14.1.16

Hari Gizi feat Seminar Kemajuan Tesis


Tanggal 12 Januari 2016 boleh jadi hari paling hectic di awal 2016 ini. Soalnya hari ini Ais kebagian jatah menyiapkan snack untuk hari gizi plus aku juga ada seminar kemajuan tesis. Masih untung dapat jadwal maju presentasi sekitar setengah 11. Tapi tetap saja hectic soalnya presentasi belum 100% siap!*lebih tepatnya merasa belum siap.


Sehari sebelumnya aku udah nyicil beli kotak makanan plus ubi rambat. Yes, hari gizi hari ini temanya 'ubi', jadi salah satu makanannya harus ada ubi yang dalam bentuk aslinya, buat pengenalan keanekaragaman pangan, jadi deh aku beli ubi buat nanti direbus begitu saja. What? Begitu saja? Enak aja dibilang begitu saja, wong saking takutnya kalau nanti ubi rebusku nggak enak, aku dampai googling cara bikin ubi rebus enak. Hadeh, parah banget! Kalau dibaca mamak-mamak arisan bisa habis diketawain ini. Dan sebenarnya yang paling aku takutkan adalah saat memilih ubi di pasar. Soalnya ubinya bagus apa nggak kan agak susah milihnya. Bisanya yah milih yang bopengnya sesedikit mungkin, tapi nyari yang benar-benar nggak bopeng kan susyah. Tapi pokoknya pede aja wis. Nyiapin snack buat 25 porsi aja ribetnya setengah mati inih...

The day!!!
Pagi itu aku menyiapkan diri bangun jam 3. Demi apa coba, ya demi ngerebus ubi. Haha!*gak penting banget. Ngerebus ubi nyambi bikin kotak snacknya. Fyuh, ternyata merangkai karton buat jadi kotak snack itu gampang tapi makan waktu ya. Cuma bikin 25 kotak aja sampai waktu subuh(sekitar jam 4), belum juga kelar. Dasar anak gedongan, jarang banget ada rewang hajatan tetangga, jadi kurang trampil nih kerja beginian. Tapi selama ada niat dan usaha, ya selesai juga kok semuanya. Terakhir tinggal beli snack tambahannya. Aku rencana cari snack ke jl Magelang karena disana udah tersohor banget sebagai pusat jajanan.

Untung sampai disana masih cukup pagi, jadi macam-macam snack masih komplit, jadi bisa kece lah isi kotak snack di hari gizi sekolahnya Ais. Berhubung temanya ubi, langsung deh nyamber bolu kukus ubi ungu yang emang pas tinggal 25 biji di toko itu. Yang lain aku ambil arem-arem ayam biar marem isi snacknya. Terus puding bentuk telur mata sapi biar terkesan sehat gitu snacknya, hahaha! Sayang deh tadi nggak ada sesi foto-foto karena sampai rumah langsung rempong beresin semua snacknya ke kotak, nyuapin Ais sarapan, mandiin Ais, terus cus nganter Ais(plus snacknya) ke sekolah. Praktis baru bernapas lega sekitar jam 8 an.

Sebenarnya belum lega banget sih nafasnya, soalnya jam setengah 11 masih harus presentasi kemajuan tesis. Slideku masih belum 100% siap. Belum persiapan nanti mau ngomong apa di depan, belum baca-baca lagi jurnal pendukungnya. Argh tidak!!!! Keep slow. Keep slow. I'm trying to be cool.

Kalau sudah 'panic at the disco'(panik sampai pengen disko, lol) gini malah nggak berani langsung buka materi tesis. Mending ambil wudhu, solat dhuha, terus baca Al Quran beberapa baris. Bukan pencitraan sok alim nih, tapi emang beneran ngefek buat ketenangan dan kesiapan menghadapi "ujian kecil' ini. Rasanya kalau udah curcol sama Allah tuh selanjutnya langkah lebih ringan. Yah, Alhamdulillah sebelum jam 10 perbaikan slide presentasiku kelar juga. Jadi bisa nyimak presentasi teman lain. Dan tepat waktunya maju aku sudah siap.

Pas presentasi banyak masukan dari dosen pembimbing dan penelaah. Peer menuju sidang pendadaran masih banyak, tapi pokoknya 'never stop trying', sekarang benar-benar kudu fokus pada target ujian di bulan Februari(nggak berani target Januari lagi, soalnya ada variabel percobaan tambahan yang butuh waktu lebih dari dua minggu buat runningnya), pokoknya harus lebih getol ngapelin dosen, lebih intens sama alat lab dan laptop, 'terpaksa' nahan buat gak sosmed sesering dulu(yang ini susyah), pokoknya nggak boleh gagal fokus!*gayanya menggebu-gebu mentang-mentang abis diskusi dosen, mudah-mudahan data penelitiannya bagus semua jadi semangat ngebahas datanya. Aamiin.

I'm proud to housewife, food technologist, and blogger!
Reaksi:

4 komentar:

  1. subhanallah mba Dibaaa...
    nek aku hectic yo hectic aja..hikkss kasian orang-orang didekatku

    BalasHapus
  2. Aamiin. Ikut doain Mbak Diba agar semuanya lancar. ^^

    BalasHapus
  3. lancaarrr lancaarrr mudaaahh ya mak sayang.. ibu ais, BISA!!!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...