12.10.13

Tiada Hari Tanpa Menulis

Tiada hari tanpa Olive Office Premium
Sudah berapa bulan ini keranjingan nulis. Nulis apa aja, apalagi kalo dapet info lomba nulis yang temanya 'gue banget'. Langsung deh jam 3 pagi, jam tenang buat bersemedi, dimanfaatin buat nulis. Benernya jadi demen nulis ini karena kadang kalo kebangun pagi tuh ga bisa tidur lagi. Jadi daripada mati gaya, mending ambil hp terus ngapain gitu. Dulu sih suka browsing facebook. Tapi suka emosi sama sinyal lemot, mending nulis-nulis aja. Syukur2 tulisannya bermanfaat. Sejauh ini sih baru bermanfaat buat diri sendiri..haha..
Nah. Aku sendiri hampir ga pernah nulis di pc. Semua tulisan di blog ditulis dari hp. Karena ide itu suka datang tiba2. Kalo nyalain PC keburu kabur idenya. Haha. Dan pake HP itu enaknya kita bisa nulis uneg-uneg tanpa takut kebaca. Beda kalo pake PC, orang rumah bisa gampang kepo-in.hehe. Untuk aplikasinya aku pakai Olive Office Premium. Dapet aplikasi ini juga hasil googling. Tapi sejauh ini reviewku tentang program ini oke banget. Filenya bisa diconvert ke microsoft di komputer, filenya juga kecil, ga sampe 10 byte. Pokoknya bikin tambah semangat nulis deh. Tiada hari tanpa menulis. Tiada hari tanpa Olive Office Premium



Oh ya.. biar postingan ini lebih mantap, bakal aku beberin tips menulis..aku emang belum expert nulis, tapi aku ngerasain nulis itu nyandu..
1. Yang utama, perbanyaklah referensi membaca. Bacalah yang sesuai passionmu. Bisa baca buku, ebook, majalah, koran, berita online,status facebook n twitter orang2 hebat, blog2 yang sesuai passion, dan masih banyak refrensi buku lain. Oh ya, membaca ga mesti tulisan lo, Kalo kamu suka nonton, ga papa. Cobalah menarik kesimpulan dari apa yang ditonton itu. Membaca juga bisa dari pengalaman sekitar. Peristiwa sederhana seperti jatuh di kamar mandi, bisa lo jadi cerita. Pokoknya, Semakin banyak yang dibaca, semakin banyak yang bisa ditulis.
2. Tulislah apapun yang dipikirkan, asal ada waktu luang or bengong. Tumpahin uneg2 di tulisan.. kadang ada ide gila or kreatif. Langsung deh ditulis. Soalnya kalo ga langsung ditulis, suka lupa..
3. Siapin perlengkapan tulis yang gampang dijangkau. Jangan sampe pas ada ide, eh ga bisa nulis. Kalo aku sih nulisnya pake hp. Pake program olive office yang kuceritain tadi. Jadi kalo tiba tiba ada ide cemerlang, langsung deh buat di word. Ga perlu kertas sama pena lagi. Hehe..
4. Tetapkan tujuan. Aku pribadi suka nulis karena pingin berbagi. Yah walo kadang jadi agak narsis karena banyak nyeritain diri juga. Tapi sejujurnya aku pingin berbagi semangat pikiran positif, flash back kesalahan masa lalu jadi orang lain bisa mengantisipasi, dll.. ada satu hal yang aku inget dari buku Bob Sadino, kalo berbagi ilmu itu kayak sedekah, semakin banyak kita membagi ilmu, semakin banyak ilmu mengalir ke kita karena Allah percaya kalo kasih ke kita pasti bermanfaat. Naah..berbagi yang bisa kulakukan ya menulis, soale kalo ngajar belum berani boo..
Ya udah. Segitu aja deh. Yuk ah nulis..
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...