8.12.13

Cintai dirimu, keluargamu, dan pekerjaanmu...

Di acara Just Alvin episode It's in Me diundang 4 wanita cantik nan seksi, Tata Janeeta, Farah Quin, Masayu Anastasia, dan Nova Eliza. Keempat wanita ini sudah punya anak dan karir bagus, tapi lihatlah, penampilan mereka tidak banyak berubah dari masih gadis dulu. Ternyata kalau kata Farah Quin itu ada 3 hal yang harus dicintai supaya kita selalu menarik, yaitu cinta diri sendiri, cinta keluarga, dan cinta pekerjaan. Nah aku kepikiran buat mengeksplore ketiga 'cinta' ini dengan lebih dalam. Yuk disimak.


1. Cintailah dirimu sendiri
Jangan menghabiskan energimu untuk iri dengan orang lain. Memikirkan kekurangan orang lain hanyalah menghabiskan waktu. Kalau tidak diminta berkomentar, mending diem aja deh. Kan ga mau bales di-iri-in bahkan sampai disantet gitu kan?*bukannyindir
Fokuslah mengembangkan diri dan passion. Daripada capek mikirin orang lain, mending fokus mikirin diri sendiri. Sumpah, ini bukan egois. Fokuslah mengalahkan diri sendiri, karena keinginan mengalahkan rang lain hanya akan membuat frustasi. Ingatlah bahwa Allah menciptakan kita unik. Jadi, tidak perlu berkecil hati saat kalah kompetisi. Yakinlah banyak kelebihanmu yang menunggu untuk dikembangkan dan diakui
Tebarkanlah dukungan kepada pesaing. Jangan segan-segan obral keramahan bahkan pujian. Memuji pesaing justru membuat kita tampak hebat. Kalau bisa menjadi pesaing sekaligus teman, kenapa harus bermusuhan, ya ga?
Berpikiran positif, karena masalah apapun akan tampak di wajah. Itulah rahasia yang dibeberkan Masayu tentang rahasianya tetap tampil menarik.
Tak perlu terlalu khawatir dengan pendapat orang lain tentang kita. Just be yourself. Jadi teringat ceritanya Farah waktu awal-awal memulai karir sebagai chef. Banyak yang underestimate dia. Tapi dia ga peduli omongan itu dan tetap mejalankan apa yang menjadi passionnya, yaitu memasak. Hasilnya, bisa lihat sendiri kan? Betapa suksesnya Farah saat ini.
Kalau mau dicintai, cobalah untuk mencintai diri sendiri dulu. Gimana mau ngeyakinin orang untuk melihat dan mencintai kita, kalau kitanya benci pada diri sendiri? Sama aja ga bersyukur sama Allah itu! hehe...

2. Cintailah keluargamu
Ingatlah, keluargamu adalah surgamu. Penat seharian bekerja ataupun penat berjibaku dengan pekerjaan rumah tangga akan langsung luntur manakala berkumpul bersama keluarga dan saling tertawa. Happiness is priceless. Happiness is in your family.
Ridho keluarga adalah ridho Allah. Mengambil keputusan yang diridhoi keluarga akan lebih berpotensi berhasil dibandingkan tanpa ridho mereka
Keberhasilan utama orang tua adalah saat anak berhasil. Mungkin ibunya Thomas Alva Edison adalah ibu rumah tangga biasa. Tapi doi adalah ibu terhebat karena bisa mendidik penemu ulung yang dulunya dianggap bodoh. Ingatlah, selalu ada orang yang lebih hebat dibalik orang hebat. Pastikan kita menjadi salah satu orang hebat yang mendidik anak hebat. Aamiin.
Keberhasilan utama seorang istri adalah saat keluarga bahagia, utuh, dan sejahtera. Karir cemerlang dan networking mendunia tetap ga ada apa-apanya kalau keluarga berantakan. Setiap wanita pasti tidak menginginkan ini, jadi pastikan pasangan dan anak-anak menempati prioritas utama.
Kita adalah milik keluarga kita. Berhentilah mau diperbudak pekerjaan. Pekerjaan yang baik tidak akan membuat kamu menjauh dari keluarga. Banyak loh pemimpin dunia yang super sibuk tapi tetap harmonis keluarganya. Nah, mereka yang menjadi "milik" dunia saja bisa menjaga keharmonisan keluarga. Pastinya kita yang mungkin belum milik siapa-siapa ini lebih bisa menjaga keharmonisan keluarga dong ya?#iyalah..Insya Allah.

3. Cintai pekerjaanmu
Mulailah dari yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai saat ini juga. Aa Gym. Nah, daripada ngelu, yuk move on...#ngomongsamakaca
Follow your passion.
Percayakan rezeki pada Allah, kita hanya perlu berusaha lebih keras, lebih cerdas, dan berdoa lebih keras.
Banyak contoh membuktikan, mereka yang mengikuti passion mereka lebih sukses dibanding mereka yang mainstream. Memang untuk berani mengambil passion itu butuh keberanian dan usaha yang ekstra.
Niatkan bekerja untuk ibadah. Niscaya kamu akan ringan dalam bekerja. Happiness is in your work.

Ya Allah, semoga aku bisa seperti itu. Aamiin.

Baca keseruan lain seputar keluarga. Plis klik: Housewife's diary
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...