15.9.15

Pengalaman Makan di Food Court Thamrin City

Alhamdulillah weekend kali ini kami sekeluarga besar Ardani (keluarga besar dari ibu) bisa berkumpul di Jakarta dan menikmati liburan di Dufan dan hari ini jatahnya ibu-ibu belanja-belanji.
Lokasi belanja yang kami tuju siang itu adalah Tahmrin City. Nggak tahu juga kenapa ibu milih belanja di situ. Tapi kalau kuperhatikan sih, kualitas dan harga barang-barangnya mirip Tanah Abang, tapi nggak seramai di Tanah Abang. Jadi, cukup friendly lah buat kami yang bergerombol bawa anak-anak kecil.

Sebelum berbelanja, ibu punya strategi. Yaitu anak-anak dibiarkan bermain di arena bermain. Tetapi, karena saat itu sudah jam makan siang, maka kami memilih meninggalkan anak-anak di food court saja. Kami pun menuju food court yang ada di lantai 2.


Sesampai di meja, kita langsung diserbu penjual yang menawarkan dagangannya. Berbagai papan menu dari berbagai stand di food court itu menumpuk di meja kami. Akhirnya kami memilih stand yang memberi gratis es krim setiap pembelian menunya (lumayan kan nggak perlu beliin para bocil es krim lagi).

Sembari menunggu menu datang, para ibu bergegas belanja. Anak-anak ditinggal bersama akungnya. Sekitar sejam (atau lebih ya? Lupa) berbelanja, kami kembali ke food court dan mendapati anak-anak sedang enjoy bermain dan nonton TV disini:

yang satu asik nonton TV, yang lain asyik main mobil-mobilan.
Hmm, bagus juga desain food court ini. Di spot bundar ini anak-anak bisa bebas bermain dan menonton TV. Nggak bosen nih ditinggal ibunya belanja.

Habis belanja ibu-ibu kelaparan dong ya. Sayangnya sih cuma sempat foto makananku, spaghetti bolognese sama nasi jinggo plus sambel kecombrang.
Spaghetti bolognesenya enak walau gak ditambah saus sambal!
Ekspektasiku sih, makanan food court rasanya biasa saja, tapi ternyata ini beda! Spaghetti sama nasi jinggo nya mantep deh! Bumbunya pas. Apalagi sambal kecombarangnya yang semriwing pedas. Untuk makanan sekelas food court yang biasanya berjenis siap saji, stand pilihan kami di Food Court Thamrin City kali ini sungguh luar biasa. Pelayanan waitressnya juga top. Selama ditinggal belanja, waitressnya ikut mengawasi anak-anak bermain juga lho.
Baru kali ini makan yang namanya kecombrang ^_^
Kalau habis belanja di Tahmrin City dan lapar, mampir aja ke food courtnya di lantai 2. Pilih rumah makan yang terletak di pojok kiri food court ini. Mau menu tradisional maupun western semua ada. Harga per paket menu sekitar 25 ribu sampai 35 ribu. Untuk minuman sekitar 10 ribuan. Kami berdelapan kemarin habis sekitar 300 ribuan. Standar lah untuk makanan di Ibukota.

Disini nih stand-nya. Sayang nih gak kebaca nama standnya. 
Food Court Thamrin City
Lantai 2 Thamrin City
Jl. K.H. Mas Mansyur, Kel. Kebon Melati, Kec. Tanah. Abang, 
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Telp: (021) 31990988
Butuh referensi kuliner lain? Plis klik: 
Reaksi:

1 komentar:

  1. Aku pernah makan di foodcourt Thamrin City ini krn nginap di Amaris, atasnya. Tp lupa deh makan apaan waktu itu krn aku mlh sakit, lambung kumat, nggak bisa menikmati apa2. Cedih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...