7.6.16

Grand Launching Sleman Trade Centre di Parkson Hartono Mall

Sleman Trade Centre

Pada hari Senin 31 Mei 2016 dilangsungkan Grand Launching Sleman Trade Centre di ground floor Parkson Departement Store Hartono Mall Yogyakarta. Sleman Trade Centre adalah wadah UKM se-Sleman Yogyakarta. Sleman Trade Centre sendiri digagas oleh Dedperindakop Kabupaten Sleman. Grand launching ini menghadirkan pameran dan berbagai lomba dari tanggal 30 Mei sampai 5 Juni 2016. Ada lomba fotografi, lomba mewarnai kelompok bermain dan TK, lomba foto selfie dengan background Budaya Kabupaten Sleman, dan lomba fashion show. Ada pula penampilan kreasi komunitas. Setelah acara grand launching ini, selanjutnya Sleman Trade Centre ini akan menempati lokasi di lantai 1 Parkson Departement Store Hartono Mall Yogyakarta.

Acara grand launching siang ini terdiri dari sambutan dari ketua Sleman Trade Centre, Bpk Budi Utomo, public relation Parkson Dept. Store Ibu Erma Lestari, dan Bupati Sleman yang diwakili Ibu Sudarningsih. Setelah acara sambutan, selanjutnya adalah fashion show bertema 'Merapi Riwayatmu...'. Langsung melek nih mata karena mata dimanjakan oleh sederetan #priatamvan, wehehe! Eh tapi ada mbak cantik diantara pria-pria tampan itu, rupanya si mbak ini merepresentasikan Gunung Merapi. Pantesan, topinya yang tinggi banget itu menggambarkan Gunung Merapi yang menjulang.

Sleman Trade Centre

Acara fashion show selanjutnya menampilkan kreasi batik dan aksesoris dari UKM Sleman.
Sleman Trade Centre

Selanjutnya adalah fashion show karya Lanny dengan tagline 'Glamour of Parijoto'. Cocok banget nih mau Bulan Ramadhan dan Lebaran, kreasi busana muslim dan kokonya bisa jadi referensi.
Sleman Trade Centre
Kreasi busana muslim yang menarik
Kalau karya yang dibawah ini bertajuk 'Wedus Abang'. Koleksinya dari Dekar Mayang dengan aksesoris dari Ayutenan.
Kalau yang di bawah ini koleksinya Tiara Batik dengan aksesoris dari Ayutenan dengan tajuk 'Warna Warni Merapi'.
Sleman Trade Centre
Setelah selesai peragaan busana, acara puncak yaitu pemotongan pita dari rangkaian bunga yang menandakan Sleman Trade Centre di Parkson Hartono Mall Yogyakarta resmi dibuka. Hadir untuk meresmikan pembukaan acara yaitu Wakil Bupati Sleman, Ibu Dra. Sri Muslimatun M. Kes.
Sleman Trade Centre
Peresmian oleh Ibu Dra. Sri Muslimatun M. Kes
Setelah acara pembukaan selesai, para tamu undangan diajak untuk melihat lokasi Sleman Trade Centre di lantai 1 Parkson Departemen Store Hartono Mall Yogyakarta. Space yang disediakan Parkson untuk showroom UKM Sleman ini cukup luas. Lokasinya juga strategis, saking strategisnya aku jadi was-was, soalnya lokasinya berdekatan dengan area mainan anak. Bisa-bisa ada yang minta pajak nih kalau nemenin ibunya belanja di sini. Tapi, justru malah bagus sih, jadi bisa one stop shopping gitu. Apalagi buat para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh tetapi tidak sempat untuk 'blusukan' mencari cinderamata. Koleksi kerajinan khas Jogja di sini lengkap, mulai dari baju, aksesoris, tas, dompet, bahkan wayang juga tersedia dengan harga yang kompetitif. Menurut Bu Yayuk selaku penggiat UMKM di Sleman, dengan keberadaan STC di Parkson Dept. Store diharapkan dapat melahirkan bibit brand baru yang nantinya akan mandiri dan lepas dari naungan STC.
Sleman Trade Centre
Koleksi STC di Lantai 1 Parkson Hartono Mall. Komplit!

Reaksi:

3 komentar:

  1. Oh iyo dah ditagih berbie. Bagus2 produknya ya.

    BalasHapus
  2. suka ma beginian, memberi wadah bagi UKM. semoga lewat ini, banyak UKM yang terfasilitasi dan mereka jadi tambah berkembang

    BalasHapus
  3. Kirain di Hartono Mall tu khusus barang2 elektronik aja, ternyata produk UKM juga ya? TFS :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...