cokelat dan puding selasih yang dingin di tenggorokan. Puding cokelat legit cokelatnya pas, sedangkan puding selasih memiliki rasa mirip rasa markisa (aku kurang tahu pasti sih rasa apa yang dipakai, tapi pokoknya menyegarkan!). Psst, cherrynya menggoda buat dicomot, ya nggak sih? Hehe. 


Minuman

Berhubung kalau siang biasanya minum yang segar-segar. Maka di Maksibar ini minuman yang disediakan adalah minuman-minuman dingin yang so pasti menyegarkan.

1. Ki-ka Infused Water, Air Putih, Sari Apel, Sari nanas, dan Jus Sirsak
2. Es Campur
 


Selain itu pilihan menu yang sangat beragam, tempat makan di restoran ini juga luas. Mau indoor atau outdoor? Silahkan pilih sesuai selera.

Suasana tempat makan indoor di Noodles Now by NEO Malioboro Hotel




Suasana tempat makan outdoor di Noodles Now by NEO Malioboro Hotel


Tuh kan, tempatnya asyik kan buat makan siang sambil arisan, rapat, atau sekedar kumpul bareng. Selain itu juga disediakan fasilitas wifi yang cukup kencang lho. Minat untuk reservasi?

Noodles Now Restaurant Hotel NEO Malioboro
Jalan Pasar Kembang no 21, Yogyakarta
Telepon: (0274) 511999, 081804-511999
Email: malioboroinfo@neohotels.com
Reaksi:

6 komentar:

  1. Duh hidangannya mantep banget. Kebabnya menggoda sekali. Lokasi hotelnya strategis juga ya. Jadi pengen kepoin biaya permalamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku masih suka ngeces lihat foto kebabnya. Sumpe enak beud!

      Hapus
  2. Kuliner Yogyakarta memang selalu murah dan menggiurkan. Aku tadi baca sampai 3 kali soal harga dan lihat foto-fotonya, "Buffet gitu lho, cuma Rp 55 ribu" ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. anak balita free loh Mbak. Makanannya banyak dan bikin puas bener. Gagal diet pokoknya. Haha!

      Hapus
  3. nongkrong dari jam 11 sampe jam 2 siang ya, kak. kalo sekaligus gak muat perutnya

    BalasHapus
  4. untung aku nggak lolos review, kalau loloskan nggak punya kamera untuk foto yang berkualitas.

    Tapi kayaknya pada kenyang makan disana yah...

    SAHATAGO (Salam Hangat Tanpa Gosong) dari pojokan kota jogja

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...