17.10.13

Syukur yang sederhana..

Syukur yang sederhana..



Aku sadar karyawan kontrak..ini membuatku waspada sewaktu2 aku dipecat dan kondisi keuangan keluarga sewaktu2 memburuk.

Aku sadar jaminan kesehatan di luar site belum di cover perusahaan. Aku jadi harus hidup lebih sehat, dan berusaha semaksimal mungkin menjaga kesehatan Faris dan Ayah. Dengan begitu, ke dokter anak juga diminimalisir. Sebisa mungkin jadi dokter pribadi bagi Faris. Aku pelajari common disease pada anak, dan Alhamdulillah, Faris cuma ke dokter pas imunisasi(sama sekali mau menegakkan diagnosa alergi, yg sampe sekarang juga blm sembuh karena allergennya-debu lembab ga bisa dihindari)

Aku tinggal di rumah kecil. Membuatku mikir2 mau beli apa2. Mau taruh dimana?? Aku jadi lebih hemat. Asal mau kalap beli perbot, inget rumah keong..

Tempat kerjaku turn overnya tinggi, sebenarnya lelah juga selalu adaptasi sama orang baru. Pekerjaan juga suka nambah setiap ada yang resign tapi ga dapat ganti. Tapi dengan gitu teman2ku jadi banyak. Baik yang seangkatan masuk,senior, maupun junior yang sudah resign, teman seangkatan, senior dan junior yang kerja bareng, senior yang dah resign sebelum ketemu. Maupun junior yang masuk setelah nanti(misal) jadi resign

Aku tinggal di pelosok kebon tebu. Jadinya aku jarang ke mall. Biaya untuk belanja belanji ga penting jadi bisa ditekan. Spent buat makan di luar juga minimal..paling beli mi warung ato penyetan di site yang ga kalah nikmat.

Ehm..sejujurnya.. aku kurang aktualisasi diri di pekerjaan. Bosku mana peduli aku.haha..habisnya aku dalam tim auditor yang dibawahi oleh management langsung. Yang diliat bos, ya ketua kelompokku. penilaianku juga standar tiap tahun. But i love it. Aku jadi ga banyak beban kerjaan,cuti lebih gampang, waktu sama anak juga banyak.

Ehm lagi..jujur aja aku kadang masih kepengen jadi pns..tapi baru seleksi administrasi or tes awal aja udah terdepak..*aduuh malu deh pengakuan. Tapi aku bersyukur, coba kalo ikut tes terus gagal di wawancara. Apa ga sakit ati tuh?*yang pernah ngalamin ini jangan tersinggung, ini cuma demi menghibur diri,hehe..Terus, kalo dibilang pns enak, nyatanya banyak temanku malah mau resign.. Bu Septi penemu jarimatika itu malah sk PNS dah keluar dia malah ga jadi masuk karena ga boleh suaminya..waah..kalo sekarang dah kena denda tuh..jadi..buat menghibur diri, anggap aja aku di BPPT dulu udah PNS terus resign..(ah ini sih khayalan kegeeran..tapi mohon dimaklumi ya,jangan disomasi akunya..hihi)

Terakhir..hmm.. apa ya???kayaknya susah kalo mau cari-cari ketidak beruntunganku(cie..cie..sombong banget). Karena sejujurnya hidupku sekarang udah kayak di surga. Punya suami yang bertanggung jawab dan humoris, punya anak yang lucu dan Insya Allah Sholeh. Punya ortu dan mertua plus ipar yang keren, cocok jadi role model dalam berbagai hal. Dan yang ga henti-hentinya kusyukuri, aku dikelilingi tetangga tetangga yang baik. Salah satunya, Mak Ning bantu momong Faris kalo aku kerja. Dia pengasuh paling keren menurutku. Udah ah..bersyukur sama sombong itu tipis. Kalo diterusin ceritanya ntar aku sombong. Hihi..
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...