7.7.15

Yuk Ikuti Kompetisi Menulis Aqua 2+4+2

Udah jelang deadline lomba, tapi kok kayaknya masih ayem-ayem aja kata kunci aqua 2+4+2. Ketauan ni pada deadliner semua (termasuk aku). Nah, beberapa emak ada yang nanyain lomba blog Aqua ini. Karena infonya aku dapat dari email, jadi aku copasin aja ya email dari Aqua-nya ya.

***

Yth. Rekan-rekan Blogger,
Dalam rangka Bulan Suci Ramadan 1436 H, Danone AQUA kembali mengajak masyarakat untuk menjalankan puasa sehat dengan menjaga asupan cairan cukup selama berpuasa melalui penerapan pola minum air putih 2+4+2—yaitu 2 gelas air putih sesudah berbuka, 4 gelas air saat makan malam hingga menjelang tidur, dan 2 gelas air putih pada saat sahur. Dalam upaya menyebarkan pesan kebaikan pola minum air yang benar selama berpuasa ini, Danone AQUA pun kembali mengadakan Kompetisi Menulis Blog Ramadan 2+4+2, kali ini dengan tema umum “ASUPAN GIZI YANG TEPAT SAAT BERPUASA”. Kami mengundang rekan-rekan blogger untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.
Detail Kompetisi Menulis Blog Ramadan 2+4+2 2015
  • Periode: 21 Mei – 13 Juli 2015
  • Batas pengumpulan tulisan dalam bentuk soft copy maupun link tulisan untuk media pada tanggal 13 Juli 2015 pukul 23.59 melalui email: AQUA242@cognito.co.id

Pemenang dan Hadiah

·         JUARA 1 : Rp 7 Juta + souvenir AQUA + sertifikat
·         JUARA 2 : Rp 5 Juta + souvenir AQUA + sertifikat
·         JUARA 3 : Rp 3,5 Juta + souvenir AQUA + sertifikat
·         JUARA HARAPAN : @ Rp 1 Juta + souvenir AQUA + sertifikat

SUB TEMA:
  • Mitos dan Fakta Hidrasi di bulan Puasa
  • Kenapa Bertambah Gemuk setelah Puasa?
  • Kiat Hidrasi Sehat saat Berpuasa

SYARAT UMUM MENGIKUTI KOMPETISI
  1. Semua penulis blog di seluruh Indonesia berhak mengikuti kompetisi.
  2. Tidak ada batasan umur.
  3. Peserta adalah perorangan (individu).
  4. Tulisan yang dilombakan telah dimuat di blog milik peserta periode 21 Mei hingga 13 Juli 2015.
  5. Peserta bebas mengirimkan tulisan dalam berbagai bentuk.
  6. Penulisan artikel dalam Bahasa Indonesia.
  7. Mengirimkan naskah dengan disertai link blog yang memuat tulisan yang dilombakan kepada panitia.
  8. 1 (satu) buah salinan kartu identitas KTP/SIM (bisa dikirim dalam bentuk scan melalui emaildan nomor telepon yang dapat dihubungi.
  9. Panitia berhak menyeleksi semua tulisan dan berhak tidak memublikasikan tulisan yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), pornografi, atau unsur lain yang dinilai kurang pantas.
  10. Peserta membebaskan perusahaan atau pihak-pihak manapun yang berhubungan dengan penyelenggaraan kompetisi ini dari segala bentuk tuntutan dari pihak-pihak lain yang terkait dengan hasil karya peserta yang diikutsertakan dalam kompetisi.
  11. Apabila di kemudian hari peserta melakukan pelanggaran atas ketentuan dan persyaratan kompetisi tertulis dan terbukti bahwa naskah yang dilombakan merupakan karya plagiat/bukan hasil karya peserta sendiri, pemberian data yang keliru dan/atau tidak benar, maka peserta akan didiskualifikasi.

KRITERIA PRA-SELEKSI PENULISAN BLOGGER


  1. Tulisan telah dipublikasikan di blog bersangkutan.
  2. Memenuhi syarat ukuran minimal 400 kata.
  3. Tulisan harus sesuai dengan tema umum lomba dan kemudian memilih salah satu sub tema atau sub tema lain yang tidak lari dari tema umum.
  4. Setiap tulisan harus memasukan unsur pola konsumsi air minum2+4+2 dengan porsi/bobot 30-50% dari keseluruhan isi tulisan.
  5.  Peserta dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya tulisan dalam kurun waktu lomba.
  6. Karya yang diikutsertakan untuk lomba merupakan karya asli dan belum pernah meraih penghargaan apapun serta belum pernah dimuat di blog manapun.
  7. Seluruh tulisan yang menyebut AQUA baik sebagai topik utama, sebagai narasumber atau sebagai salah satu pemain utama di industri memenuhi syarat diikutsertakan dalam lomba.
  8.  Tulisan yang tidak menyebutkan AQUA, namun mengangkat tema yang sejalan dengan visi, topik, dan kampanye AQUA juga memenuhi syarat diikutsertakan dalam lomba.
  9. Tidak ada batasan dalam penggunaan platform blog (wordpress, blogspot, posterous, tumblr, dagdigdug, blogdetik,  maupun pengguna blog di Kompasiana.com). Lomba ini terbuka bagi pengguna blog dengan platform apapun. Sebagai contoh, jika pengguna hanya mempunyai blog di Kompasiana.com, mereka diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi menulis blogger dari AQUA meskipun tidak memilik akun di Blogspot/wordpress dll.
  10. Tulisan wajib diberikan label (tagAQUA242ASUPAN GIZI TEPAT, RAMADHAN.
KRITERIA PENILAIAN UNTUK KOMPETISI PENULISAN

