25.7.16

Belanja Aman dan Terpercaya di Blanja.com


Perkembangan e-commerce makin pesat akhir-akhir ini. Makin menjamurnya toko online menyajikan banyak kemudahan para konsumen untuk berbelanja. Kegiatan berbelanja offline seperti ke pasar dan ke mall mulai ditinggalkan karena berbelanja secara online lebih mudah dan efisien. Pembeli tidak harus keluar rumah untuk berbelanja, cukup mengandalkan ponsel pintar ataupun laptop yang terhubung dengan koneksi internet. Untuk pembeli di kota besar, berbelanja online tentu akan menghemat waktu dan tenaga yang dihabiskan bila berbelanja offline. Coba dibayangkan berapa liter bensin dan waktu perjalanan yang dihemat bila berbelanja online? Dan ternyata transaksi online juga mempermudah penjual untuk memperjual belikan dagangannya. Dengan berjualan online, maka penjual tidak perlu selalu berjaga di tokonya. Penjual dapat melayani pembeli sembari mengasuh anak atau pun mengerjakan pekerjaan di rumah. Sungguh, transaksi online telah mempermudah hidup banyak orang.

Akan tetapi, kemudahan bertransaksi online bukannya tanpa resiko. Sudah banyak kasus penipuan yang memanfaatkan kemudahan bertransaksi online. Yah, namanya orang jahat kan bisa saja mencari celah dan kesempatan untuk menipu. Nah, untuk mencegah penipuan semacam ini maka perlu sistem keamanan (security) yang menjamin keamanan bertransaksi online baik dari sisi pembeli maupun penjual.

Blanja.com sebagai salah satu situs e-commerce terkemuka di Indonesia benar-benar concern perihal keamanan ini. Kalau di e-commerce lain biasanya verifikasi ditekankan pada penjual yang akan berjualan di lapak website tersebut, nah kalau blanja.com ini verifikasi yang cukup ketat juga dilakukan untuk calon pembelinya. Hal ini tentu saja untuk meningkatkan keamanan berbelanja online. Calon pembeli yang melakukan pendaftaran di situs ini  akan mendapatkan kode verifikasi di handphonennya dan tautan link untuk verifikasi di emailnya. Verifikasi nomor handphone dan email calon pembeli harus dilakukan dalam waktu 30 menit. Ribet? Ya nggak juga lah, kan tinggal klik dan input nomor saja. Oh ya, dengan memiliki akun terverifikasi di blanja.com, maka kita bisa dengan mudah membuka toko di blanja.com. Asyik kan?
Verifikasi ke email
Verifikasi ke nomor HP
Sistem verifikasinya yang ciamik ini dikarenakan blanja.com adalah mitra dari ebay.com. Pasti tahu dong sama eBay? Menurut Wikipedia, eBay adalah situs web lelang daring yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia melakukan jual dan beli berbagai barang dan jasa yang telah didirikan dari tahun 1995. eBay ini yang kemudian menjadi cikal bakal website sejenis, termasuk salah salah satu mitranya di Indonesia, yaitu blanja.com. eBay dan situs e-commerce lain adalah contoh fenomena 'long tail' yang dipaparkan Chris Andersen, bahwa pasar ideal akan tercipta di mana keragaman barang yang dijual akan semakin banyak, sementara jumlahnya semakin sedikit.

Selain bermitra dengan eBay, Blanja.com juga tengah menjalin kerja sama dengan Telkom. Jadi nggak heran deh banyak promo Telkom. Lumayan sekali buat aku yang pengguna setia Indihome dan Telkomsel ini.

5 (lima) alasan memilih blanja.com sebagai mitra berbelanja online terpercaya kita:

  1. Costumer service pada hari kerja dari pukul 8 pagi sampai 5 sore
  2. Penjual terpercaya. Penjual yang terpilih telah menjalani serangkaian verifikasi sehingga terpercaya
  3. Jaminan uang kembali jika ada kesalahan transaksi
  4. Barang dijamin sampai ke tangan kita
  5. Belanja selalu aman karena transaksi kita selalu dilindungi keamanannya

Jadi. Mau belanja kemana hari ini? Jangan lupa intip blanja.com ya Sist. Yuk, capcus. ^_^
Reaksi:

2 komentar:

  1. langsung cek websitenya untuk cuci mata hehe

    BalasHapus
  2. Jaminan uang kembali tuh memanjakan konsumen banget

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...