27.7.16

Lazy Sunday


Hari Minggu memang hari yang tepat untuk bermalas-malasan. Terutama buat Ais yang sekolah dari Senin sampai Sabtu. Buat Ais, hari Minggu adalah hari untuk bangun siang dan mandi sore, haha! Pokoknya jangan harap deh dia mau mandi di jam tujuh pagi seperti hari biasa. Pasti ada saja alasannya. "Memang mau pergi kemana aku harus mandi?" Duh, jadi speechless deh. 

Tapi hari Minggu ini kami punya rencana jalan-jalan ke Amplas. Soalnya kebetulan Ais masih punya saldo banyak di Game Fantasia. Rencana awal mau ke Amplasnya pagi hari. Dari jam 7 pagi nih anak sudah heboh pengen ke Amplas. Ya ampun, mallnya masih tutup kali. Akhirnya kita lari pagi sambil emaknya berniat bakar kalori (ecie yang menggendut abis Lebaran). Eh, habis lari pagi dan sarapan kemudian Ais mengubah rencana, "Ke Amplasnya besok aja Bu. Hari ini kita peluk-peluk aja."

Peluk-peluk itu istilah kita kalau tidur-tiduran sambil aku berharap ni anak ketiduran beneran. Sayangnya malah yang ketiduran lebih sering emaknya (kebiasaan). Akhirnya menjelang sore tiba-tiba Ais pengen ke Amplas. Mungkin karena sehari itu kita benar-benar nothing to do. Hehe. Ya udah deh, akhirnya kita capcus ke Amplas.

Sesuai niat awal mau menghabiskan saldo kartu Game Fantasia yang masih banyak, jadi dari parkiran mobil di lantai 1 kami bergegas ke lantai 3. Eh, ternyata di lantai 2 lagi ada pameran Gramedia yang dilengkapi area bermain. Ais tertarik bermain di sana. Langsung lupa nih sama niat awalnya mau main di Game Fantasia.

Sesampai di area bermain, Ais langsung cari mobil-mobilan buat dinaiki. Aduh, ni anak sudah besar ya? mobil-mobilannya terlihat kesempitan buat dia.
Mobilku dulu tak begini, tapi kini tak cukup lagi...
Kalau sudah main mobil-mobilan begini, dijamin Ais pasti lupa waktu. Walau pun ditinggal belanja pun dia nggak bakal masalah. Ais bakalan asyik dengan dunianya sendiri. Tak jarang dari arena bermain begini Ais mendapat teman. Tetapi, setiap ditanya siapa nama temannya, Ais pasti nggak tahu. Kebiasaan SKSD (sok kenal sok dekat) nih anak.

Nah, mumpung Ais lagi asyik bermain mobil-mobilan, aku cari buku-buku obral di stand Gramedia ini saja. Lumayan lho buku-bukunya murah, ada yang cuma lima ribuan. Dan sesuai prinsip irit garis keras, aku cari buku menarik yang sampulnya dibuka buat aku baca, haha! Tapi sekarang aku milih buku nggak cuma buat aku sendiri. Aku sengaja ke area buku anak TK buat cari-cari buku yang bagus buat Ais.
Shopping buku dulu
Ada satu buku yang menarik perhatianku, tetapi nggak tertarik untuk kubeli. Coba tebak buku apa itu? Bukunya terletak di samping kiri dengan warna cover kuning dan bergambar panda berjas biru. Yes, buku 99,99% Diterima di TK Favorit. Eh ya ampun, ternyata masuk TK saja ada 'kompetisi'nya ya? Padahal seharusnya sampai masuk SD saja syaratnya cukup umur saja. Segitu susahnya pendidikan sekarang kah sampai untuk masuk TK saja anak harus diseleksi? Kalau sudah begini aku bersyukur karena Ais mendapat banyak kemudahan di TK-nya. Mulai dari kemudahan masuk (Ais ber-NIK Palembang dan sekolah di Pasiraman Yogyakarta, untung bisa masuk TK tanpa masalah), kemudahan berkomunikasi dengan gurunya (gurunya sudah berumur tetapi sabar banget sama anak-anak), sampai kemudahan biaya (sekolah Ais adalah TK dengan SPP paling murah menurut surveiku selama ini).

Sejatinya nggak penting apakah masuk sekolah favorit atau tidak. Karena yang terpenting adalah di keluarganya. Lebih baik berusaha menciptakan 'keluarga favorit' bagi anak, alih-alih bersikeras memasukkan anak ke sekolah favorit. Ya, kalau bisa favorit di keluarga dan sekolah, ya bagus sih.

Eh kok jadi ngelantur. Tadi kan lagi bahas 'lazy Sunday' kami minggu ini, hehe. Jadi setelah ditinggal sholat Magrib, akhirnya Ais kuajak pulang, soalnya hari mulai malam. Sempat ngambek nggak mau pulang, tapi aku kekeuh tetap harus pulang, ya mana mau lah dia kutinggal pulang. Sori Nak, ibu lebih berkuasa, hahahaha!
Reaksi:

5 komentar:

  1. Lazy saturday ku hunting foto

    BalasHapus
  2. kalau saya palingan hanya hunting film terbaru.. atau wisata kuliner bareng pasangan :)

    BalasHapus
  3. Ah iya, lazy sunday tuh di mana-mana ya, pengennya selonjoran aja di rumah.

    BalasHapus
  4. hari minggu emang hari malas ya mba, enaknyaguling2an dikasur hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...