·         Judul, isi dan nada penulisan sejalan dengan tema lomba dan memasukkan unsur pola konsumsi air minum 2+4+2 dengan porsi/bobot 30-50% dari keseluruhan isi tulisan.
·         Setiap tulisan menitikberatkan tema minuman bukan makanan.
·         Nada tulisan positif bagi industri maupun masyarakat.
·         Informasi yang disampaikan dalam tulisan harus:
  • Benar
  • Berdasarkan fakta yang akurat
  • Tulisan untuk blog bisa dibuat dengan gaya penulisan bebas.
  • Tidak ada kesalahan penulisan, typo atau caption
·         Memosisikan AQUA secara tepat dalam industri.
·         Kepedulian penulis terhadap topik lomba yang terefleksikan dalam bentuk jumlah tulisan yang dikirimkan. menjadi unsur penentuan pemenang dari dewan juri jika pada penilaian akhir juri menetapkan terdapat lebih dari satu tulisan yang memperoleh nilai tertinggi.
·         Dewan juri memiliki hak prerogatif untuk menentukan pemenang.

MEKANISME PENJURIAN
  1. Karya yang diterima akan diseleksi oleh panitia melalui tahap seleksi administrasi dan berdasarkan kategori, kemudian diserahkan kepada dewan juri. Masing-masing juri mengajukan nominasi karya terbaik untuk dinilai dalam sidang dewan juri. Keputusan akhir dewan juri menentukan satu pemenang untuk masing-masing kategori. Kompetisi ini mengikutsertakan pihak independen untuk menjaga kredibilitas lomba.
Dewan juri
o    Leila S. Chudori, Penulis Senior / Wartawan TEMPO
o    Perwakilan dari Danone AQUA
o    dr. Sri Sukmaniah, Spesialis Gizi Klinik FKUI/RSCM
         2.     Karya yang tidak memenuhi syarat pengiriman dinyatakan gugur (kalau tidak sesuai kriteria salah satu saja).
  1. Dengan mengirimkan karya tulis berarti peserta telah dianggap menyetujui semua ketentuan teknis dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia. Semua hasil publikasi di blog dalam bentuk tulisan yang diikutsertakan dalam lomba harus sudah diterima dalam bentuk soft copy melalui emailAQUA242@cognito.co.id dan harap di-cc: ke email : nadya@cognito.co.id dan nurul@cognito.co.id paling lambat 13 Juli 2015 pukul 23.59 WIB.
  2. Pada subyek email ditulis: AQUA242 BLOGGER / NAMA BLOGGER / ARTIKEL 1 (apabila blogger mengirimkan lebih dari satu tulisan maka harap dipisah pengiriman email-nya dan pada subyek ditulis “AQUA242 BLOGGER / NAMA BLOGGER / ARTIKEL 2” dan seterusnya.
  1. Dokumen yang dikirimkan via email adalah formulir pendaftaran yang dapat diperoleh dari panitia dengan kontak Ayu Nurul Huda (email: nurul@cognito.co.id, hp: 088808325183) atau Nadya Arviani (email: nadya@cognito.co.id, hp: 081511100148), kartu identitas, serta karya yang dilombakan.

  1. Tim Panitia akan mengirimkan tulisan kepada dewan juri untuk dinilai pada akhir Juli 2015.

  1. Hasil keputusan juri akan diumumkan 10 Agustus 2015 (jika ada perubahan, akan diumumkan kembali).

  1. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

  1. Panitia akan menghubungi pemenang yang terpilih melalui telepon atau email.

CATATAN: PESERTA TIDAK DIPUNGUT BIAYA


Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, dan kami mengharapkan partisipasi Anda dalam Kompetisi Menulis Blog Ramadan AQUA 2+4+2 2015.

 ***
(nama pengirim gak aku copas ya, takutnya confidential)

Yuk, karena sudah sepuluh hari terakhir Ramadhan, buruan kita rampungin draftnya, hehe..
Reaksi:

7 komentar:

  1. Aku di email juga, tp lupa heheee. Blm dpt ide nih.

    BalasHapus
  2. makasih infonya ya mbak, mudah-mudahan aku bisa ikutaan

    BalasHapus
  3. keburu Mak. Hadiahnya bikin ngeces boooo

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...