6.5.14

Aplikasi ACer(Anak Cerdas): Aplikasi yang Bikin Anak Cerdas

Begitu tahu ada aplikasi anak cerdas(acer) dari PT Acer Indonesia langsung deh buka playstore buat download. Aku tertarik aplikasi ini bukan semata karena tergiur iklan ataupun ngebet buat bikin review demi hadiah yang menggiurkan. Bukan. Setulusnya pengen download aplikasi ini buat latihan belajar dua sepupuku yang kelas satu dan dua SD.
Sepupuku yang kelas dua SD ini sudah tahap kecanduan game. Sedari kecil suka game di HP. Akhirnya kebiasaan ini terbawa sampai sekolah, tiada hari tanpa game HP. Akhirnya waktu belajar banyak tersita dengan game. Sejauh ini game yang dimainkan sebatas game ringan dan selalu dipantau orang tuanya. Tapi tetap saja prihatin, kalau saja game yang dimainkan lebih edukatif, tentu bisa menunjang prestasi belajarnya kan? 
Lain lagi dengan adiknya yang kelas satu SD. Dia senang sekali bermain di luar rumah dan ketika pulang sudah kecapekan. Sering sekali menolak untuk belajar dan memilih tidur. Oh seandainya sarana belajar lebih atraktif, pasti dia akan bersemangat belajar walaupun badannya lelah.

Akhirnya, penolong itu bernama ACer


Begitu tahu ada aplikasi android yang bisa mendukung belajarnya anak SD, langsung deh cari tahu tentang aplikasi ini. AnakCerdas nama aplikasinya, disingkat ACer. Sesuai singkatannya, aplikasi ini dikeluarkan PT. Acer Indonesia. Bisa buka website anakcerdas.co untuk info lebih lengkap.
Pada awal pencarian di playstore aku sempat bingung, kenapa ya kok aplikasinya nggak ditemukan. Hihi, jadi malu, karena ternyata saat itu tablet yang dipakai belum compatibel. Jadi, harus ice cream sandwich 4.0 keatas baru bisa. Tablet di rumah sendiri baru Ice Cream Sandwich 3.2.
Akhirnya, demi bisa memberi aplikasi terbaik buat sepupu, tablet di rumah akhirnya di-upgrade. Setelah itu aplikasi lancar jaya terpasang di tablet.
Sekarang, aplikasi ini menjadi senjata andalan dalam membuat kedua sepupuku belajar. Menyelesaikan satu bab pertanyaan(20 soal), menjadi syarat sebelum mereka bermain permainan lain. Mereka pun fun mengerjakan syarat ini, karena tampilannya menarik, sesuai aplikasi game masa kini.
Mau nge-game? Kerjain soal dulu!
Review aplikasi
Nah, mau tahu kehebatan aplikasi ini? Ini beberapa hal yang membuatku acung jempol sama produk dalam negeri yang satu ini.
1. Design menarik. Tampilan anak-anak dengan busana berbagai pekerjaan membuat anak terpacu untuk belajar lewat aplikasi ini. Karena salah satu cara meraih cita-citanya ya dengan belajar.
Desainnya menarik, banyak pilihan permainan

2. Akses mudah. Bisa buat akun pribadi atau sekedar sign ini pakai aku facebook. Membuat akun juga sangat mudah. Cukup daftarkan alamat email dan passsword yang dikehendaki, langsung bisa akses deh. Bisa log in dengan satu akun ke berbagai gadget(bila aplikasi anak cerdas diinstal di lebih dari satu komputer).
Registrasi cepat!

3. Bisa membuat tiga akun anak. Setiap membuat akun akan ditanya kelas berapa dan apa warna kesukaannya. Nanti bank soal  akan menyesuaikan data akun yang diberikan. Bisa pilih warna favorit anak buat latar profil lho!


Bisa buat akun sampai 3 anak

4. Pertanyaan pelajaran yang berbobot. Bisa buat refrensi orang tua dalam mengajar anak. Psst, soal pelajarannya sudah sesuai standar soal UAN lho.

Dijamin compatible sama kurikulum sekolah!
5. Tersedia bermacam fasilitas. Ada pojok tekno, cerita anak. Semua edukasi ini disajikan menarik sehingga anak betah bermain aplikasi ini.
Ada banyak permainan, buku cerita, dan aplikasi edukatif yang seru
!
6. Keamanan terjamin. Konten dewasa rendah, bahkan dilengkapi 'zona anak' untuk mencegah anak mengunduh sembarang aplikasi.
Batasi akses negatif tablet dengan mengaktifkan zona anak

Tampilkan aplikasi yang terinstal disini, dan pantau aplikasi favorit anak

7. Ada laporan penggunaan, sehingga orang tua bisa memantau progress anak, termasuk aplikasi mana yang paling sering digunakan.
Sudah level berapa ya?

Bisa tahu aplikasi yang paling sering dibuka

8. Ada kompetisi realtimenya. Ditunggu kompetisi realtime selanjutnya!
Postingan blog ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia


2 komentar:

  1. seru ya, aplikatif sekali untuk orgtua dan anak2 :) mantap

    BalasHapus
  2. Unduhannya sudag banyak ya..coba ah, yg bagus game apa ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...