10.8.14

#LetterstoAubrey from Ibu Faris: Aubrey, Dirimu Memang Terlahir untuk Kayacinta!

Dear Ubii,
saat Ubii baca surat ini, kira-kira Ubii sekolah kelas berapa ya?
Yang jelas Ubii kelasnya pasti selisih setahun sama Faris, anak tante.
Inget nggak sama Faris, sayang?
Mudah-mudahan sih Ubii inget, soalnya teman Ubii kan banyak. Oh ya, ini foto Faris waktu mau tiga tahun. Tante sampai ketiduran baca buku mamimu...

Ubii sibuk apa sekarang? Masih rutin fisioterapi tiga kali seminggu seperti waktu kecil dulu? Kayaknya sih nggak ya, Ubii sekarang pasti sudah lincah, ke fisioterapinya bisa jarang-jarang. Bersyukurlah Ubii punya mami dan papi yang disiplin membawa Ubii fisioterapi waktu kecil dulu.
Ubii, mainan favoritmu sekarang apa Nak?
Inget nggak dulu waktu kecil mamimu membuat banyak permainan menarik untukmu?
Mamimu memang tipe pendidik sejati, bebanggalah karena dia mamimu.
Masih suka pakai headband dan jepitan bikinan mami sayang? Jadi inget, tante kecil dulu juga sering banget dipakein jepit macem-macem. Kayaknya kalau punya anak cewek itu kayak punya boneka ya? Hehe.
Ubii sayang,
sekarang kamu dan mamimu lagi sibuk apa?
Pastinya sekarang Ubii jadi best friendnya mami ngurusin Rumah Ramah Rubella.
Tante ingat betul, belum setahun komunitas itu dibentuk mamimu, tapi sudah terkenal dimana-mana. Mamimu itu memang pinter banget marketing. Dalam setiap kesempatan lomba, di sosial media, maupun sekedar acara kumpul-kumpul, mamimu pasti akan menyelipkan cerita tentang Rumah Ramah Rubella. Niat awal mamimu sih cuma pengen ketemu sama teman senasib, tapi ternyata banyak sekali yang terbantu dengan komunitas ini. Tante juga banyak paham tentang sakitnya Ubii dari sini.
Ubii, tante kenal mami cuma lewat Facebook. Tapi tante bisa langsung dekat dengan mamimu yang ceria itu. Kalau jalan sama mamimu suka minder, habis mamimu imut-imut banget. Tapi, Ubii pasti lebih imut dari mami dong? Yah tante bisa dobel minder dong kalau jalan sama Ubii? Hehe...
Ubii, cita-cita Ubii sekarang apa Sayang?
Tante yakin Ubii pasti bercita-cita ingin jadi seperti mami. Soalnya rata-rata anak cewek biasanya mengidolakan ibunya, apalagi mamimu memang layak jadi idola.*ups, mamimu ngintip baca ga ya? Bisa kembang kempis geer nih dia kalau baca bagian ini.
Ubii, surat tante nggak akan panjang-panjang, takut Ubii bosen bacanya. Doa tante, semoga Ubii
selalu menjadi anak yang membahagiakan orang tua dan semua yang menyayangi Ubii, berbakti pada agama, keluarga, serta nusa dan bangsa.
Percayalah bahwa... kau cahya pelita, bagi Indonesia mer...de...ka.*eh, kok jadi mengheningkan cipta?
Tante punya puisi buat Ubii. Nggak bagus sih, tapi nggak papa ya tante sok-sokan jadi pujangga?

Aubrey namamu
Penuh belas kasih pastinya dirimu
Papi Mami menyayangimu
Dunia pun mengasihimu

Naiym nama tengahmu
Ya. Engkaulah kesayangan Sang Pencipta
DilahirkanNya engkau dari rahim
ibu yang penuh kasih sayang
Dari keluarga yang memandang positif setiap masalah
Dari lingkungan yang tak berlarut dalam kesah
Karena engkau pasti butuh dukungan, bukan sekedar komentar
Percayalah sayang, bahwa Yang Kuasa memberikan cobaan sepaket dengan solusinya
Semoga dirimu bersabar menunggu solusi itu
Nikmatilah itu sebagai tantangan
Yang pasti itu semua terjadi karena Allah sayang padamu...sesuai
namamu tengahmu, Naiym

Kayacinta nama belakangmu
Tak perlu diragukan lagi, doa orangtuamu lewat nama belakangmu itu
Semua sayang Ubii, semua mendoakan Ubii
Berterima kasihlah akan benih cinta yang ditebar mami dan papimu
Semata itu jua yang akan membuatmu semakin kaya akan cinta
Penuh Cinta
Tante tutup surat ini dengan penuh cinta
By Ibu Faris


Reaksi:

1 komentar:

  1. Makasih banyak ya Onty Diba dan Faris atas suratnya. :*

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...